Pantangan Makanan Bagi Penderita DBD

13 Okt

Pantangan Makanan Bagi Penderita DBD,- Penyakit demam berdarah dengue atau DBD merupakan suatu penyakit yang disebabkan oleh virus dengue. Virus ini berasal dari gigitan nyamuk jenis Aedes aegypti dan masuk ke peredaran darah manusia. Ada beragam faktor yang menyebabkan nyamuk jenis ini dapat berkembang biak, salah satunya adalah kurang menjaga kebersihan lingkungan. Baca juga: Penyebab Demam Berdarah

Pantangan Makanan Bagi Penderita DBDPenyakit demam berdarah ini dapat berakibat fatal dan menyebabkan kematian jika tidak di tangani dengan benar dan sesegera mungkin. Penyakit demam berdarah bisa diobati dengan berbagai cara, tapi disamping kita menjalani terapi pengobatan perbanyaklah minum air putih untuk memperlancar pengobatan yang Anda lakukan. Jauhilah pantangan makanan bagi penderita DBD supaya pengobatan Anda berjalan dengan sempurna. Berikut adalah pantangan makanan bagi penderita DBD yang harus Anda hindari:

1. Makanan Berlemak

Sudah diketahui bersama bahwa kolesterol merupakan pintu gerbang masuknya berbagai penyakit. Pada pengidap demam berdarah, sering dijumpai pendarahan dijaringan pembuluh. Apabila mereka memaksakan mengonsumsi makanan berlemak berlebihan, hal tersebut dapat meningkatkan risiko timbunan lemak pada pembuluh darah. Sehingga risiko penyumbatan jaringan pembuluh darah meningkat. Makanan berlemak seperti gorengan, santan, martabak, oragan dalam hewani terutama otak yang harus dihindari.

2. Makanan Pedas

Mengapa makanan jenis ini menjadi pantangan penyakit demam berdarah? Serangan penyakit demam berdarah sering berdampak pada lambung. Sering dijumpai pengidap mengalami iritasi pada lambung mereka. Tatkala lambung yang tengah mengalami iritasi terkontaminasi oleh makanan pedas. Sudah dapat anda bayangkan apa yang terjadi. Contoh makanan ini adalah: lada, cabai, bawang, saos dan lainnya.

Baca juga: Gejala Demam Berdarah

3. Makanan Instan

Jenis produk seperti ini tidak baik bukan hanya bagi pengidap demam berdarah dengue. Orang yang sehat sekalipun tidak bagus mengkonsumsi makanan cepat saji secara terus menerus. Sebab umumnya makanan seperti ini mengandung zat pengawet. Apabila mengkonsumsi makanan seperti ini secara berlebihan dan dalam jangka waktu yang lama dapat memperburuk kesehatannya. Selain itu, pada sebuah studi menyimpulkan bahwa mereka yang memiliki kebiasaan mengkonsumsi makanan cepat saji cenderung memiliki kadar kolestrol yang tinggi.

Jenis makanan seperti ini adalah: mi instan, daging kalengan, sosis, kornet, dan jenis makanan lainnya yang mengandung pengawet kimia.

4. Minuman Kaleng

Sama halnya dengan makanan instan, minuman jenis ini juga dapat meningkatkan risiko gangguan kesehatan. Contoh minuman yang tidak baik dikonsumsi pengidap demam berdarah adalah: minuman kaleng bersoda, minuman kaleng berpengawet kimia, dan lain sebagainya.

5. Minuman Dingin

Apakah mengkonsumsi makanan/ minuman dingin tidak boleh bagi pengidap demam berdarah? Ketika penyakit demam berdarah menyerang, pengidap akan memiliki suhu tubuh yang tinggi. Bila demam yang tinggi mendapat asupan makanan yang telalu dingin sudah dapat anda bayangkan apa yang akan terjadi. Demam akan semakin menjadi. Itulah mengapa mengkonsumsi es tidak boleh ketika seseorang terserang penyakit demam berdarah.

Itulah beberapa pantangan makanan bagi penderita DBD  yang harus Anda ketahui dan hindari.

Bagi Anda yang sedang mencari pengobatan demam berdarah secara alami aman dan tanpa efek samping dengan herbal tradisional, QnC Jelly Gamat solusinya. Terbuat dari Ekstrak Teripang Emas yang memiliki kandungan yang berkhasiat untuk membunuh virus dengue penyebab demam berdarah sampai tuntas hingga ke akarnya. KLIK DISINI untuk informasi lebih lengkap mengenai QnC Jelly Gamat.

Semoga informasi ini bermanfaat dan terima kasih atas kunjungannya..

Salam sehat, by:

www.penyakittipes.web.id

Pantangan Makanan Bagi Penderita DBD

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *