Penyakit Kanker Nasofaring

4 Mei

Penyakit Kanker Nasofaring,- Beberapa bulan yang lalu kabar mengejutkan datang dari aktor asal Korea Selatan Kim Woo Bin, bintang serial “The Heirs” itu didiagnosa mengidap penyakit kanker nasofaring, yang disebut-sebut sebagai penyakit langka yang menyerang bagian kepala dan leher.

Beruntung, status kanker nasofaring yang diderita oleh Kim Woo Bin ternyata masih dalam stadium awal sehingga besar kemungkinan sang bintang bisa segera disembuhkan. Kini, Woo Bin sendiri langsung melakukan terapi radiasi dan mengkonsumsi obat-obatan agar bisa segera mengatasi kanker ini. Alhasil, beberapa pekerjaanya harus rela ditunda untuk sementara waktu.

Tidak banyak yang tahu apa itu kanker nasofaring, karena penyakit yang satu ini merupakan jenis kanker yang tergolong jarang dalam kelompok kanker kepala dan leher. Namun demikian, tidak ada salahnya jika kita ketahui dari sekarang, karena pengetahuan ini sangat penting dan tidak akan sia-sia, bahkan bisa bermanfaat untuk diri kita maupun orang lain.

Penyakit Kanker Nasofaring

Penyakit Kanker Nasofaring

Kanker nasofaring adalah jenis kanker langka yang mempengaruhi bagian tenggorokan yang menghubungkan bagian belakang hidung ke belakang mulut (pharynx). Penyebaran kanker ini dapat berkembang ke bagian mata, telinga, kelenjar leher, dan otak. Risiko tinggi penderita penyakit ini biasanya dimiliki oleh laki-laki di bawah 55 tahun, atau adanya keluarga yang menderita kanker tenggorokan ini, karena kanker nasofaring juga merupakan jenis kanker yang diturunkan secara genetik.

Kanker Nasofaring, Penyakit Langka dan Ganas yang Banyak Diderita Orang Asia

Dibilang langka karena hanya ada 1 dari 100.000 orang di Amerika Utara berpotensi terkena penyakit ini. Parahnya, di negara-negara Asia, angka ini bisa lebih besar karena kanker nasofaring banyak dijumpai pada orang-orang ras mongoloid, yaitu penduduk Cina bagian selatan, Hong Kong, Thailand, Malaysia, juga di daerah India. Bahkan di Indonesia sendiri, kanker nasofaring masuk dalam kategori penyakit paling ganas keempat sesudah kanker rahim, kanker payudara dan kanker kulit. Lain halnya untuk ras kulit putih, dimana penyakit ini jarang ditemui.

Penyebab Kanker Nasofaring

Hingga saat ini belum diketahui penyebab pasti kanker nasofaring. Namun, kanker ini sangat erat kaitannya dengan virus Epstein-Barr (EBV). Meskipun pada infeksi EBV umum, artinya tidak semua orang yang terinfeksi EBV akan mengembangkan kanker nasofaring.

Disamping itu, ada beberapa faktor risiko yang membuat seseorang lebih rentan terkena kanker nasofaring, yaitu:

  • Laki-laki
  • Usia di bawah 55 tahun
  • Sering makan makanan yang asin
  • Memiliki riwayat keluarga kanker nasofaring
  • Perokok
  • Peminum Alkohol
  • Terpapar debu atau bahan kimia yang mengandung formaldehid

Gejala Kanker Nasofaring

Ciri-ciri atau Tanda-tanda kanker nasofaring yang dapat kita amati yaitu kesulitan bernapas karena penyempitan pada daerah nasofaring, tentunya juga gangguan berbicara dengan produksi suara yang terdengar sengau, selain itu bisa juga terdapat gangguan pendengaran.

Penyakit Kanker NasofaringSelain gejala utama kanker nasofaring diatas, cermati juga tanda-tanda berikut ini yang mengharuskan Anda untuk periksa ke dokter:

  • Terdapat benjolan di hidung atau leher.
  • Sakit tenggorokan.
  • Kesulitan bernapas atau berbicara termasuk suara serak
  • Mimisan atau keluar darah dari hidung (epistaksis)
  • Gangguan pendengaran
  • Infeksi telinga yang terus datang kembali
  • Nyeri pada telinga atau telinga berdenging
  • Sakit kepala
  • Pandangan kabur atau ganda
  • Wajah nyeri atau mati rasa
  • Hidung tersumbat

Jika diperhatikan, ciri-ciri di atas mirip juga dengan gejala kanker tenggorokan. Segera temui dokter jika mengalami salah satu dari gejala-gejala di atas dan tidak kunjung membaik.

Pengobatan dan Pencegahan Kanker Nasofaring

Pengobatan kanker nasofaring dapat melibatkan beberapa jenis terapi, seperti kemoterapi, radiasi, atau gabungan keduanya. (Baca juga: Tanaman Obat Kanker Nasofaring)

Pencegahan kanker nasofaring dapat dimulai dengan mengurangi risiko Anda mengembangkan kondisi ini dalam tubuh, yaitu dengan menghindari kebiasaan yang berhubungan dengan pemicu kanker nasofaring. Misalnya, mengurangi konsumsi makanan yang diawetkan menggunakan teknik pengasinan, tidak merokok, dan mengurangi konsumsi alkohol. Anda juga bisa membuat jadwal pemerikasaan secara rutin, seperti pemeriksaan darah untuk mendeteksi virus Epstein-Barr. Pemeriksaan darah sangat dianjurkan bagi mereka yang memiliki faktor risiko tinggi terhadap penyakit ini.

APAKAH ANDA MENGALAMI PENYAKIT KANKER NASOFARING ? SUDAH MELAKUKAN BERBAGAI MACAN PENGOBATAN NAMUN BELUM MENDAPATKAN HASIL YANG MAKSIMAL??

Jangan Khawatir !!! Kami Punya SOLUSINYA…..

KINI HADIR !!! QnC Jelly Gamat Obat Penyakit Kanker Nasofaring berbahan dasar 100% Ekstrak Teripang Emas Asli Indonesia yang sudah teruji secara klinis dan TERBUKTI keampuhannya

Harga QnC Jelly Gamat Rp.155.000/botol (belum termasuk ongkir)
>> BELI BANYAK HARGA LEBIH MURAH <<

Cara Pemesanan Obat QnC Jelly Gamat Via SMS, Cukup Kirimkan:

QBU-KN : Jumlah Pesanan : Nama : Alamat Lengkap : No.HP/Tlp
Kirim Ke 081.2211.88261

Untuk Informasi Lebih Lengkap, Bisa Anda Lihat di >> Obat Herbal Kanker Nasofaring

Demikianlah sedikit ulasan mengenai penyakit kanker nasofaring yang harus Anda kenali, hindari dan obati sekarang juga. Semoga informasi ini bermanfaat dan bisa menambah wawasan pengetahuan Anda. Terima kasih sudah berkunjung…

 

Penyakit Kanker Nasofaring

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *