Penyebab Keputihan Yang Berbau Dan Cara Mengatasinya

14 Okt

Penyebab Keputihan Yang Berbau Dan Cara Mengatasinya ,-Masalah yang sering timbul pada wanita ialah keputihan. Keputihan merupakan hal yang sangat wajar terjadi pada semua wanita yang ada di muka bumi ini.

Penyebab Keputihan Yang Berbau Dan Cara Mengatasinya

Keputihan merupakan salah satu masalah pada organ intim yang paling tidak disukai oleh wanita lantaran keputihan akan menjadi masalah yang mengganggu aktivitas sehari-hari wanita. Perlu diketahui bahwa keputihan akan menjadi hal yang serius bila tidak ditangani dengan cepat. Seorang wanita hamil yang mengalami keputihan yang tidak normal dapat menyebabkan kelainan pada janin, bahkan menimbulkan kebutaan pada bayi yang ada dalam kandungan.

Penyebab Keputihan Yang Berbau Dan Cara Mengatasinya

Penyebab keputihan Yang Berbau Ialah :

1. Akibat dari jamur
Biasanya keputihan yang terjadi pada organ wanita bisa disebabkan oleh jamur candida albicans yang dapat menyebabkan gatal-gatal pada vagina. Jamur ini dapat menyebabkan keputihan, putih kekuningan dengan bau yang sangat khas biasanya jamur yang mengakibatkan keputihan biasanya disebabkan oleh kehamilan, penggunaan kontrasepsi oral, akibat dari obesitas atau kelebihan berat badan, serta akibat dari kekebalan tubuh yang rendah.

2. Akibat dari bakteri
Umumnya keputihan juga bisa disebabkan oleh bakteri jenis Gardnerella serta bakteri vaginosis dengan karakteristik cairan yang sangat encer dengan warna putih keabu-abuan. Biasanya bakteri ini disebabkaon oleh kehamilan, penggunaan spiral KB.

3. Akibat dari virus
Keputihan yang disebabkan oleh virus biasanya disebabkan oleh HIV/AIDS, condyloma, herpes dan lain-lain yang bisa memicu terjadi penyakit kanker serviks.

4. Akibat dari Parasite
Keputihan karena parasit yang disebabkan oleh parasit trichomonas vaginalis ditransmisikan dari hubungan seksual. Yang akan meninbulkan rasa gatal.

Cara Mengatasi Keputihan Yang Berbau Pada Wanita Ialah :

  • Perbanyak mengkonsumsi pisang
    Pisang merupakan salah satu jenis buah yang dapat membantu dalam mengatasi gangguan reproduksi dengan menyeimbangkan gangguan pada hormon tubuh. Untuk menghentikan keputihan pada wanita anda bisa mengonsumsi buah pisang sebanyak dua kali sehari. Pisang juga sangat baik untuk membantu pencernaan, kandungan gizi dan potassium pisang dapat membantu dalam meningkatkan detak jantung agar tetap sehat.
  • Mengonsumsi jus delima
    Jus buah delima juga akan membantu dalam mengatasi keputihan dengan cara yang sangat alami lantaran dalam jus buah delima mengandung beberapa nutrisi yang sangat penting dan dapat membantu dalam meningkatkan keseimbangan hormon serta dapat mencegah terjadinya perkembangan bakteri dan juga virus. Cara yang bisa dilakukan untuk mengehntikan keputihan berlebih dengan jus buah delima ialah konsumsi satu gelas jus buah delima sehari sekali.
  • Jaga kebersihan organ kewanitaan
    Cara mengatasi keputihan juga harus dengan menjaga organ intim, hal pertama yang harus dilakukan ialah dengan menjaga kebersihan pakaian dalam dan gunakan pakaina dalam yang bersih. Gunakan pakaian dalam yang terbuat dari katun gunakan celana yang longgar sehingga area reproduksi menjadi lebih nyaman
  • Hindari makanan berminyak.
    Maknan yang berminyak mengandung lemak yang dapat menyebabkan terjadinya keputihan. Makan berminyak dapat menyebabkan kadar hormon mnajdi berubah. Selain itu makanan berminyak juga dapat menyebabkan kondisi metabolisme tubuh terhambat.
  • Hindari mengkonsumsi kafein
    Kafein dapat menyebabkan terjadinya perubahan hormon terutama estrogen. Terjadinya penurunan dan peningkatan jumlah estrogen akan dapat mempengaruhi kondisi PH dan keseimbangan bakteri pada vagina. Bahkan jika terjadi pada wanita yang memasuki masa menopause maka bisa menyebabkan terjadinya keputihan parah.
  • Perbanyak mengkonsumsi air putih
    Air putih dapat mengeluarkan racun yang ada dalam tubuh, melalui sekresi saluran setelah diproses oleh ginjal.  Pelepasan toksin dari tubuh membuat metabolisme tubuh menjadi baik. Sistem ini kemudian akan membantu tubuh untuk mendapatkan keseimbangan PH alami pada organ reproduksi.
  • Mengkonsumsi QnC Jelly Gamat
    QnC Jelly Gamat merupakan suplemen kesehatan yang mampu mengatasi berbagai masalah kesehatan yang menyerang tubuh, salah satunya ialah keputihan. QnC Jelly Gamat sendiri merupakan ramuan tradisional yang berbahan dasar teripang emas dikombinasikan dengan bahan tambahan yang dipilih langsung oleh para ahli kesehatan diantaranya ialah Pengemulsi nabati, Sweetener stevia, Air RO, Essen natural.

Ini merupakan produk herbal ASLI INDONESIA yang telah mendapatkan sertifikat HALAL dar MUI dan telah mendapatkan izin edar dari DEPKES P-IRT No: 109321601291-1229 dan juga telah terdaftar di BPOM dengan nomor pom : POM TR 173301471.

Informasi Selengkapnya Klik >> Obat Alami Untuk Mengatasi Keputihan


Demikianlah sedikit informasi mengenai Penyebab Keputihan Yang Berbau Dan Cara Mengatasinya semoga bisa memberikan manfaat bagi kita semua.

 

Salam Sehat By : Obat Penyakit Tipes

 

 

Penyebab Keputihan Yang Berbau Dan Cara Mengatasinya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *