Ramuan Tradisional Untuk Ginjal Bengkak

18 Des

Ramuan Tradisional Untuk Ginjal Bengkak,- Memiliki ginjal yang sehat merupakan dambaan bagi setiap manusia. Karena dengan ginjal sehat, kita juga memiliki tubuh yang sehat. Terdapat banyak jenis penyakit ginjal yang dapat kita alami antara lain batu ginjal, ginjal bocor, ginjal bengkak, ginjal kotor, radang ginjal, infeksi ginjal, sampai kanker ginjal. Salah satu penyakit yang membahayakan tubuh kita adalah ginjal bengkak. Untuk mengatasi hal tersebut, kita perlu tahu bagaimana menjaga kesehatan ginjal yang bisa kita terapkan untuk menjaga kesehatan tubuh kita.

Biaya yang mahal menjadi kendala bagi penderita ginjal bengkak. Cara lain yang Anda lakukan untuk mengatasi ginjal bengkak adalah memanfaatkan ramuan tradisional untuk ginjal bengkak. Dengan ramuan tradisional Anda dapat mengobati ginjal bengkak secara alami tanpa perlu mengeluarkan biaya mahal.

Ramuan Tradisional Untuk Ginjal BengkakBerikut adalah ramuan tradisional untuk ginjal bengkak yang bisa Anda coba, antara lain:

1. Ciplukan

Ciplukan merupakan daun yang dianggap paling ampuh dan mujarab untuk mengobati penyakit ginjal bengkak. Untuk membuat ramuan ini caranya cukup mudah. Pertama–tama bersihkan terlebih dahulu daun yang sudah dipetik. Setelah itu tiriskan lalu rebus dalam panci yang sudah diisi air. Kemudian daun direbus hingga matang, tunggulah selama beberapa menit. Setelah dirasa cukup saring daun ciplukan agar air ramuan daun ciplukan tersebut bisa segera diminum. Lakukan secara rutin agar anda mendapat hasilnya secara maksimal. Selain sebagai obat ginjal bengkak ternyata ada manfaat lain dari daun ciplukan, yaitu sebagai obat gagal ginjal.

2. Meniran

Tanaman yang bisa dijadikan sebagai obat ginjal bengkak selanjutnya adalah daun meniran. Mungkin hanya sebagian orang yang mengetahui tanaman ini. Dari sekilas daun meniran ini memiliki bentuk daun yang sama seperti daun–daun pada umumnya, warna nya pun juga sama yaitu hijau. Untuk bisa dikonsumsi anda harus mencucinya terlebih dahulu, lalu direbus, angkat dan saring. Meminum ramuan dari daun meniran ini dianggap dianggap sangat manjur untuk menyembuhkan ginjal bengkak.

3. Daun Sukun

Di dalam daun sukun ini terkandung beberapa senyawa aktif seperti asam hidrosianat, flavoid, dan tannin yang berguna sebagai obat ginjal bengkak. Selain itu kandungan senyawa kimiawi lain seperti asetil kolin serta riboflavin juga cukup baik dalam proses perawatan ginjal.

Cara pembuatan nya cukup mudah yaitu dimulai dengan mencuci lembaran daun sukun sampai bersih. Selanjutnya di rebus menggunakan air secukupnya hingga mendidih. Pastikan juga daun sukun itu hancur dan tercampur dalam air. Lalu tunggulah sampai ramuan itu dingin, kemudian saring jika masih ada ampas yang tersisa. Konsumsi ramuan sehari 2 kali, dan usahakan di minum setiap pagi dan sore hari.

4. Tanaman Alang-Alang

Di dalam tanaman alang-alang terkandung beberapa senyawa aktif yang berkhasiat membantu mengurangi gejala pembengkakan pada ginjal. Selain itu, di dalam tanaman ini juga terdapat beberapa bahan kimiawi yang bisa membantu proses pemulihan pasien. Untuk proses pembuatan ramuan tanaman alang-alang ini dapat anda lakukan dengan cara merebusnya seperti biasa. Kemudian hasil rebusannya disaring dan diminum secara rutin 3 kali sehari.

5. Daun Pegagan

Daun pegagan merupakan salah satu tanaman dengan banyak khasiat yang terkandung di dalam nya. Potonglah dalam bentuk kecil beberapa bahan berikut ini, yaitu : daun pegagan 30 gram, tempuyung 30 gram, daun remujung 30 gram,meniran 20 gram, dan daun dewa 30 gram. Setelah itu rebuslah semua bahan itu yang tentunya sudah dicuci sebelumnya. Setelah matang maka selanjutnya saring dan minum air rebusan nya dengan dosis 1 gelas an diminum 2 kali sehari.

6. Daun Sirih Merah

Batu ginjal yang menjadi salah satu penyebab pembengkakan pada ginjal ternyata juga bisa dihancurkan dengan banyak–banyak meminum ramuan dari daun sirih merah ini. Dalam hal ini anda harus mengolah dengan benar agar terasa khasiat nya. Petik 8 lembar daun merah (tepatnya di pucuknya). Setelah itu cuci bersih dan potong kecil–kecil. Rebus dalam air dengan ukuran 4 gelas sampai menyisakan 1 gelas. Minum secara rutin 3 kali sehari agar bisa optimal penyembuhannya.

7. Kumis Kucing

Sebagai salah satu tanaman yang tergolong apotek hidup, ternyata kumis kucing juga punya khasiat untuk menyembuhkan ginjal bengkak (akibat batu ginjal). Meskipun dalam keadaan kering ataupun basah daun kumis kucing tetap dapat menjadi obat bagi ginjal bengkak. Caranya: Ambil 60 gr kumis kucing segar, 30 gr daun sendok segar, dan 40 gr rumput mutiara, serta 800 cc air. Kemudian cuci semua bahan hingga bersih, rebus dengan air dan sisakan hingga 450 cc saja, setelah itu saring dan minumlah ramuan ini 3 kali sehari, dengan dosis sekali minum adalah 150 cc.

8. Keji Beling

Tanaman keji beling adalah salah satu jenis tanaman yang dapat digunakan sebagai obat ginjal bengkak atau terjadinya pembesaran. Cara menggunakannya pun bisa dibilang cukup simpel, anda hanya perlu merebus daun keji beling ini yang sebelumnya sudah kita bersihkan. Setelah dirasa cukup kita saring dan angkat agar airnya tidak ikut terbawa juga, setelah itu segeralah diminum selagi kondisi masih hangat.

9. Buah Delima

Buah delima adalah suatu buah yang mempunyai warna yang merah dan dapat dikonsumsi untuk semula orang baik anak anak maupun orang dewasa. Selain itu buah ini juga bisa dijadikan obat ginjal bengkak jika dikonsumsi secara rutin.

Cara pengolahan buah delima juga sangat mudah yaitu bisa dimakan langsung atau juga dijadikan jus, semua tergantung dengan selera anda masing-masing. Konsumsilah buah delima ini secara berkala sampai kondisi ginjal yang mengalami pembengkakan perlahan mulai mengempes.

10. Daun Alpukat

Kandungan daun alpukat dapat menjadi solusi adanya batu dalam ginjal. Batu ginjal juga menjadi faktor pembengkakan pada ginjal. Seduh daun alpukat yang baru dipetik dalam air panas. Minumlah dengan dosis 2 kali sehari.

11. Daun Tempuyung

Daun tempuyung adalah salah satu obat alami yang dapat dipakai untuk menyembuhkan berbagai penyakit termasuk penyakit ginjal bengkak. Kamu bisa membuat ramuan daun tempuyung melalui cara sederhana yang dapat kamu ikuti dengan mudah. Kamu hanya perlu merebus daun tempuyung dengan air bersih, kemudian kamu tinggal meminum air rebusan tersebut sebanyak kurang lebih dua kali sehari secara rutin.

Selain dengan ramuan diatas, ada juga ramuan lainnya yang dapat menuntaskan berbagai masalah pada ginjal seperti ginjal bengkak yakni QnC Jelly Gamat yang sudah terdaftar di BPOM RI 171301471, DEPKES P-IRT No. 109321601291-1229 dan telah berpredikat HALAL dari Majelis Ulama Indonesia (MUI).

Ramuan Tradisional Untuk Ginjal BengkakTerbuat dari Teripang Emas Murni, aman dikonsumsi semua kalangan mulai dari balita, anak-anak, hingga ibu hamil dan menyusui tanpa efek samping. 100% AMAN TERPERCAYA

Itulah ramuan tradisional untuk ginjal bengkak yang dapat Anda coba. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba…

Salam sehat, by: Obat Herbal Ginjal Bengkak

Ramuan Tradisional Untuk Ginjal Bengkak

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *