Tanaman Obat Untuk Mengobati Ambeien

21 Apr

Tanaman Obat Untuk Mengobati Ambeien,- Ambeien atau wasir merupakan pembengkakan dan peradangan pada pembuluh balik (vena) pada daerah rektum atau anus. Secara anatomi ambeien bukanlah suatu penyakit melainkan perubahan pada bantalan pembuluh darah di daerah dubur. Ciri-ciri atau gejala ambeien adalah gatal pada bagian anus, iritasi dan sakit disekitar anus, ada benjolan didekat anus, sakit saat buang air besar dan terdapat darah pada kotoran anda.

Tanaman Obat Untuk Mengobati Ambeien

Jika Anda mengalami gejala-gejala seperti diatas, sebaiknya segera lakukan pengobatan dengan menggunakan tanaman obat atau tradisional. Saat ini banyak berbagai jenis obat ambeien yang disediakan di apotik atau toko obat lainnya. Tapi dengan pengobatan alami lebih baik dan efektif dari pada yang berbahan kimia.

Tanaman Obat Untuk Mengobati Ambeien

Berikut adalah beberapa tanaman obat yang efektif mengobati ambeien:

1. Daun Jambu Biji

Tanaman Obat Untuk Mengobati Ambeien

Sudah bukan rahasia lagi kalau daun jambu biji memang kaya manfaat. Selain bermanfaat untuk meredakan diare, daun jambu biji juga bermanfaat untuk mengobati ambeien. Caranya cuci bersih beberapa lembar pucuk daun jambu batu dan 1  buah pisang batu tanpa dikupas. Haluskann lalu peras sampai mengeluarkan air. Perasan air tersebut diminum setiap hari secara rutin.

2. Daun Ungu (Handeuleum)

Tanaman Obat Untuk Mengobati Ambeien

Daun ungu (Graptophyllum pictum) mengandung saponin, ilavonoida dan tanin yang dapat dijadikan sebagai obat untuk ambeien. Dengan cara merebus 20 gram daun ungu segar atau kering ke dalam 2 gelas air selama 25 menit, setelah dingin saring. Air rebusan ini diminum 2 kali sehari pagi dan sore serta diimbangi dengan perbanyak minum air putih.

3. Daun Sirsak

Daun sirsak memiliki kandungan yang dapat menghilangkan bengkak. Langkahnya, cuci bersih beberapa lembar daun sirsak. Setelah itu, rebus dengan 1 gelas air hingga mendidih. Saring air rebusan dan diminum dalam keadaan hangat.

4. Cocor Bebek

Cocor bebek memiliki efek farmatologis yang berfungsi sebagai anti radang, mengurangi pembengkakan, dan menghentikan pendarahan. Caranya adalah ambil 25 gram daun segar cocor bebek yang sebelumnya sudah dicuci bersih. Kemudian rebus ke dalam 2 gelas air hingga mendidih. Diamkan sampai dingin, lalu saring dan diminum sekaligus.

5. Daun Jawer Kotok

Daun jawer kotok (Coleus Atropurpureus) berkhasiat sebagai obat ambeien alami, yaitu dengan cara merebus 25 gram daun jawer kotok ke dalam 2 gelas air selama 15 menit. Setelah dingin, saring air rebusan tersebut dan minum. Anda bisa menambahkan gula merah ke dalam air rebusan tersebut.

6. Tape Singkong

Dengan memakan tape singkong yang benar-benar masak (lembek) secara rutin dapat mengobati ambeien, bahkan ambeien yang sudah parah sekalipun. Selain tape singkong, tape ketan putih dan hitam juga dipercaya dapat mengobati ambeien. Konon ragi yang terkandung pada tape dapat menyehatkan saluran percernaan.

7. Duan Pegangan

Daun pegangan memiliki efek farmakologis sabagai anti-infeksi yang menyejukan. Sediakan 50 gram daun pegangan segar berikut akarnya. Cuci bersih, kemudian rebus ke dalam 2 gelas air selama 15 menit. Setelah dingin, kemudian saring dan diminum sekaligus.

8. Daun Duduk

Tanaman Obat Untuk Mengobati Ambeien

Daun  duduk berkhasiat sebagai obat ambeien, obat rematik, dan obat peluruh air seni. Cara mengolah daun duduk untuk wasir adalah 20 gram daun duduk segar dicuci bersih. Rebus ke dalam 1 gelas air selama 15 menit, lalu saring. Hasil saringan diminum sekaligus.

9. Daun Andong

Daun andong atau hanjuang mengandung saponin, steroida, dan polisakarida yang bersifat sebagai anti bengkak, mendinginkan, anti radang dan menghilangkan rasa sakit. Caranya adalah siapkan 6 lembar daun ungu dan 3 lembar pucuk andong yang sudah di cuci bersih. Rebus kedalam 750 cc air sampai mendidih, lalu tunggu sampai dingin. Kemudian air rebusan tersebut disaringn dan diminum sebanyak 3 gelas 1 kali sehari.

10. Pisang Ambon

Selain mudah didapat, ternyata buah yang satu ini dapat dijadikan obat untuk mengobati ambeien. Caranya, blender 1 buah pisang ambon lalu tambahkan 1 gelas susu murni. Minum sebanyak 3 gelas sehari secara teratur agar penyakit ambeien hilang dengan cepat.

Itulah ulasan mengenai beberapa tanaman obat untuk ambeien yang dapat Anda coba untuk pengobatan ambeien secara tradisional.

Jika Anda tidak mau repot dalam membuat ramuan tersebut, kami rekomendasikan dengan mengkonsumsi QnC Jelly Gamat. Obat herbal ambeien ini terbuat dari ekstrak teripang emas yang diproduksi oleh PT. Bijaksana Maju Utama yang diproses menggunakan teknologi canggih, sehingga menghasilkan produk yang berkualitas dan bermutu tinggi. Aman dikonsumsi semua kalangan termasuk ibu hamil, ibu menyusui, dan anak-anak.

Cara Pemesanan Obat Ambeien “QnC Jelly Gamat”

QBU-AN : Jumlah Pesanan : Nama : Alamat Lengkap : No.HP/Tlp
Kirim Ke 081.2211.88261

Untuk Informasi lebih lengkap Klik >>Obat Herbal Ambeien

>> BELI BANYAK LEBIH HEMAT ONGKOS KIRIM <<

www.penyakittipes.web.id

Tanaman Obat Untuk Mengobati Ambeien

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *