Tanaman Obat Yang Ampuh Mengobati Alergi

29 Apr

Tanaman Obat Yang Ampuh Mengobati Alergi,- Banyak sekali tanaman obat yang bisa kita manfaatkan untuk dijadikan obat berbagai penyakit, diantaranya alergi. Indonesia merupakan negara yang sangat kaya akan tanaman obat, sehingga kita mudah mendapatkannya.

Tanaman Obat Yang Ampuh Mengobati Alergi

Pada umumnya obat yang sering digunakan untuk mengobati alergi adalah obat dalam bentuk bubuk atau salep. Tapi tahukah Anda tanaman obat juga dapat mengobati alergi loh? Banyak sekali tanaman obat yang bisa dijadikan obat untuk alergi dan tentunya sangat mudah ditemukan. Lalu, tanaman apa saja yang bisa mengobati alergi?

Tanaman Obat Yang Ampuh Mengobati Alergi

Tanaman Obat Yang Ampuh Mengobati AlergiBerikut adalah beberapa tanaman obat untuk mengobati alergi:

1. Kunyit

Bumbu dapur yang satu ini sudah dipercaya sejak lama dapat mengatasi berbagai macam masalah pada kulit. Untuk mengatasi alergi, kunyit yang dibutuhkan adalah kunyit yang sudah tua. Caranya cukup mudah, Anda hanya perlu menumbuknya dengan beberapa lembar daun sambiloto sampai halus yang sebelumnya sudah dicuci bersih. Anda dapat mengoleskannya pada bagian yang alergi.

2. Lemon dan Minyak Kelapa

Mengatasi alergi dengan lemon dan minyak kelapa merupakan cara yang paling mudah. Yaitu dengan cara, campurkan perasan air lemon dengan minyak kelapa kemudian oleskan campuran tersebut ke bagian kulit yang gatal. Biarkan selama satu malam atau sampai gatalnya berkurang.

3. Madu

Madu merupakan solusi alami paling efektif untuk pengobatan alergi. Caranya mudah sekali hanya dengan mengoleskan madu pada bagian tubuh yang terkena alergi.

4. Jahe

Jahe sama efektifnya dengan madu, Jahe merupakan antihistamin alami dan dekongestan. Caranya yaitu dengan menyeduh jahe sebesar ibu jari yang sebelumnya sudah dicuci dan digeprek. Tambahkan sedikit madu dan minum selagi hangat.

5. Lidah Buaya

Lidah buaya sudah lama terbukti dapat mengatasi masalah penyakit kulit termasuk alergi. Anda hanya perlu mengoleskan gelnya saja pada bagian kulit yang bermasalah. Sisanya dapat Anda simpan di freezer dan bisa digunakan lagi dikemudian hari.

6. Teh Hijau

Teh hijau mengandung antihistamin alami yang mampu meringankan alergi. Anda dapat meminum 1-2 cangkir teh hijau setiap hari untuk menghilangkan alergi.

7. Bawang putih

Bawang putih mengandung antivirus yang dapat menghilangkan alergi. Tapi yang lebih efektif adalah bawang putih yang mentah. Anda dapat mengonsumsi bawang putih mentah dengan sedikit campuran madu untuk menghilangkan alergi yang Anda derita.

8. Peppermint

Peppermint sebagai dekongetan alami mampu mengurangi gejala-gejala infeksi virus dan lergi. Teh peppermint juga dapat mengatasi masalah sinus dan menyingkirkan batuk.

9. Cuka Apel

Cuka apel memiliki khasiat mampu mengobati gatal yang disebabkan oleh alergi. Cuka apel dapat di Anda campurkan ke dalam air putih dan oleskan pada daerah yang terkena alergi menggunakan kapas. Selain itu, cuka apel dapat menyingkirkan bakteri dan kuman.

10. Petai Cina

Petai cina atau pathikan cina adalah tanaman yang sudah terbukti efektif menghentikan rasa gatal akibat alergi. Rebus petai cina dan daun sirih sampai mendidih. Setelah itu, tunggu sampai hangat atau dingin. Oleskan pada kulit yang terkena alergi.

Jika Anda tidak ingin repot dalam membuat ramuan diatas, kami rekomendasikan obat herbal alergi QnC Jelly Gamat yang efektif mengobati alergi tanpa menimbulkan efek samping.

Cara memesan Obat Herbal Alergi “QnC Jelly Gamat”

QBU-AE: Jumlah Pesanan : Nama : Alamat Lengkap : No.HP/Tlp

Kirim Ke 081.2211.88261

Untuk Informasi Harga dan Pemesanan lebih lengkap klik >>Obat Herbal Alergi

 

Itulah beberapa tanaman obat yang ampuh mengobati alergi yang bisa Anda coba. Semoga bermanfaat dan lekas sembuh.

Salam sehat, by

www.penyakittipes.web.id

Tanaman Obat Yang Ampuh Mengobati Alergi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *