Perbedaan Demam Berdarah dan Tipes

26 Okt

Ini Dia Perbedaan Demam Berdarah dan Tipes yang Perlu Anda Ketahui, Simak Pula Solusi Pengobatannya secara ALAMI, Cepat dan Tepat

Perbedaan Demam Berdarah dan Tipes

Demam berdarah dan tipes / tyfus adalah penyakit yang memiliki beberapa kesamaan, salah satunya adalah demam yang cukup tinggi sehingga mengganggu aktivitas penderitanya. Terkadang, tatkala demam tinggi datang menyerang, seseorang dibingungkan dengan pertanyaan, apakah ini demam berdarah ataukah gejala tipes? Untuk itulah, Anda perlu memahami bagaimana cara membedakan DBD dengan tifus.

Perbedaan Demam Berdarah dan Tipes

Bedanya Penyakit Demam Berdarah (DBD) dengan Tifus bisa Anda Lihat dari Beberapa Aspek, Seperti:

1. Faktor Penyebab

Penyebab Demam Berdarah adalah Virus Dengue yang mengakibatkan demam yang sangat tinggi, itulah sebabnya penyakit ini disebut juga dengan penyakit demam berdarah dengue yang disingkat DBD. Ada empat jenis virus demam berdarah, itulah sebabnya pada beberapa kasus penderita demam berdarah yang satu menunjukkan gejala yang berbeda dengan penderita demam berdarah yang lainnya. Penyakit ini menular dari satu penderita ke penderita lainnya melalui nyamuk aedes aegypti yang biasanya menggigit pada siang hari. Nyamuk yang menghisap darah dari penderita DBD kemudian menggigit orang lain yang sehat maka akan membuat virus yang ada berpindah ke orang yang sehat dan akan menyebabkan orang tersebut juga akan menderita demam berdarah juga.

Penyebab Penyakit Tifus yaitu bakteri-bakteri yang bernama Salmonella typhi. Bakteri ini kemudian berkembang sangat pesat pada tempat-tempat yang lembab dan kotor, penyebaran bakteri ini dibantu oleh hewan-hewan pembawa bakteri seperti lalat dan lain sebagainya. Bakteri ini bisa ada pada makanan atau minuman dan akan masuk ke tubuh orang yang mengkonsumsi makanan tersebut.

2. Dilihat dari Bagian yang Diserang

Pada penyakit demam berdarah, akan mengakibatkan terjadinya pendarahan pada organ tubuh si penderita. Dengan ciri-ciri bintik merah yang bisa muncul pada penderita menunjukkan adanya pendarahan dalam tubuhnya. Dan jika pasien yang terkena penyakit demam berdarah ini sudah parah pendarahannya, dapat merembet pada organ-organ penting yang dapat menyebabkan kematian.

Pada penyakit tifus, bakteri tifus menyerang usus, sehingga akan mengakibatkan luka pada dinding usus, selanjutnya juga akan menjalar dan menyerang hati, limpa dan kantung empedu.

3. Tanda dan Gejala yang Dialami Penderita Tifus dan DBD

Membedakan DB dan Tipus bisa pula dilihat dari tanda dan gejala yang lebih spesifik. Cara membedakan gejala tipes dengan DBD bisa Anda simak lengkap berikut ini:

Ciri-ciri seseorang mengidap penyakit demam berdarah, diantaranya:

  • Panas tinggi, umumnya > 38 derajat celcius
  • Badan pegal-pegal atau nyeri otot, sakit kepala, menggigil, buang air atau muntah
  • Muncul bintik-bintik merah. Gejala ini mungkin tidak muncul jika demam yang dialami baru sebentar. Cara melihat bintik merah ini dengan tes tourniquet yaitu dengan menjepit pembuluh darah mirip seperti saat anda hendak memeriksa tekanan darah, setelah tahap ini biasanya bintik merah akan terlihat
  • Setelah hari ketiga biasanya demam akan turun dan penderita mungkin merasa sudah sembuh tetapi setelah itu demam dapat menyerang kembali. Pada masa ini sebaiknya berhati-hati karena fase ini justru fase kritis.

Ciri-ciri seseorang mengidap penyakit tipes, diantaranya:

  • Awalnya demam yang dialami tidak terlalu tinggi dan suhu terus meningkat sampai > 38 derajat celcius
  • Khususnya pada malam hari, suhu akan meningkat dan akan turun pada pagi hari
  • Nyeri perut dan diare
  • Batuk dan sakit tenggorokan

4. Proses Pemeriksaanya

Pada penyakit demam berdarah, pemeriksaan dilakukan dengan memeriksa jumlah trombosit. Jika trombosit menurun, biasanya <100.00/ul, seseorang akan didiagnosis mengalami demam berdarah. Tetapi jika demam baru satu hari belum bisa diketahui karena jumlah trombosit yang masih normal. Pada kasus seperti ini, Anda dapat berkunjung kembali ke dokter untuk memeriksa jumlah trombosit jika masih mengalami demam. Pada pemeriksaan yang lebih canggih dapat diketahui apakah darah mengandung virus dengue atau tidak. Jadi jika jumlah trombosit masih normal tetapi pada darah positif mengandung virus dengue berarti anda mengalami demam berdarah.

Pada penyakit tipes, penderita melakukan tes Widal. Yang diperiksa pada tes ini adalah apakah darah mengandung antibodi terhadap bakteri salmonella typhi. Jika hasil menunjukkan >1/160 berarti anda menderita tifus. Pemeriksaan lain dapat dilakukan pada tinja apakah mengandung bakteri salmonella typhi atau tidak.

Itulah beberapa Cara Tepat Membedakan Demam Berdarah dan Tifus, Anda tentu harus mengetahui Beda Antara Tifus dan DBD, agar penanganan yang tepat dapat Anda lakukan dengan segera.

Solusi Pengobatan DBD dan Tipes

Bagi Anda yang saat ini mengalami penyakit tipes ataupun demam berdarah, tak perlu khawatir, karena segala jenis penyakit, tentu ada obatnya. Untuk Anda, kami rekomendasikan AHLINYA OBAT DBD dan TIPES Rekomendasi Para Ahli Kesehatan, yakni QNC JELLY GAMAT. Sudah teruji klinis dan terbukti memiliki kandungan gizi yang baik untuk mengatasi demam tifoid (tipes) dan demam berdarah secara ALAMI serta AMAN. Legalitasnya pun sudah terjamin dengan terdaftar di DEPKES P-IRT No. 109321601291-1229 dan 100% HALAL.

Obat DBD dan Tipes yang Aman untuk Anak, Dewasa, Ibu Hamil & Menyusui

Inilah Alasan Mengapa Anda Harus Mengobati Tipes dan DBD dengan QnC Jelly Gamat :

Perbedaan Demam Berdarah dan Tipes serta PengobatannyaQnC Jelly Gamat terbuat dari bahan-bahan alami pilihan, yang bahan utamanya merupakan teripang (gamat emas) TERBAIK Asli Indonesia, yang diekstraksi secara modern dan steril. Di dalam teripang QnC Jelly Gamat, terdapat berbagai jenis kandungan aktif biologi diantaranya: Protein 86,8%, Kolagen 80,0%, Mukopolisakarida, Glucosaminoglycans (GAGs), Antiseptik alamiah, Glucosamine dan Chondroitin, Saponin, Omega-3, 6 dan 9, Asam Amino, Lektin, Vitamin dan Mineral, serta Gamapeptide.

Prof. Rizwan Hashim peneliti teripang dari Malaysia mengungkapkan bahwa teripang yang menjadi bahan dasar QnC Jelly Gamat, mengandung CGF (Cell Growth Factor) senyawa yang memiliki reaksi untuk menstimulus proses regenerasi sel, mengandung antiseptik alamiah yang dapat mengatasi bakteri, jamur dan virus pada tubuh serta kolagen dapat memperbaiki sel tubuh yang rusak agar kembali pulih, menormalkan fungsi juga meningkatkan kinerja organ tubuh dan memperkuat sistem imun.

Karena itulah, QnC Jelly Gamat menjadi Solusi Pengobatan Tipes dan DBD Terlaris Rekomendasi Ahli. Masih Perlu Bukti?? Simak kesaksian konsumen berikut ini yang telah merasakan sendiri khasiat QnC Jelly Gamat untuk Tipes dan DBD :

Perbedaan Demam Berdarah dan Tipes serta Pengobatannya

TERBUKTI !! QnC Jelly Gamat memang Obat Tipes dan DBD Paling AMPUH yang Aman untuk Bayi, Anak, Dewasa, Ibu Hamil serta Ibu Menyusui. (untuk bayi di bawah usia 1 tahun, konsumsi QnC Jelly Gamat bisa dilakukan oleh ibunya, dan bayi akan mendapat nutrisi jelly gamat dari ASI).

Cara Minum QnC Jelly Gamat untuk dewasa: Diminum 2x sehari 2 sendok makan, sebelum makan. Dan untuk balita, diminum 2x sehari 2 sendok teh, sebelum makan.

Cara Memesan Obat Tipes dan DBD “QnC Jelly Gamat”

Harga QnC Jelly Gamat MURAH, Hanya Rp 155.000 / botol (isi 300ml), belum termasuk ongkir.
>> BELI BANYAK, HARGA LEBIH MURAH <<

Cara Pemesanan QnC Jelly Gamat Cukup SMSkan Format Seperti Ini:
QTP-DB : Jumlah pesanan : Nama : Alamat Lengkap : No.HP/Tlp
kirim ke 081.2211.88261

Informasi Pemesanan Lebih Lengkap, Beserta No.Rekening Kami, Simak Di >>> Cara Pemesanan dan Harga Jelly Gamat

Semoga informasi perbedaan tifus dan demam berdarah ini bermanfaat dan menambah wawasan Anda.
Salam sehat…
by Obat Tipes Terbaik

Artikel terkait: DBD Awalnya Didiagnosis Tifus, Tips Mengenali Beda Gejala DBD dan Tifus

Baca juga:

Perbedaan Demam Berdarah dan Tipes serta Solusi Pengobatannya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *