Pertolongan Pertama Saat Sakit Maag Kambuh

12 Mei

Pertolongan Pertama Saat Sakit Maag Kambuh,- Penyakit maag adalah salah satu penyakit yang banyak diderita oleh kalangan masyarakat baik itu maag akut maupun kronis, penderitanya pun mulai dari anak-anak, dewasa hingga lanjut usia. Penyakit ini dapat kambuh kapan saja dan dimana saja. Pada saat maag kambuh umumnya penderita dapat merasakan sakit perut melilit sehingga sulit untuk melakukan atau melanjutkan aktivitas yang tengah dijalani.

Pertolongan Pertama Saat Sakit Maag KambuhPenyebab maag kambuh biasanya karena pola makan tidak teratur serta kebiasaan konsumsi makanan tidak sehat. Untuk menghindari maag kammbuh, langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah dengan menjaga pola makan dan asupan makanan.

Namun apabila maag terlanjur kambuh jangan panik, lakukan beberapa hal berikut ini sebagai pertolongan pertama.

Pertolongan Pertama Saat Sakit Maag Kambuh

PERTAMA → Pada saat maag kambuh maka minumlah air putih guna dapat membantu meringankan gejala maag, mengingat air putih dapat menteralkan lambung dan luka lambung dari bakteri penyebab infeksi. Selin itu dengan Anda mengkonsumsi minuman air putih sisa-sisa makanan yang menempel pada dinding lambung dapat terdorong keluar.

KEDUA → Anda dapat mengunyah permen karet untuk itu sebaiknya Anda senantiasa membawa permen karet kemananpun Anda pergi utamanya permen karet dengan rasa mint, guna dapat meningkatkan produksi air liur yang berguna untuk menetralkan asam lambung dan membantu menringankan rasa sakit yang timbul.

KETIGA → Anda dapat mengkonsumsi makanan yang dapat menetralkan asam lambung seperti pisang kepok dan pepaya. Atau bisa juga dengan mengkonsumsi air kelapa muda, kue jahe dan madu dimana beberapa makanan tersebut mempunyai khasiat dan manfaat untuk membantu meredakan gejala maag.

Agar maag tidak kambuh lagi, Anda juga harus memperhatikan pola konsumsi serta gaya hidup Anda seperti:

  • Berhenti merokok serta konsumsi alkohol
  • Hindari makanan yang berlemak tinggi
  • Selalu makan tepat waktu
  • Hindari konsumsi makanan pedas dan asam
  • Hindari makan dalam porsi besar sebaiknya makan dalam porsi kecil namun sering
  • Hinda konsumsi kafein dan minuman bersoda.

Jika kondisi maag yang Anda alami tidak berangsur membaik, maka segera lakukan pengobatan dengan tepat. Kami rekomendasikan Obat herbal QnC Jelly Gamat yang sudah teruji klinis dan TERBUKTI AMPUH membantu mengobati maag akut dan kronis secara alami dengan REAKSI CEPAT tanpa efek samping. Untuk Info Lebih Lengkap Klik >> Obat Herbal Maag Akut & Kronis

Demikianlah informasi yang dapat sampaikan mengenai pertolongan pertama saat sakit maag kambuh yang harus Anda ketahui dan lakukan. Semoga bermanfaat dan terima kasih telah berkunjung…

Pertolongan Pertama Saat Sakit Maag Kambuh

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *