Pantangan Makanan Penderita Kanker Nasofaring

11 Mei

Pantangan Makanan Penderita Kanker Nasofaring,- Kanker nasofaring merupakan jenis kanker yang berbahaya dan paling banyak menyerang pria. Orang Asia memiliki risiko lebih besar terkena kanker nasofaring terutama bagi mereka yang merokok. Hal tersebut memberikan pengaruh yang cukup besar terhadap berkembangnya sel kanker pada nasofaring.

Beberapa gejala yang mungkin dirasakan saat seseorang terkena kanker nasofaring yaitu terasa sesak napas, sulit menelan, mengalami pusing dan telinga sering berdengung. Pada tahap awal mungkin gejala tersebut tidak dapat dirasakan, atau hanya muncul sesekali. Namun saat kanker mulai menyebar barulah gejala tersebut mulai sering terjadi.

Pantangan Makanan Penderita Kanker Nasofaring

Penderita kanker nasofaring yang terdiagnosis pada tahap awal tentu masih memiliki harapan untuk sembuh, asalkan mau menjalani pengobatan sampai tuntas dan menghindari berbagai pantangannya. Salah satu pantangannya adalah makanan. Untuk mempercepat proses penyembuhan kanker nasofaring, maka penderita harus menghindarinya. Lalu, apa saja pantangan makanan bagi pasien kanker nasofaring?

Pantangan Makanan Penderita Kanker NasofaringBerikut adalah beberapa daftar pantangan makanan bagi penderita kanker nasofaring yang harus dihindari yaitu:

1. Makanan Beryodium Tinggi

Yodium memang diperlukan tubuh untuk mencegah terjadinya penyakit gondok. Namun mengkonsumsi yodium secara berlebihan dapat menyebabkan keracunan hingga muncul penyakit kanker nasofaring, kanker tiroid dan jenis kanker lainnya. Karena itu makanan yang mengandung banyak yodium seperti udang, cumi-cumi, kepiting dan jenis seafood lainnya harus dihindari terutama bagi penderita kanker nasofaring.

2. Makanan Pedas

Makanan pedas juga dapat menambah selera makan, namun jangan sampai makanan yang dimakan terlalu pedas atau terlalu banyak mengandung cabai atau merica karena dapat memberikan dampak buruk terhadap kesehatan. Sensasi pedas dari makanan dapat memberikan efek panas bagi tubuh dan juga membuat pembuluh darah melebar. Akibatnya penyebaran penyakit seperti kanker juga menjadi lebih cepat dan hal tersebut dapat memperparah kondisi kanker nasofaring yang diderita.

3. Ikan Asin

Kebanyakan orang menganggap ikan asin sebagai penggugah selera makan, namun makanan satu ini wajib dihindari oleh penderita kanker nasofaring. Kandungan nitrosamine, garam yang tinggi dan zat karsinogenik lainnya yang terdapat pada ikan asin menjadi pemicu sel-sel tubuh beraktivitas secara abnormal sehingga sel kanker mulai muncul akibat mutasi genetik.

4. Seafood dan Rumput Laut

Sebagai sumber makanan yang berasal dari laut seafood dan rumput laut tentu mengandung yodium yang cukup tinggi. Seafood yang dimaksud antara lain kepiting, kerang, udang, cumi-cumi dan lain sebagainya. Kandungan yodium pada makanan tersebut dapat menyebabkan ulserasi tumor, karena yodium tersebut dapat larut dengan mudah pada jaringan lunak. Akibatnya pengobatan pada penderita kanker nasofaring akan menjadi terhambat dan kurang efisien.

5. Makanan yang Diawetkan

Makanan yang diawetkan tentu nilai gizinya telah menurun, justru bahan pengawet di dalam makanan tersebut dapat mempengaruhi kesehatan tubuh. Pengawet yang biasa diberikan dalam makanan kemasan atau kalengan akan mengganggu produksi hormon dan merusak sel sehingga dapat menjadi pemicu munculnya kanker nasofaring. Jadi makanan yang mengandung pengawet harus dihindari bagi penderita kanker nasofaring.

6. Minuman Beralkohol

Penderita kanker nasofaring sangat dilarang untuk mengkonsumsi alkohol karena banyak sekali kandungan bahan kimia yang berbahaya bagi tubuh di dalam minuman yang memabukkan tersebut. Minuman yang mengandung alkohol dapat merusak organ dalam tubuh manusia dan dapat memicu munculnya sel kanker, termasuk kanker nasofaring.

Nah, itulah pantangan makanan penderita kanker nasofaring yang harus Anda ketahui dan hindari. Dengan menghindari pantangan tersebut, maka penyakit kanker ini masih bisa dicegah.

Bagi Anda yang sedang mengidap penyakit kanker nasofaring dan ingin mempercepat pengobatan, kami merekomendasikan Anda untuk melakukan terapi pengobatan dengan menggunakan QnC Jelly Gamat obat herbal REKOMENDASI PARA AHLI yang sudah teruji klinis dan TERBUKTI AMPUH dalam membantu menuntaskan berbagai macam keluhan penyakit secara alami, cepat dan tanpa menimbulkan efek samping apapun.

Baca selengkapnya >> Obat Herbal Kanker Nasofaring

Terima kasih telah berkunjung dan menyimak artikel kami, semoga informasi ini dapat bermanfaat…

Pantangan Makanan Penderita Kanker Nasofaring

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *