Perbedaan Mata Silinder dengan Mata Minus

21 Feb

Perbedaan Mata Silinder dengan Mata Minus,- Mata silinder dan mata minus merupakan penyakit mata yang paling banyak diderita saat ini. Kedua gangguan mata ini memiliki gejala yang hampir mirip, namun memiliki efek yang berbeda. Agar tidak keliru dalam menanganinya, ada beberapa hal yang perlu kita ketahui mengenai perbedaan mata minus dan siliner. Berikut adalah perbedaannya.

Perbedaan Mata Silinder dengan Mata Minus

Perbedaan Mata Silinder dengan Mata Minus

1. Penyebab pandangan menjadi kabur

Pada mata minus, penyebab pandangan menjadi kabur adalah kelengkungan kornea yang terlalu besar sehingga cahaya yang masuk tidak bisa fokus. Cahaya yang tidak fokus akhirnya tidak jatuh tepat di retina, melainkan jatuh di depan retina. Akibatnya, pandangan tersebut menjadi kabur atau tidak jelas.

Sedangkan pada mata silinder, pandangan menjadi kabur karena adanya kecacatan bentuk kornea dan kelengkungannya yang tidak beraturan. Kelengkungan tersebut dapat mengubah cahaya yang masuk atau membiaskan kembali cahayanya. Akibatnya, cahaya tidak jatuh tepat di retina, melainkan di depan atau di belakang retina. Dampaknya, mata tidak bisa melihat objek dengan jelas.

2. Gejalanya

Ketika melihat suatu benda, pandangan penderita mata minus akan terlihat kabur dan kepala terasa pusing. Sedangkan orang dengan mata silinder ketika melihat suatu benda, bukan hanya pandangannya yang kabur dan menyebabkan pusing, tetapi juga berbayang dan bentuk objeknya jadi tidak jelas. Hal ini karena ada pembiasan balik terhadap cahaya oleh kornea.

3. Penderitanya

Mata minus biasanya terjadi karena faktor keturunan. Namun selain faktor keturunan, mata minus dan silinder juga bisa terjadi karena beberapa hal lain. National Eye Institute menyimpulkan bahwa mata minus sering terjadi pada anak-anak berusia 8-12 tahun. Hal ini terjadi seiring dengan perkembangan bentuk mata. Orang dewasa yang memiliki mata minus, biasanya sudah memiliki kerusakan mata dari kecil. Selain itu, kondisi kesehatan juga bisa mengakibatkan terjadinya mata minus, seperti diabetes.

Sedangkan mata silinder biasanya terjadi akaibat lanjutan kerusakan mata minus yang parah, operasi pengangkatan katarak, dan juga menderita keratoconus (degenerasi kornea).

4. Lensa yang digunakan

Untuk mengatasi mata minus, kacamata yang digunakan harus memiliki lensa cekung atau lensa negatif. Lensa cekung membantu memperkecil kelengkungan kornea yang terlalu besar sehingga cahaya dapat terfokus dan jatuh tepat di retina. Sedangkan mata silinder dapat diatasi dengan kacamata yang berlensa silinder. Lensa silinder membantu menyatukan beberapa bayangan akibat pembiasan menjadi satu bayangan sehingga pandangan tidak kabur lagi.

5. Kondisi kerusakan mata

Walaupun mata minus dapat diatasi dengan menggunakan kacamata atau kotak lensa, namun kondisi mata minus dapat bertambah sampai penderita berusia 18-20 tahun. Hal ini bisa terjadi karena penderitanya tidak menjaga kesehatan mata, misalnya terlalu sering menatap layar komputer atau ponsel.

Sedangkan mata silinder cenderung tidak akan bertambah jika penderitanya menggunakan kacamata atau lensa kotak yang sesuai ukuran. Jadi, jika penderita silinder diberikan kacamata atau lensa kontak yang tepat maka ukuran silindernya tidak akan bertambah.

