Pantangan Makanan Penderita Epilepsi

7 Jul

Pantangan Makanan Penderita Epilepsi,- Menjalankan pola hidup sehat dengan menjaga asupan makanan merupakan hal yang harus dilakukan oleh penderita epilepsi setiap hari.

Epilepsi merupakan penyakit yang dapat mempengaruhi sistem saraf otak jangka panjang. Ada banyak cara yang tersedia untuk menyembuhkan epilepsi mulai dari cara medis ataupun cara alami dengan menggunakan obat herbal tradisional.

Baca juga: Makanan Yang Dianjurkan Untuk Epilepsi

Pantangan Makanan Penderita Epilepsi

Pantangan Makanan Penderita Epilepsi

Ada beberapa makanan yang dapat memicu risiko timbulnya kejang pada penderita epilepsi. Berikut adalah pantangan makanan bagi penderita epilepsi yang harus diketahui, diantaranya:

  • Kacang-kacangan dan biji-bijian, karena kacang-kacangan memiliki kandungan karbohidrat yang tinggi, dan asupan kandungan karbohidrat yang terlalu berlebihan pada penderita penyakit epilepsi harus diwaspadai.
  • Makanan yang mengandung zat glutamine dan asam amino, seperti: kacang-kacangan, biji-bijian, oat, dan gandum. Jika makanan yang mengandung glutamine ini dikonsumsi oleh penderita penyakit epilepsi, maka kemungkinan untuk kambuh akan sangat besar dan sangat mungkin terjadi.
  • Makanan jeroan serta beberapa makanan berikut, seperti: kuning telur, kaki sapi, lemak udang dll.
  • Makanan yang mengandung gula refinasi dan kafein (selai, minuman kaleng, es krim, permen, kue dll) karena konsentrasi gula yang tinggi dapat membahayakan orang dengan epilepsi.
  • Buah kering yang sangat manis (mangga kering dll).
  • Makanan yang asin dan mengandung MSG (misalnya snack dll), untuk menghindari hal ini jika membeli produk olahan atau makanan ringan lainnya cermatilah komposisinya.
  • Makanan yang terbuat dari tepung refinasi (misalnya tepung terigu putih, tepung beras putih dll).

Dengan mengetahui pantangan makanan penderita epilepsi  kita bisa mencegah timbulnya kejang dan kondisi yang lebih parah. Semoga artikel ini bermanfaat..

Selain dengan menghindari pantangan makanan, cara yang efektif untuk mengatasi dan mencegah epilepsi adalah dengan melakukan pengobatan dengan ekstrak teripang emas QnC Jelly Gamat sejak dini. QnC Jelly Gamat merupakan obat herbal yang terbuat dari bahan herbal alami dan direkomendasikan oleh para ahli untuk mengatasi bahkan mengobati penyakit epilepsi secara alami dan tanpa efek samping. Untuk Informasi lebih lengkap mengenai QnC Jelly Gamat, klik >> Obat Herbal Ayan

Simak juga artikel lainnya:

Salam sehat, by:

www.penyakittipes.web.id

Pantangan Makanan Penderita Epilepsi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *