Tanaman Herbal Untuk Mengobati Penyakit Liver

16 Mar

Tanaman Herbal Untuk Mengobati Penyakit Liver,- Banyak cara bisa dilakukan untuk mengobati sebuah penyakit, mulai dari cara medis hingga cara alami. Namun, kini cara alami menjadi salah satu alternatif yang paling dicari oleh sebagian masyarakat yang terserang penyakit ini. Selain murah dan juga efektif, jenis pengobatan ini juga dipercayai sangat aman dan tidak menimbulkan efek samping bagi penggunanya termasuk anak-anak sekalipun.

Penyakit liver adalah suatu kondisi dimana terjadinya gangguan pada fungsi hati. Terganggunya fungsi hati bisa mengakibatkan masalah pada tubuh. Oleh karena itu, harus menjaga kesehatan hati supaya terhindar dari berbagai macam penyakit pada hati yang dapat mengakibatkan penyakit liver.

Tanaman Herbal Untuk Mengobati Penyakit LiverAda beberapa faktor yang menjadi penyebab penyakit liver diantaranya sering mengkonsumsi obat-obatan kimia, sering minum minuman alkohol, pola hidup tidak sehat dan pola makan tidak sehat.

Gejala penyakit liver dapat terjadi secara bertahap. Di tahap awal biasanya banyak orang yang tidak menyadari kalau dirinya tengah menderita penyakit liver. Perubahan warna pada kulit dan mata menjadi kuning adalah gejala yang sering muncul pada penyakit liver. Oleh karena itu, tanda-tanda penyakit liver sangat penting untuk diketahui. Baik gejala ringan maupun gejala berat atau sudah parah.

Selain melakukan pencegahan, lakukan juga pengobatan bila anda mengidap penyakit liver. Pengobatan bisa secara medis yaitu dengan mengkonsumsi obat-obatan resep dokter dan bisa juga dengan pengobatan alami. Bagi Anda yang memilih pengobatan untuk mengobati liver dengan cara alami, Anda dapat menggunakan tanaman herbal berikut ini.

Tanaman Herbal Untuk Mengobati Penyakit Liver

1. Temulawak

Tanaman Herbal Untuk Mengobati Penyakit LiverTanaman Asli Indonesia ini pastinya sudah tidak asing lagi dikalangan masyarakat saat ini. Tanaman yang sering disebut koneng gede ini memiliki khasiat yang mampu membantu proses penyembuhan penyakit liver. Di dalamnya terkandung senyawa curcumin yang memiliki khasiat alami sebagai antiinflamasi atau antiradang. Selain itu, curucumin juga bersifat sebagai antihepatotoksin yang mana sangat berguna untuk melindungi hari dari peradangan.

Caranya adalah , cukup dengan merebus 1 rimpang temulawak (yang telah di iris-iris), 10 lembar daun ungu (diremas-remas) dengan menggunakan segelas air. Setelah mendidih angkat dan konsumsi ramuan tersebut secara teratur.

2. Pegagan

Tanaman Herbal Untuk Mengobati Penyakit LiverManfaat daun antanan atau pegagan sebagai obat untuk gangguan liver bukan tanpa alasan. Di dalamnya terkandung berbagai senyawa alami yang memiliki peranan penting untuk mengatasi penyakit liver, yang diantaranya seperti kandungan asiaticode, brahmic acid, natrium, magnesium dan juga zat samak. Pegagan juga memiliki peranan penting untuk membantu proses regenerasi sel-sel liver yang rusak sehingga kembali menjadi sehat kembali.

Cara memanfaatkannya adalah dengan merebus daun pegagan menggunakan 2 gelas air bersih, masak hingga mendidih. Setelah dingin, anda dapat mengonsumsinya secara teratur 2x sehari hingga terdapat perubahan yang cukup signifikan dari penyakit liver yang anda derita.

3. Daun sukun

Tanaman Herbal Untuk Mengobati Penyakit LiverObat alami untuk membantu menyembuhkan gejala liver selanjutnya adalah dengan manfaat daun sukun. Beberapa penelitian menyebutkan bahwasannya daun sukun memiliki khasiat untuk membantu penyembuhan penyakit ginjal, liver, jantung dan penyakit kulit. Mereka juga menemukan senyawa betasitosero dan flavonoid yang mampu mengatasi penggumpalan darah dalam trombosit yang menghambat peredaran darah dalam jantung.

Cara memanfaatkannya sendiri bisa di lakukan dengan cara merebus 10 lembar daun sukun yang sudah tua dengan hingga air rebusan telah terlihat seperti air teh. Konsumsi ramuan ini secara teratur selama 2 minggu berturut-turut. Selain daunnya, anda juga memanfaatkan buahnya untuk pengobatan penyakit liver.

4. Sambiloto

Tanaman Herbal Untuk Mengobati Penyakit LiverObat penyakit liver alami yang pertama adalah dengan memanfaatkan bahan alami sambiloto. Adapun di dadalam bahan alami ini diketahui terkandung senyawa andrographolid, yang mana merupakan sejenis zat yang dapat merusak inti sel tumor serta dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Selain dari pada itu, sambiloto juga memiliki manfaat untuk merangsang fagositosis, yaitu kemampuan sel dalam bekerja membunuh benda asing seperti halnya bakteri dan virus di dalam tubuh, yang mana dapat menjadi pemicu penyakit liver.

Cara memanfaatkan obat sakit liver yang ampuh ini adalah dengan menumbuk segenggam daun sambiloto hingga halus dan kemudian seduh dengan menggunakan setengah cangkir air matang. Saring dan konsumsi airnya secara teratur ada baiknya dalam jangka pendek.

Selain dengan tanaman herbal diatas, kami juga merekomendasikan obat herbal penyakit liver yang sudah parah yakni QnC Jelly Gamat yang terbuat dari bahan-bahan alami pilihan.

Selain bahan dasarnya yang berkualitas tinggi, QnC Jelly Gamat juga sudah tidak diragukan lagi keamanannya, karena sudah terdaftar di DEPKES P-IRT NO. 109321601291-1229 dan sudah berlegalitas HALAL sehingga aman dikonsumsi tanpa menimbulkan efek samping apapun. Aman dikonsumsi semua kalangan usia dari balita sampai lansia bahkan ibu hamil dan menyusui sekalipun.

Itulah informasi mengenai tanaman herbal untuk mengobati penyakit liver yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat..

Baca juga:

Obat Herbal Hepatitis (Liver)

Anjuran Makanan Untuk Hepatitis

Tanaman Herbal Untuk Mengobati Penyakit Liver

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *