Tanaman Obat Tradisional Penyakit TBC

5 Mei

Tanaman Obat Tradisional Penyakit TBC,- Penyakit TBC atau dikenal dengan Tuberkulosis yaitu salah satu pe nyakit yang disebabkan oleh infeksi bakteri Mycobacterium tuberculosis. Penyakit ini merupakan penyakit menular yang menyebar melalui udara.

Tanaman Obat Tradisional Penyakit TBCSelain menggunakan obat medis, pengobatan TBC juga dapat dilakukan secara alami, yaitu dengan menggunakan obat tradisional dari tanaman herbal. Berikut kami sajikan beberapa jenis obat tradisional dari bahan alami untuk mengatasi penyakit TBC secara efektif tanpa menimbulkan efek samping dan ketergantungan. Hal ini karena tanaman bahan dasarnya adalah tanaman alami berkhasiat tinggi.

Tanaman Obat Tradisional Penyakit TBC

1. Pegagan

Tanaman yang satu ini memang dikenal memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Anda bisa menjadikan tanaman ini sebagai bahan untuk membuat ramuan pengobatan penyakit tbc. Caranya pun cukup mudah, cuci 30-60 gram daun pegagan segar, lalu rebus dalam 3 gelas air sampai mendidih kemudian airnya di saring. Minumlah air tersebut sebanyak 3 kali sehari masing-masing satu gelas. Dengan cara ini, tbc akan berangsur angsur sembuh.

2. Daun Sirsak

Daun sirsak merupakan jenis tanaman yang sangat baik digunakan untuk obat tradisional TBC. Suatu khasiat yang bisa diambil dari daun sirsak untuk mengobati Tbc adalah kemampuannya dalam meningkatkan sistem imunitas tubuh. Orang yang mengidap penyakit Tuberkulosis biasanya itu tubuhnya akan melemah dan bisa dengan mudah terserang dengan penyakit lainnya. Disinilah khasiat daun sirsak yang berfungsi dalam menguatkan sistem imunitas tubuh supaya pengidap penyakit tuberkulosis tidak rentan terkena penyakit lain sehingga bisa membantu proses pemulihan.

3. Kulit Manggis

Manggis ini bukan hanya memiliki cita rasa yang lezat untuk dimakan, selain dari buahnya kulitnya pun sangat bermanfaat sekali untuk dijadikan sebagai obat untuk penyakit Tbc, berdasarkan penelitian yang ada bahwa kandungan yang berada dalam kulit manggis seperti alpha-mangostin, beta-mangostin dan garcinon-E ini memiliki kemampuan dalam mencegah perkembangan bakteri Mycobacterium Tuberculosis, yang mana bakteri tersebut terkenal sebagai pemicu seseorang terserang oleh penyakit Tuberkulosis ini, sehingga sangat ampuh untuk obat alami tbc.

4. Bawang Putih

Bawang putih memiliki sifat anti bakteri properti karena mengandung belerang. Hal ini membantu dalam menghancurkan bakteri penyebab TB. Bawang putih juga mengandung allicin dan ajoene yang membantu untuk menghambat pertumbuhan bakteri. Bawang putih meningkatkan kekebalan tubuh. Cara mengobati tbc dengan bawang putih adalah Anda hanya perlu mengkonsumsi bawang putih dengan makan langsung atau dicampur dengan makanan anda.

5. Bunga Sepatu

Bunga sepatu yang memiliki banyak warna ternyata bisa dimanfaatkan untuk mengobati batuk ganas tbc. Cara untuk membuatnya sangatlah mudah, yaitu uci bersih 3 kuntum bunga sepatu dan 30 g krokot, lalu giling sampai halus dan tambahkan 100 ml air panas. Saring dan minum air seduhan tiga kali sehari bersama 1 sendok makan madu masing-masing dengan dosis sama.

6. Lada Hitam

Lada hitam efektif dalam membersihkan paru-paru dan mengurangi produksi lendir. Hal ini pada gilirannya membantu untuk meringankan nyeri dada yang disebabkan oleh Mycobacterium. Pepper juga memiliki sifat anti inflamasi yang akan membantu untuk mengurangi peradangan yang disebabkan oleh infeksi dan batuk.

7. Jeruk

Jeruk akan membantu untuk menjaga paru-paru Anda sehat. Mineral dan vitamin yang ada dalam jeruk mampu meremajakan jaringan paru-paru. Jus jeruk bertindak seperti ekspektoran dan mengurangi batuk. Jeruk membantu mencegah infeksi sekunder dari tubuh dengan tuberkulosis karena meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

8. Nanas

Selain jeruk, Jus nanas juga sangat efektif dalam mengobati tuberkulosis. Jus nanas membantu untuk mengurangi pembentukan lendir dan memberikan pemulihan lebih cepat.

9. Kacang Walnut/Kenari

Kacang kenari sangat bermanfaat untuk menaikkan respon imunitas tubuh disaat Anda mengidap penyakit TBC. Kandungan nutrisi yang terdapat pada kenari ini mampu mempercepat penyembuhan jaringan. Caranya Anda bisa campurkan 2 sdt bubuk kenari dengan 1 sdt pasta bawang putih dan 1 sdt mentega. Dan untuk memperoleh hasil yang sempurna dan cepat Anda bisa mengkonsumsinya rutin setiap hari.

Nah itulah tanaman obat tradisional penyakit TBC yang dapat kami sampaikan dan bisa Anda coba meramunya dirumah. Akan tetapi, bagi Anda yang tidak ingin repot dalam meramu ramuan obat tbc diatas, Kami rekomendasikan Obat herbal QnC Jelly Gamat yang TERBUKTI AMPUH membantu mengobati tbc secara alami dengan REAKSI CEPAT tanpa efek samping.

Untuk Info Lebih Lengkap Klik >> Obat Herbal TBC

Tanaman Obat Tradisional Penyakit TBC

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *