Pantangan Makanan Untuk Penderita Cacar Air

29 Sep

Pantangan Makanan Untuk Penderita Cacar Air,– Penyakit yang disebabkan oleh virus varicella zoster ini dapat menyerang siapa saja mulai dari balita hingga orang dewasa. Penyakit cacar air terlihat seperti penyakit yang tidak berbahaya, namun sebenarnya dapat mengancam jiwa dengan periode inkubasinya berjalan 10-12 hari. Jika ingin lekas sembuh dari penyakit cacar air, maka harus bisa memilah dan memilih makanan yang baik dan makanan yang tidak baik dikonsumsi.

Pantangan Makanan Untuk Penderita Cacar Air

Pantangan Makanan Untuk Penderita Cacar Air

Setelah sebelumnya kami membahas mengenai anjuran makanan untuk cacar air, pada kesempatan kali ini kami akan membahas mengenai pantangan makanan untuk penderita cacar air yang harus dihindari, yaitu:

1. Produk Susu

Produk-produk susu seperti keju, es krim, mentega, yogurt, dan lain sebagainya harus dihindari penderita cacar air karena makanan dari susu tersebut dapat menyebabkan kondisi kulit menjadi berminyak sehingga menimbulkan masalah kulit lainnya dan kondisi kulit cacar air semakin parah.

2. Makanan Berbau Amis

Makanan ini contohnya seperti ikan, ayam, daging sapi, dan lain-lain. Konsumsi daging merah dapat membuat tubuh menjadi panas. Sedangkan saat terkena penyakit cacar air biasanya orang akan mengalami demam sehingga sebaiknya menu ini dihindari agar tubuh tetap dingin dan tidak terkena infeksi. Tubuh yang dingin akan membuat penyakit tidak semakin parah.

3. Makanan Pedas

Makanan-makanan pedas selain membuat kulit semakin gatal juga membuat peradangan semakin parah dan kering sehingga akan memicu reaksi iritasi. Jika kondisi kulit seperti Anda rasakan maka kesembuhan dari penyakit cacar ini akan lebih lama.

4. Makanan Asin

Tidak hanya makanan pedas yang akan memicu rasa gatal berlebih, dan menciptakan bekas luka tetapi makanan asin juga akan menimbulkan hal ini. Oleh karena itu, orang yang terserang penyakit cacar air tidak dianjurkan mengkonsumsi makanan seperti ini.

5. Makanan Berminyak

Makanan berminyak seperti kacang tanah, opor, gorengan dan lain sebagainya tidak baik dikonsumsi penderita cacar air karena dapat menimbulkan ruam pada kulit semakin parah.

6. Junk Food

Memang tidak ada hal yang akan memperparah sakit cacar Anda saat mengkonsumsi makanan siap saji tetapi makanan siap saji ini jelas tidak akan mencukupi kebutuhan nutrisi Anda sehingga lebih baik jika dihindari daripada membuat perut terasa mual dan tidak nyaman.

7. Buah Citrus

Meskipun penderita cacar air disarankan mengonsumsi serat dari buah-buahan, namun untuk buah jeruk dan sejenisnya lebih baik dihindari dulu. Karena buah yang kaya akan kandungan asam tinggi dapat memicu reaksi iritasi dan membuat kulit menjadi semakin gatal.

8. Olahan dari Terigu dan Gandum

Makanan yang terbuat dari tepung terigu atau gandum tidak baik dikonsumsi oleh penderita penyakit cacar air. Tidak hanya itu, makanan ini juga dapat membuat badan menjadi terasa ngilu.

9. Cokelat

Kandungan cokelat akan menjadi asam di dalam tubuh ketika dikonsumsi. Asam dalam tubuh inilah yang dapat mengakibatkan kulit menjadi iritasi. Selain cokelat, kopi juga harus dihindari oleh penderita cacar air. Kopi juga memiliki dampak yang sama seperti cokelat.

Itulah beberapa pantangan makanan untuk penderita cacar air yang harus Anda hindari. Dengan menghindari pantangannya, maka cacar air akan sembuh lebih cepat. Semoga bermanfaat…

Ingin Sembuh dari Cacar Air Tanpa Ada Bekas di Tubuh ??

Ini Dia Solusinya.. QnC Jelly Gamat

100% Herbal Alami, Terbukti Ampuh Tanpa Efek Samping

Pantangan Makanan Untuk Penderita Cacar Air

QnC Jelly Gamat terbuat dari Teripang Emas ASLI Indonesia yang diproduksi oleh PT.Bijaksana Maju Utama yang dipasarkan oleh CV. Peduli Semesta Alam. QnC Jelly Gamat dudah terdaftar di DEPKES P-IRT No.10932161291-1229 dan BPOM RI No. POM TR 173301471 serta telah bersertifikat HALAL dari MUI sehingga aman dikonsumsi oleh anak-anak, remaja, lanjut usia, bahkan sampai ibu hamil dan menyusui tanpa menimbulkan efek samping pada tubuh.

Harga ASLI QnC Jelly Gamat Rp. 155.000,- / Botol

Kini Anda bisa mendapatkan 5 botol QnC Jelly Gamat dengan harga Rp. 750.000, Terhitung Anda membeli QnC Jelly Gamat dengan harga Rp. 150.000,- / botolnya.

Cara Pesan Obat Cacar Air “QnC Jelly Gamat”

QBU-CA : Jumlah Pesanan : Nama : Alamat Lengkap : No.HP/Tlp

Kirim Ke 081.2211.88261 

 

Untuk Informasi Lebih Lanjut, Klik >> Obat Herbal Cacar Air

Salam sehat, by:

www.penyakittipes.web.id

Simak juga artikel lainnya:

Pantangan Makanan Untuk Penderita Cacar Air

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *