Tanaman Obat Gagal Ginjal

29 Nov

Tanaman Obat Gagal Ginjal,- Gagal ginjal merupakan salah satu jenis penyakit yang menjadi ancaman tersendiri bagi pengidapnya. Gagal ginjal ini merupakan suatu kondisi dimana ginjal sudah tidak mampu berfungsi lagi sebagaimana seharusnya. Pada umumnya orang yang mengalami kondisi gagal ginjal diharuskan untuk menjalani proses cuci darah dalam periode dan frekuensi waktu tertentu. Kondisi gagal ginjal ini tentu sebagai akibat dari faktor-faktor risiko tertentu yang dapat memicu kerusakan ginjal, berikut adalah beberapa faktor risiko yaitu:

  • Memiliki riwayat penyakit diabetes
  • Mengalami hipertensi / tekanan darah tinggi
  • Penyakit batu ginjal
  • Pembesaran kelenjar prostat
  • Infeksi ginjal oleh virus dan bakteri
  • Penyakit lupus
  • Kerusakan pembuluh darah arteri yang mengangkut darah menuju ginjal.

(* Makanan dan Minuman Penyebab Gagal Ginjal

Meskipun pada stadium awal tidak menimbulkan gejala, namun pada stadium selanjutnya biasanya akan menimbulkan gejala seperti : sesak nafas, kesulitan bernafas, mudah lelah, sering mual, mengalami pembengkakan pada kaki atau tangan karena terajdi penumpukan cairan pada sirkulasi sesak, sesak nafas serta munculnya darah di dalam urin. Baca juga: 13 Ciri Ciri Penyakit Gagal Ginjal Awal

Tanaman Obat Gagal Ginjal

Tanaman Obat Gagal Ginjal

Berikut adalah beberapa tanaman obat gagal ginjal yang bisa Anda manfaatkan untuk meringankan gejala sekaligus mengobati gagal ginjal, antara lain:

1. Daun Sukun

Berdasarkan hasil penelitian terungkap bahwa daun sukun dapat mengobati gagal ginjal karena mampu mengembalikan fungsi ginjal berkat adanya kandungan flavonoid, tanin, serta asam hidrosianat. Bahkan riboflavin dan aseticolin juga dapat membantu pemulihan kondisi ginjal.

2. Daun Keji Beling

Banyak orang yang belum tahu dengan khasiat keji beling, padahal tanaman ini bisa dijadikan sebagai obat gagal ginjal alami karena telah terbukti efektif mampu mengobati gagal ginjal.

3. Kulit Manggis

Kandungan anti oksidan super yang terdapat dalam kulit manggis itu dikenal dengan senyawa xanthone yang memiliki sifat sebagai diuretik. Kemampuan tersebut menjadikan kulit buah manggis efektif mengatasi sekaligus menyembuhkan penyakit gagal ginjal secara alami.

4. Lidah Buaya

Tanaman yang satu ini di dalamnya terdapat 99% air dan glikoprotein serta polisakarida dengan mengandung berbagai vitamin melimpah seperti vitamin A, C, B12, E, seng, kalsium, magnesium, asam lemak esensial, asam amino, lipid dan sterol yang bermanfaat sekali bagi kesehatan tubuh. Ternyata, lidah buaya mampu membersihkan organ ginjal, mampu membuang racun dalam tubuh, kandung kemih, limpa dan usus. Ada studi laboratorium mengatakan bahwa lidah buaya bisa mencegah penyakit gagal ginjal.

5. Daun Binahong

Daun binahong memiliki sifat antibakteri, antivirus, antiinflamasi, analgesik dan antioksidan. Dengan kandungan tersebut daun binahong memiliki banyak manfaat yang luar biasa dalam menyembuhkan berbagai penyakit termasuk penyakit gagal ginjal. Baca juga: Cara Mengobati Gagal Ginjal Secara Alami

6. Rujak Polo

Tanaman ini banyak digunakan oleh masyarakat untuk pengobatan tradisional yang mampu mempertahankan fungsi efiensi kandung kemih dan ginjal. Rujak polo mengandung senyawa analgesik, kaya saponin, alkaloid dan carboline yang mampu meremajakan organ ginjal dan menyembuhkan sel-sel yang telah rusak, adanya efek diuretik dan tonik pada rujak polo ini bisa mengatasi permasalahan pada gagal ginjal.

7. Daun Sirsak

Tanaman yang satu ini mempunyai banyak manfaat. Selain mampu mengobati kanker ternyata daun sirsak juga dapat digunakan sebagai obat sakit ginjal. Khasiat dari ramuan daun sirsak ini adalah mampu mengobati penyakit gagal ginjal secara perlahan namun pasti jika dikonsumsi teratur.

Selain dengan memanfaatkan tanaman obat diatas, disini kami rekomendasikan produk herbal yang mampu menuntaskan gagal ginjal secara alami tanpa efek samping. Produk herbal tersebut adalah QnC Jelly Gamat yang diformulasikan untuk mengobati berbagai macam penyakit termasuk gagal ginjal secara alami sampai tuntas. Baca juga: Gamat Emas Kapsul Walatra

Untuk informasi lebih lengkap mengenai obat herbal QnC Jelly Gamat silahkan >> KLIK DISINI <<

Itulah informasi mengenai beberapa tanaman obat gagal ginjal yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat dan terima kasih telah berkunjung..

Tanaman Obat Gagal Ginjal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *