Penyebab Penyakit Hidrosefalus Pada Bayi

30 Des

Penyebab Penyakit Hidrosefalus pada bayi hingga orang dewasa memang perlu kita semua ketahui karena ini merupakan jenis penyakit yang dapat menyebabkan terjadinya kerusakaan otak permanen, gangguan perkembangan fisik, dan intelektual.

Penyebab Penyakit Hidrosefalus Pada Bayi

Hidrosefalus ialah kondisi dimana terjadinya penumpukan cairan di dalam otak yang mengakibatkan meningkatnya tekanan pada otak. Cairan ini akan terus bertambah sehingga ventrikel di dalam otak membesar dan menekan struktur dan jaringan otak di sekitarnya. Jika tidak segera ditangani, tekanan ini dapat merusak jaringan dan melemahkan fungsi otak. Perlu kita semua ketahui bahwa ini merupakan masalah kesehatan yang lebih sering menyerang pada usia anak-anak tapi tak jarang penyakit yang satu ini juga bisa menyerang pada orang dewasa hingga lansia untuk itu deteksi dini penyakit hidrosefalus sangatlah penting. Gejala yang ditimbulkan dari penyakit ini ialah :

  1. Mengalami kejang dan bayi mudah rewel
  2. hilangnya nafsu makan
  3. Mengalami rasa sakit pada kepala
  4. Pandangan menjadi ganda atau buram
  5. Mudah mengalami kantuk
  6. Pembesaran abnormal pada kepala
  7. Kekuatan otot yang melemah
  8. Mengalami keseimbangan tubuh yang tidak stabil
  9. Sering mengalami muntah
  10. Mengalami kesulitan untuk bangun dari tempat tidur

Penyebab Penyakit Hidrosefalus Pada Bayi Hingga Orang Dewasa

Inilah beberapa Penyebab Penyakit Hidrosefalus pada bayi hingga orang dewasa yang perlu kita semua ketahui :

Mengalami Cacat Bawaan
Saat seorang wanita dalam masa kehamilan  mencukupi kebutuhan nutrisi bagi janin yang ada dalam kandungan sangatlah penting. Salah satu yang dibutuhkan dalam masa kehamilan ialah  asam folat yang berguna untuk menjaga tumbuh dan kembang janin yang ada di dalam kandungan. Jika kebutuhan ini tidak tercukupi dengan baik maka organ bayi terutama otak tidak bisa berkembang dengan sempurna yang akhirnya akan menyebabkan bayi bisa menderita cacat bawaan sejak lahir.

Akibat Dari Infeksi Virus
Penyebab penyakit hidrosefalus yang kedua ialah akibat dari adanya virus. Salah satu jenis virus yang dapat menyebabkan terjadinya penyakit ini ialah toksoplasma. Virus ini sangat berbahaya bagi masyarakat. Selain memicu penyakit hidrosefalus virus jenis ini juga mengakibatkan masalah lain seperti akan mengakibatkan pasangan suami istri menjadi mandul, mudah keguguran, janin cacat sejak dalam kandungan dan bayi terlahir dengan kondisi meninggal.  Perlu diketahui bahwa jenis  virus ini banyak disebarkan oleh kotoran kucing yang di dalamnya sudah terinfeksi dengan virus dan bakteri toksoplasma.

Terganggunya Aliran Cairan Otak
Penyebab selanjutnya ialah adanya gangguan aliran yang ada di otak. Kondisi ini akan mengakibatkan cairan otak akan berkumpul di otak dan menyebabkan hidrosefalus. Penyebab hidrosefalus yang satu ini tidak hanya menyerang bayi dan balita saja namun juga orang dewasa.

Pendarahan Otak
Penyebab lainnya hidrosefalus yang menyerang otak adalah adanya pendarahan yang ada di dalam otak. Pendarahan yang ada di otak ini bisa dideteksi dengan CT Scan. Pendarahan yang ada di otak tersebut bisa menimbulkan aliran cairan otak menjadi terhambat sehingga di dalam otak bisa menyebabkan penumpukan cairan. Oleh sebab itu bagi orang yang mengalami kecelakaan atau terjatuh dengan kepala terbentur sebaiknya penting untuk melakukan CT Scan otak. Hal itu berguna untuk mengetahui apakah di dalam otak terdapat pendarahan otak atau penggumpalan darah.

Akibat Dari Penyakit Tumor Otak
Penyebab lain ialah akibat dari adanya tumor otak yang akan menyebabkan aliran cairan di otak menjadi tersumbat. Tumor otak yang massanya semakin membesar bisa menyebabkan aliran darah menjadi tidak lancar atau tersumbat sehingga penumpukan cairan bisa terjadi di otak. Kondisi ini juga dapat menyebabkan tekanan cairan di otak menjadi meningkat yang dapat melemahkan fungsi otak.

Akibat Dari Cedera Otak
Pernah mengalami benturan dikepala jangan dianggap sepele karena kondisi yang satu ini dapat menyebabkan menyebabkan otak menjadi cedera. Cedera otak yang parah dapat menyebabkan terjadinya penyakit hidrosefalus. Untuk itu lindungi kepala anda supaya tidak mengalami benturan karena didalam kepala terdapat otak yang mana merupakan pusat dari sistem syaraf. Jika otak bermasalah maka organ dan syaraf yang dibawahi oleh otak bisa terganggu fungsinya.

Pembuluh Darah Otak Menyempit
Pembuluh darah yang ada di otak jika mengalami penyempitan bisa menyebabkan seseorang terkena hidrosefalus. Hal itu dikarenakan pembuluh darah berhubungan dengan aliran cairan otak. Semakin sempit pembuluh darah yang ada di otak maka aliran cairan otak semakin tidak lancar. Hal itu bisa menyebabkan penumpukan cairan di dalam otak.

Akibat Dari Radang Selaput Otak
Radang Selaput Otak atau  Meningitis salah satu kondisi yang dapat menyebabkan seseorang terkena hidrosefalus. Hal ini  dikarenakan selaput otak yang bermasalah bisa menyebabkan penumpukan cairan berlebihan sehingga kepala bisa membesar.

Akibat Dari Penyakit Stroke
Sudah bukan rahasia umum lagi bahwa penyakit stroke merupakan jenis penyakit yang paling membahayakan dan tidak boleh disepelekan. Penyakit stroke dapat menyebabkan darah menjadi kental sehingga aliran darah menjadi tidak lancar. Hal itu membuat cairan yang ada pada otak menjadi tidak lancar sehingga dapat memicu terjadinya penyakit hidrosefalus

Akibat Dari Penyakit Kista Otak
Kista otak ini sangat menganggu sebab massanya bisa bertambah besar dan membuat tekanan di otak menjadi naik. Oleh sebab itu dibutuhkan pengangkatan kista di otak agar cairan di otak tidak menjadi menumpuk.

Demikianlah sedikit informasi mengenai Penyebab Penyakit Hidrosefalus Pada Bayi semoga bisa memberikan manfaat bagi kita semua. Dan bagi anda yang sedang mencari solusi pengobatan guna membantu dalam mengatasi penyakit hidrosefalus pada anak hingga dewasa yang telah terbukti ampuh dan aman kami sarankan kepada anda untuk mengkonsumsi Walatra Jelly Gamat Rasa Original yang mana ini merupakan obat herbal pertama yang menggunakan Nano Teknologi mampu mengatasi berbagai masalah kesehatan yang menyerang tubuh baik itu penyakit kronis maupun non-kronis. Informasi Selengkapnya Klik >> Obat Alami Hidrosefalus 

 

Salam Sehat By : Obat Penyakit Tipes

 

 

Penyebab Penyakit Hidrosefalus Pada Bayi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *