Penyebab Keputihan Berwarna Putih Susu Pada Wanita

20 Okt

Penyebab Keputihan Berwarna Putih Susu Pada Wanita ,- Keputihan menjadi salah satu hal yang dapat mengganggu organ intim yang kerap dialami oleh seluruh wanita. Biasanya keputihan yang tidak normal ditandai dengan jumlah lendir yang sangat banyak.

Penyebab Keputihan Berwarna Putih Susu Pada Wanita

Hampir sebagian wanita akan mengalami cairan keputihan yang berwarna putih susu dan ada gumpalan yang menyerupai putih telur yang sudah matang atau warna yang lebih tepatnya seperti keju, biasanya keputihan tersebut disebabkan karena infeksi candida albicans. Bakteri jenis ini biasanya diakibatkan karena kegemukaan, kehamilam, akibat dari daya tahan tubuh yang menurun, kebersihan kulit dan organ genital yang kurang terjaga. Keputihan juga akan menjadi masalah yang serius apabila tidak segera ditangani dengan cepat, keputihan sendiri dibedakan menjadi 2 jenis yaitu :

Keputihan normal, jenis keputihan ini memiliki ciri-ciri berwarna bening, tidak berbau, tidak menimbulkan gatal, tidak menimbulkan rasa sakit/nyeri pada perut, pinggang, dan juga panggul.

Keputihan tidak normal, jenis keputihan ini memiliki ciri-ciri keputihan berwarna, menimbulkan rasa gatal, bau, dan menimbulkan nyeri pada vagina ataupun pada bagian tubuh yang lainnya, jenis keputihan ini akan membahayakan kaum wanita. Penyebab keputihan tidak normal adalah sebagai berikut:

  • Akibat jamur / kandidiasis vaginalis
  • Akibat ketidakseimbangan bakteri normal di vagina / vaginosis bakteri
  • Akibat infeksi parasit / trikomoniasis
  • Akibat infeksi menular seksual

Penyebab Keputihan Berwarna Putih Susu Pada Wanita

Infeksi bakteri

Infeksi bakteri, yang disebut bacterial vaginosis, dapat menyebabkan pelepasan yang memiliki warna abnormal seperti putih, kuning atau bahkan abu-abu. Jenis infeksi ini juga akan menyebabkan bau amis yang meningkat setelah melakukan hubungan seksual. Kongres Obstetri dan Ginekologi Amerika menunjukkan bahwa penyebab umum vaginosis bakteri meliputi penggunaan antibiotik, douching dan spermisida. Beberapa infeksi menular seksual, seperti klamidia, dapat menyebabkan perubahan sekresi vagina termasuk warna, volume dan bau.

Simak Juga >> Penyebab Keputihan Yang Berbau

Zat asing

Bila zat asing memasuki vagina, respons alami tubuh adalah menghasilkan sekresi untuk membersihkan vagina. Sekresi wanita yang dicampur dengan zat asing bisa tampak kuning atau putih. Beberapa penyebab umum dari jenis cairan pembersih ini meliputi air mani, spermisida, kondom lateks dan sabun keras.


Demikianlah sedikit informasi mengenai Penyebab Keputihan Berwarna Putih Susu Pada Wanita semoga bisa memberikan manfaat bagi kita semua.

Dan bagi anda yang sedang mencari solusi dalam mengatasi keputihan dengan pengobatan yang TERBUKTI AMPUH, kami sarankan kepada anda untuk mengonsumsi QnC Jelly Gamat ini merupakan suplemen kesehatan ASLI INDONESIA yang telah mendapatkan izin edar dari DEPKES P-IRT No: 109321601291-1229. Serta telah terdaftar di BPOM dengan nomor pom : POM TR 173301471.

QnC Jelly Gamat merupakan produk herbal pertama yang terbuat dari teripang emas (Gamat). Teripang ialah spesies laut yang telah digunakan dari zaman dulu hingga sekarang lantaran kandungan yang ada di dalamnya mampu mengatasi berbagai masalah kesehatan yang menyerang tubuh baik itu penyakit kronis maupun non-kronis.

Informasi Selengkapnya Klik >> Obat Alami Mengatasi Keputihan


Salam Sehat By : Obat Penyakit Tipes

 

Penyebab Keputihan Berwarna Putih Susu Pada Wanita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *