Cara Mengecilkan Perut Buncit Yang Benar Menurut SehatQ.com


Siapa yang tak menginginkan tampilan perut yang rata, kecil dan langsing ? Tentu semua orang menginginkannya. Perut buncit selain mengganggu penampilan, juga bisa menurunkan rasa percaya diri seseorang. Terlebih lagi jika menggunakan baju yang ngepas atau ketat, rasanya minder jika bertemu dengan orang lain.

Selain lebih enak dilihat, perut yang rata bisa bebas memilih baju apa saja dan ketika difoto juga akan lebih cakep. Cara mengecilkan perut buncit sebenarnya sangat sederhana, namun banyak orang lebih memilih jalur instan. Ingin perut buncit mengecil secara cepat.

Ada banyak di luar sana yang menawarkan produk obat mengecilkan perut atau kerap dikenal dengan obat diet. Mereka bahkan berani mengklaim obat yang ditawarkan dapat mengecilkan perut secara cepat dan tak perlu ribet-ribet melakukan ini itu.

Ada baiknya kamu mengecilkan perut buncit dengan cara yang lebih sehat serta tidak menimbulkan efek buruk jangka panjang.

Apalagi di tengah pandemi saat ini kamu bisa mengisi waktu luang di rumah saja untuk menerapkan cara-cara berikut ini.

Mari kita bahas satu persatu cara mengecilkan perut buncit secara sehat. Ingat, cara yang dibocorkan di bawah ini harus dilakukan secara konsisten dan ikhlas. Jangan ada paksaan, lakukan dengan senang hati. Cara-cara berikut ini juga banyak dibahas pada platform kesehatan seperti SehatQ.

1. Cara Mengecilkan Perut Buncit dengan Olahraga

Sudah menjadi rahasia umum bahwa dengan berolahraga tubuh akan menjadi lebih sehat. Cara mengecilkan perut buncit dengan olahraga bisa kamu lakukan di rumah saja. Kamu bisa mulai dengan menerapkan dua gerakan yang sederhana seperti push-up dan sit-up.

Dua gerakan tersebut dipercaya ampuh untuk membakar lemak di bagian perut kamu. So, jangan tunda lagi yuk rutin melakukan gerakan tersebut di pagi hari minimal 10 kali.

2. Makan yang Teratur, Jangan Tunda-tunda

Makan secara teratur banyak sekali manfaat baik yang berguna bagi tubuh. Selain bisa mencegah dari penyakit maag, makan secara teratur juga bisa mengurangi perut buncit. Dalam sehari makanlah sebanyak 3 kali atau 2 kali asalkan rutin dan tepat waktu. Misalnya, kamu bertekad untuk makan 3 kali sehari maka lakukanlah dengan sungguh-sungguh. Jangan suka tidak tepat waktu, hari ini 2 kali besok 3 kali. NO! Jangan lakukan seperti itu ya.

3. Katakan Tidak Pada Cemilan

Kamu penasaran bagaimana cara mengecilkan perut buncit tanpa olahraga? Bisa dengan menghindari cemilan. Saat kamu bertekad ingin mengecilkan perut, ada baiknya katakan tidak pada cemilan. Artinya, tinggalkan segala cemilan yang bisa menimbulkan perut buncit.

Perut buncit yang dialami oleh seseorang itu pertanda insulin resistance yang juga sebagai pertanda adanya gejala prediabetes. Hindarilah makan cemilan yang mengandung insulin seperti coklat.

4. Perbanyak Minum Air Putih

Kita itu terkadang minum air putih hanya saat makan. Sebaiknya bagi kamu yang menginginkan perut buncit segera menghilang bisa dengan rutin minum air putih. Sederhananya, ketika kita banyak minum air putih maka lemak yang menumpuk di dalam tubuh mudah ikut terlarut. Yuk rutin minum air putih.

Masih penasaran dengan cara mengecilkan perut buncit secara sehat? Selengkapnya kamu bisa baca di SehatQ.com. Platform ini juga menyediakan fitur Tanya Dokter lho. Kamu bisa berkonsultasi langsung seputar kesehatan. Sekian informasi yang bisa disampaikan, semoga bermanfaat. Selalu jaga kesehatan ya.

Tidak ada komentar untuk "Cara Mengecilkan Perut Buncit Yang Benar Menurut SehatQ.com"