6. Pengobatan

Mata silinder dan minus dapat diobati dengan melakukan operasi refraktif atau operasi laser mata. Operasi ini dapat mengobati kedua penyakit mata tersebut secara permanen. Namun, pada mata silinder dapat dilakukan pengobatan lain, yaitu ortokeratologi (penggunaan lensa kontak kaku) untuk memperbaiki kelengkungan bentuk kornea yang tidak teratur.

Tapi banyak yang enggan melakukan operasi mata, kebanyakan alasannya adalah karena biaya mahal dan tidak menjamin kesembuhan dengan 1 kali operasi belum lagi masih berisiko.

Karena hal itu, banyak masyarakat lebih memilih menggunakan obat atau suplemen mata. Namun, pilihlah obat mata yang kualitasnya terjamin, khasiatnya terbukti dan terbuat dari bahan alami agar tidak menimbulkan efek samping yang merugikan tubuh.

Rekomendasi Obat Mata Silinder dan Minus Yang Paling Ampuh

Perbedaan Mata Silinder dengan Mata MinusRekomendasi terbaik adalah dengan mengkonsumsi Walatra Sehat Mata Softgel. Obat mata silinder dan minus Walatra Sehat Mata Softgel merupakan produk yang diformulasikan khusus untuk membantu mengobati masalah pada mata mulai dari mulai mata minus, plus, silinder, glaukoma hingga katarak.

Keampuhan khasiat Walatra Sehat Mata Softgel berasal dari bahan alami yang digunakan adalah perpaduan bahan alami terbaik yang memiliki khasiat untuk mengobati berbagai penyakit pada mata dengan nutrisi optimal yang baik untuk kesehatan mata dan mudah di serap tubuh.

Komposisi Walatra Sehat Mata Softgel:

  • Ekstrak Greentea 10%
  • Ekstrak Biji Anggur 20%
  • Ekstrak Jeruk Bergamot 5%
  • Ekstrak Bunga Canola 5%
  • Ekstrak Bunga Matahari 2.5%
  • Esktrak Ginko Biloba 2.5%
  • Ekstrak Blueberry 40%
  • Ekstrak Wortel 10%
  • Ekstrak Taurine 5%
  • Ekstrak Acayberry 5%
  • Vitamin A 5%
  • Vitamin E 20%

Diolah menggunakan teknologi canggih masa kini yakni NANO TECHNOLOGY yang mana mampu mengubah zat dalam ukuran nanometer. Teknologi ini menjadi keunggulan tersendiri dari Walatra Sehat Mata Softgel, karena dapat membantu mempercepat pelarutan obat, mempercepat stabilitas, dan kemampuan penyerapan. Sehingga khasiat yang dimiliki oleh produk kesehatan ini lebih cepat diserap oleh tubuh tanpa menimbulkan efek samping.

BUKAN TANPA BUKTI !!! Khasiat Walatra Sehat Mata Softgel sudah TERBUKTI SECARA NYATA, berikut adalah bukti nyatanya:

Perbedaan Mata Silinder dengan Mata MinusPerbedaan Mata Silinder dengan Mata MinusPerbedaan Mata Silinder dengan Mata MinusPerbedaan Mata Silinder dengan Mata MinusSungguh luar biasa bukan khasiat yang dimiliki oleh Walatra Sehat Mata Softgel? Tunggu Apalagi, yang lain sudah membuktikannya, Kini giliran Anda!!

PESAN SEKARANG JUGA !!!

Pesan Hari Ini DISINI “BISA KIRIM BARANG DULU, BARANG SAMPAI BARU TRANSFER PEMBAYARAN”

DAPATKAN JUGAGRATIS ONGKOS KIRIM KE SELURUH INDONESIA (untuk pembelian 2 botol keatas)”

Untuk Informasi Harga dan Pemesanan >> KLIK DISINI <<

Perbedaan Mata Silinder dengan Mata Minus

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *