Tanaman Obat Untuk Mata Glaukoma

23 Feb

Tanaman Obat Untuk Mata Glaukoma,- Glaukoma merupakan penyakit yang merusak saraf optik mata dengan gejala tidak langsung, melainkan dengan cara bertahap yang jika terus dibiarkan, lama kelamaan akan menjadi buta. Namun, dengan deteksi dini dan pengobatan, Anda dapat melindunginya terhadap risiko kehilangan penglihatan secara permanen. Kondisi ini sering dikaitkan dengan penumpukan tekanan di dalam bola mata. Glaukoma merupakan penyebab kebutaan kedua setelah katarak.

Tanaman Obat Untuk Mata Glaukoma

Selain dengan menggunakan obat mata glaukoma, Anda juga dapat mengkonsumsi beberapa tanaman obat herbal yang efektif untuk menyembuhkan penyakit mata glaukoma. Berikut adalah beberapa jenis tanaman obat untuk mata glaukoma yang bisa menjadi rekomendasi untuk Anda.

1. Bilberry

Tanaman Obat Untuk Mata GlaukomaBilberry / blueberry dapat memperkuat dan melindungi pembuluh darah, retina, mengurangi tekanan pada glaukoma dan dapat menghentikan pertumbuhan katarak. Bilberry juga mengandung senyawa yang membantu melindungi mata Anda lebih efektif dan lebih lama.

Tanaman ini membantu untuk menangkal glaukoma dan diganti untuk kesehatan mata, karena itu sifat antioksidan membantu melindungi terhadap penyakit mata seperti katarak, glaukoma dan degenerasi makula.

2. Ginkgo Biloba

Berdasarkan sebuah studi bahwa penderita glaukoma yang mengkonsumsi 120 mg ginkgo biloba setiap hari selama 8 minggu mengalami perbaikan dalam penglihatan mereka. Flavonoid yang ditemukan dalam ginkgo dapat membantu menghentikan atau mengurangi beberapa masalah pada retina dan bagian belakang mata.

Tanaman Obat Untuk Mata GlaukomaPeneliti juga menemukan, obat gingko yang ditambahkan vitamin E bisa memperluas bidang penglihatan para pengidap glaukoma. Ditambah lagi vitamin E dapat mengobati retinopati dini. Gingko biloba memiliki fungsi mencegah endotelin, jenis protein yang mengakibatkan penyempitan pembuluh darah dan meningkatkan tekanan darah. Dalam banyak kondisi, khususnya di glaukoma, kontraksi pembuluh darah (vasospasme) memainkan peran penting. Gingko biloba secara signifikan mampu menurunkan vasospasme dengan bertindak sebagai protein endotelin, dan kemudian, menurunkan resistensi dan tekanan darah.

3. Kunyit

Kurkumin, merupakan bahan aktif hadir dalam kunyit yang merupakan tanaman yang terkait dengan jahe mengandung sifat anti-inflamasi dan antioksidan sehingga membantu mencegah mata penyakit seperti katarak, degenerasi makula dan glaukoma. Curucmin memainkan peran penting untuk mencegah kerusakan saraf optik, yang di gilirannya mencegah glaukoma.

4. Biji Bunga Matahari

Anda pasti sudah pernah mendengar bahwa biji bunga matahari sangat bagus untuk kesehatan mata. Bahan ini pun dapat digunakan sebagai salah satu cara pencegahan glaukoma sejak dini jika Anda khawatir akan kesehatan mata Anda. Mata akan selalu terjaga kesehatannya dan bahkan masalah glaukoma dapat berkurang risiko gejalanya berkat kandungan-kandungan baik nan bermanfaat dari bahan alami ini.

Vitamin B2, vitamin E, selenium, serta zinc ada di dalam biji bunga matahari yang akan menjadikan mata jauh-jauh dari segala penyakit serius. Katarak serta gangguan penglihatan akibat faktor penuaan pun bisa dihindari dengan mengonsumsi biji bunga matahari secara rutin. Bagi yang memiliki sensitivitas terhadap cahaya secara berlebihan pun dapat ditangani dengan bahan ini.

5. Wortel

Seperti yang sudah semua orang ketahui, wortel adalah jenis sayuran yang perlu dikonsumsi apabila menginginkan mata selalu sehat dan tajam. Sayur yang mengandung beta karoten tinggi ini bisa menjadi pilihan Anda dalam mengobati glaukoma atau penyakit mata lainnya. Tubuhlah yang bekerja untuk melakukan perubahan beta karoten menjadi vitamin A yang dibutuhkan oleh mata. Dengan mengonsumsinya baik itu dimasak atau dijus setiap hari akan memulihkan kembali kesehatan penglihatan Anda. (Baca juga: Khasiat Wortel Untuk Mata)

6. Daun Turi

Tanaman Obat Untuk Mata GlaukomaDaun turi ini merupakan salah satu tanaman alam yang di percaya dapat membantu mengobati penyakit mata glaukoma. Salah satu alasan mengapa daun turi ini dapat membantu mengobati penyakit mata glaukoma adalah karena memiliki kandungan alami yang dapat mengurangi tekanan pada bola serta kandungan yang dapat memperbaiki jaringan-jaringan yang rusak.

7. Cabe Rawit

Cabe rawit adalah tanaman yang memiliki rasa sangat pedas pada umumnya sering dijadikan sambal. Tetapi selain itu, cabe rawit juga dapat dimanfaatkan untuk mengatasi glaukoma. Selain itu, cabe rawit juga dapat membantu meningkatkan aliran darah mata dan mengurangi tekanan intraokular.

8. Eyebright

Tanaman Obat Untuk Mata GlaukomaTanaman eyebright ini memiliki kandungan vitamin C dan senyawa glavonoid. Kedua kandungan tersebut dapat membantu memperbaiki kondisi penyakit mata glaukoma, sehingga dapat meningkatkan penglihatan mata yang melemah. Selain dapat membantu mengatasi penyakit mata glaukoma, tanaman yang satu ini juga dapat mengatasi penyakit konjungtivitis.

 

Bagi Anda yang sedang mengalami mata glaukoma dan tidak ingin repot meracik tanaman obat glaukoma di atas. Kini telah hadir suplemen mata TERBAIK rekomendasi para ahli kesehatan yakni Walatra Sehat Mata Softgel. Terbuat dari bahan-bahan alami pilihan yang Telah terbukti berkhasiat dalam membantu menyembuhkan mata glaukoma secara alami aman tanpa efek samping.

Tanaman Obat Untuk Mata Glaukoma

Itulah beberapa jenis tanaman obat untuk mata glaukoma yang bisa Anda pilih sebagai alternatif untuk mengobati mata glaukoma secara alami.

Tanaman Obat Untuk Mata Glaukoma

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *