Tanaman Obat Untuk Batuk Berdarah

8 Agu

Tanaman Obat Untuk Batuk Berdarah,- Batuk berdarah merupakan salah satu jenis batuk yang cukup serius. Selain itu, batuk berdarah juga dapat menandakan suatu gejala dari penyakit yang berbahaya seperti bronkitis, infeksi paru-paru dll. Jika batuk berdarah terus menerus terjadi tanpa adanya penangan medis dapat mengakibatkan fatal karen adapat mempengaruhi kesehatan paru-paru dan organ jantung.

Baca juga: Penyebab Batuk Berdarah

Ada banyak metode untuk mengobati batuk berdarah, mulai dari cara medis hingga cara alami. Namun pada kesempatan kali ini, kami akan membahas mengenai cara mengobati batuk berdarah dengan cara alami yaitu menggunakan tanaman obat. Lalu, tanaman obat apa saja yang bermanfaat untuk mengobati batuk berdarah? Simak artikel berikut ini.

Tanaman obat untuk batuk berdarah

Tanaman Obat Untuk Batuk Berdarah

Berikut adalah beberapa tanaman obat untuk mengobati batuk berdarah yang harus Anda ketahui, diantaranya:

1. Daun Binahong

Daun binahong dipercaya mampu mengatasi sekaligus menyembuhkan batuk berdarah. Dalam daun binahong terdapat kandungan alami seperti zat antioksidan, zat alkoloid. zat antioksidan yang mampu menangkal radikal bebas yang dapat memicu terjadinya kanker.

2. Daun Sendok

Daun sendok mempunyai sifat anti inflamasi, antitusiv (dapat menghentikan batuk), memiliki rasa manis namun dingin. Daun sendok merupakan tanaman liar yang dapat mengobati batuk berdarah sampai tuntas tanpa ada efek samping.

3. Bunga Sepatu

Bunga sepatu termasuk jenis tanaman hias yang memiliki banyak khasiat dan manfaatnya. Dibalik keindahannya bunga sepatu dapat diolah menjadi obat alami untuk beberapa penyakit salah satunya untuk batuk berdarah.

4. Daun Pegangan

Bersifat manis dan menyegarkan, di dalam daun pegangan terdapat segudang kandungan senyawa baik yang dapat membantu menyembuhkan batuk berdarah. selain untuk batuk berdarah daun ini juga mengandung anti infeksi, anti racun, peluruh air seni, dan penurun panas.

5. Daun Parthenium Krisan

Daun parthenium krisan mungkin agak jarang terdengar namanya atau malah sama sekali asing bagi Anda. Tapi bila Anda mengetahui dan mudah menemukannya, Anda dapat memanfaatkannya sebagai obat tradisional obat batuk berdarah. Penyakit pernapasan apapun yang menyebabkan batuk disertai darah dapat Anda obati dengan daun ini.

6. Kencur

Seperti yang sudah diketahui banyak orang bahwa kencur sangat baik untuk batuk, namun mungkin tak banyak yang tahu bahwa batuk berdarah sekalipun dapat diatasi dengan bahan satu ini. Salah satu obat batuk berdarah paling baik dapat Anda temukan pada kencur yang dikombinasikan dengan kunir.

7. Bunga Mawar

Bunga mawar selain digunakan untuk sebuah dekorasi yang cantik, akan tetapi pada bunga ini memiliki manfaat yang sangat luar biasa sekali untuk menjaga kesehatan tubuh seperti dapat mengobati batuk berdarah.

8. Bunga Teratai

Mungkin tidak ada yang mengira bahwa bunga teratai ini memiliki khasiat sebagai obat batuk berdarah. Kandungan asam nikotinat yang ada dalam tumbuhan teratai bermanfaat untuk menghentikan muntah darah.

9. Tanaman Andong

Tanaman Andong ini bisa tumbuh di daerah mana saja dengan memiliki kandungan yang sangat luar biasa dan sudah teruji secara klinis dapat memberikan kesembuhan pada beberapa penyakit seperti batuk berdarah, menghentikan pendarahan dan juga penyakit lainnya.

10. Daun Kemangi

Daun kemangi biasanya digunakan sebagai lalapan nikmat yang membawa banyak manfaat kesehatan. Tidak sekedar lalapan saja akan tetapi bahan alami ini juga dapat di andalkan untuk membantu proses penyembuhan penyakit batuk berdarah.

Dengan menggunakan tanaman obat untuk batuk berdarah, maka penyakit yang Anda derita akan sembuh secara alami tanpa ada efek samping. Selain itu, kini telah hadir obat herbal QnC Jelly Gamat yang terbuat dari bahan alami pilihan serta memiliki khasiat yang luar biasa yaitu mampu mengatasi, mengobati, bahkan menyembuhkan berbagai macam penyakit termasuk batuk berdarah dengan efektif tanpa efek samping. Untuk informasi mengenai QnC Jelly Gamat lebih lengkap >> Obat Herbal Batuk Berdarah

Semoga informasinya bermanfaat dan semoga lekas sembuh..

Salam sehat, by:

www.penyakittipes.web.id

Tanaman Obat Untuk Batuk Berdarah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *