Pantangan Makanan Untuk Penderita Glaukoma

8 Mar

Pantangan Makanan Untuk Penderita Glaukoma,- Glaukoma yaitu penyakit mata yang disebabkan oleh peningkatan tekanan cairan di dalam mata. Penyakit mata ini sering disebut juga silent disease karena sering tidak menyadari bahwa ada gangguan penglihatan sampai terjadi kerusakan penglihatan yang sudah lanjut. Diperkirakan 50% pasien tidak sadar dengan penyakitnya tersebut.

Siapakah orang yang berisiko lebih tinggi mengalami mata glaukoma?

Berikut adalah orang-orang dengan risiko glaukoma paling tinggi:

  1. Penderita migrain atau penyempitan pembuluh darah otak.
  2. Memiliki anggota keluarga yang juga menderita glaukoma.
  3. Pernah mengalami cedera pada mata atau menjalani operasi mata.
  4. Menderita penyakit mata yang lain seperti rabun jauh, rabun dekat, peradangan pada mata, dan gangguan pada retina, lensa atau pembuluh darah mata.
  5. Menggunakan obat corticosteroid dalam jangka waktu yang lama.
  6. Orang dengan keluhan diabetes, hipertensi, penyakit jantung atau kelenjar tiroid yang terlalu aktif.

Jika Anda sedang mengalami penyakit mata glaukoma, jangan dibiarkan terlalu lama kalau dibiarkan terlalu lama penyakit mata glaukoma Anda akan semkain memburuk dan akan menyebabkan kebutaan.

Kebutaan dari glaukoma tidak bisa disembuhkan, namun bisa dicegah dengan mengkonsumsi obat herbal mata glaukoma yang diimbangi dengan gaya hidup sehat.

Pantangan Makanan Untuk Penderita Glaukoma

Pantangan Makanan Untuk Penderita GlaukomaTidak semua makanan yang tersedia di meja makanan kita aman untuk pasien glaukoma, tentunya ada beberapa jenis makanan yang harus dihindari oleh penderita glaukoma. Lalu, apa saja yang termasuk ke dalam pantangan makanan untuk penyakit glaukoma? beberapa diantaranya adalah sebagai berikut:

1. Kurangi konsumsi kopi
2. Putih telur
3. Teh
4. Coklat
5. Soft drink
6. Daging berserat merah

Anjuran Makanan Untuk Penderita Glaukoma

Pantangan Makanan Untuk Penderita Glaukoma1. Wortel ⇒ Kandungan nutrisi wortel kaya akan kalori, karbohidrat, lemak, vitamin A, B1 dan C. Makanan ini disebut sebagai sumber vitamin A yang baik untuk kesehatan mata serta betakaroten yang membantu memperbaiki penglihatan yang melemah. Baca juga: Manfaat Wortel Untuk Mata

2. Ikan Salmon ⇒ Sama halnya dengan wortel, ikan salmon juga mengandung vitamin A baik untuk menjaga kesehatan mata, penyembuhan lukam sumber antioksidan dan sistem imun tubuh.

3. Bayam ⇒ Selain dapat menambah energi, ternyata bayam mengandung banyak zeaxanthin dan lutein. Selain itu juga mengandung vitamin C yang dapat mencegah penyakit glaukoma.

4. Alpukat ⇒ Buah yang stau ini mengandung banyak lutein. Fungsi lutein yaitu mencegah degenerasi makula dan mata katarak. Selain itu alpukat juga berperan sebagai penyerap nutrisi alfa dan betakaroten yang berguna dalam membentuk vitamin A agar diserap tubuh dengan baik.

Jaga kondisi mata Anda supaya tetap sehat. Lakukan terapi mata secara alami jika perlu. Periksakan secara rutin, minimal setahun sekali ke Dokter supaya bisa melakukan penanganan dini jika terjadi gejala penyakit mata. Dan konsumsi Walatra Sehat Mata Softgel TERBUKTI AMPUH, AMAN dan ALAMI menyembuhkan glaukoma sekaligus mencegah kebutaan dengan Efektif.

Itulah pantangan makanan untuk penderita glaukoma yang harus dihindari untuk mempercepat proses penyembuhan. Semoga bermanfaat…

Pantangan Makanan Untuk Penderita Glaukoma

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *