17 Penyebab Batuk Berdarah Yang Harus Diketahui

28 Jul

17 Penyebab Batuk Berdarah Yang Harus Diketahui,- Batuk berdarah atau hemoptosis adalah suatu kondisi ketika seseorang mengalami batuk yang disertai darah. Batuk berdarah tidak boleh dianggap remeh, karena batuk berdarah merupakan indikasi dari penyakit yang serius.

Ciri-ciri darah dalam batuk berdarah dapat bermacam-macam, ada yang berwarna merah muda atau merah terang, bahkan ada yang bertekstur berbusa bahkan bercampur lendir. Darah tersebut berasal dari paru-paru akibat infeksi atau batuk berkepanjangan. Sedangkan darah yang berwarna gelap yang disertai noda hitam seperti bubuk kopi berasal dari saluran pencernaan.

Penyebab Batuk Berdarah Yang Harus Diketahui

17 Penyebab Batuk Berdarah Yang Harus Diketahui

Berikut adalah beberapa faktor penyebab batuk berdarah dan kebanyakan penyebab umum dari batuk berdarah adalah penyakit kronis dalam tubuh, antara lain:

1. Bronkitis

Bronkitis merupakan peradangan pada jaringan paru-paru dan merupakan penyebab batuk berdarah paling umum. Batuk berdarah akibat bronkitis biasanya tidak berbahaya atau bahkan mengancam nyawa.

2. Infeksi Paru

Penyakit paru-paru disinyalir sebaga penyebab paling umum batuk berdarah. Infeksi yang terjadi pada paru-paru disebabkan oleh virus TBC. Penyakit ini merupakan penyakit menular dan penderita akan mengeluarkan dahak berwarna kekuningan atau bernanah, serta sesak napas yang disertai demam.

3. Bronkiektasis

Selain batuk darah, jenis penyakit paru-paru ini juga menyebabkan penumpukan lendir di dalam saluran napas.

4. Edema Paru (Penumpukan Cairan)

Batuk berdarah biasanya terjadi pada penderita edema paru yang juga di diagnosis memiliki masalah jantung. Darah yang keluar saat batuk memiliki tekstur berbusa dan berwarna merah muda.

5. Tuberkulosis atau TBC

Penyakit ini merupakn golongan penyakit infeksi paru-paru paling parah. Selain batuk darah, TBC juga dapat menyebabkan penderitanya mengalami demam dan berkeringat berlebih.

6. Kanker Paru-paru

Penyakit ini menimbulkan gejala batuk berdarah, mengi, serta sesak napas terutama pada stadium akhir.

7. Emboli Paru (Penggumpalan Darah)

Selain batuk darah, kondisi ini dapat menyebabkan nyeri dada dan sesak napas secara tiba-tiba.

8. Tumor

Tumor yang tumbuh di sekitar paru-paru umumnya dikenal dengan tumor karsinoma paru. Tumor ini berpotensi menyebabkan penderitanya mengalami batuk berdarah.

9. Penyakit Autoimun

Penyakit autoimun seperti lupus, polyangiitis mikroskopis, granulomatosis wegener, dan sindrom churg-strauss, dan menjadi salah satu faktor penyebab timbulnya batuk berdarah.

10. Kelainan Hematologi

Kelainan hematologi biasa disebabkan oleh disfungsi trombosit, trombositopenia, atau disseminated intravascular coagulation, yaitu suatu kondisi dimana bekuan darah kecil tersebar ke seluruh aliran darah.

11. Penyakit Kardiovaskular

Batuk berdarah juga mengindikasikan suatu penyakit kardiovaskular di dalam tubuh. Penderita penyakit jantung sangat mungkin mengalami batuk berdarah. Namun gejala batuk berdarah ini jarang terjadi pada penderita penyakit jantung.

12. Iritasi Tenggorokan

Tidak semua penyebab batuk berdarah adalah masalah penyakit kronis yang serius. Batuk berdarah juga dapat diakibatkan oleh adanya iritasi pada tenggorokan. Iritasi ini biasa terjadi setelah Anda mengalami radang tenggorokan.

13. Varises Bronkial

Batuk berdarah bisa terjadi karena pecahnya varises bronkial pada penderita sirosis hati dan hipertensi.

14. Sakit maag.
15. Luka berat.
16. Batuk Berkepanjangan.
17. Efek dari obat-obatan pengencer darah dan penggunaan narkoba.

Pencegahan Batuk Berdarah

Penyakit batuk berdarah dapat dicegah dengan penanganan batuk secara dini menggunakan obat yang sesuai dan aman dengan bahan alami akan lebih baik untuk pertolongan pertama mengatasi batuk berdarah.

Obat yang sesuai untuk mengatasi batuk berdarah adalah obat herbal QnC Jelly Gamat yang terbuat dari ekstrak teripang emas yang sudah terbukti Ampuh mengatasi batuk berdarah secara alami dengan efektif tanpa menimbulkan efek samping bagi tubuh.

Berikut adalah testimoni atau bukti kesembuhan penderita batuk berdarah berkat khasiat QnC Jelly Gamat:

Penyebab Batuk Berdarah Yang Harus Diketahui

YUK ORDER SEKARANG JUGA OBAT BATUK BERDARAH QNC JELLY GAMATNYA, DAN BUKTIKAN SENDIRI KHASIATNYA DARI QNC JELLY GAMAT !!!

Untuk pemesanan obat batuk berdarah QnC Jelly Gamat, Anda bisa mengirimkan format pemesanan berikut ini via SMS:

QBUBB : Jumlah Pesanan : Nama : Alamat Lengkap : No.HP/Tlp
Kirim Ke 081.2211.88261

Untuk Informasi Lebih Lengkap KLIK >> Obat Batuk Berdarah

 

Demikianlah informasi mengenai 17 penyebab batuk berdarah yang harus diketahui, semoga bermanfaat dan terima kasih banyak telah berkunjung.

www.penyakittipes.web.id

 

Penyebab Batuk Berdarah Yang Harus Diketahui

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *