Manfaat Wortel Untuk Kesehatan Mata

5 Feb

Manfaat Wortel Untuk Kesehatan Mata,- Wortel sayuran berwarna orange yang sangat identik dengan kelinci ini ternyata memiliki banyak khasiat dan manfaat, salah satu khasiatnya adalah dapat meningkakan fungsi penglihatan mata.

Kandungan dan Manfaat Wortel Untuk Kesehatan Mata

Manfaat Wortel Untuk Kesehatan MataKarakteristik dan warna orange terang pada wortel berasal dari beta karoten yang diubah menjadi vitamin A dalam tubuh. Vitamin A sendiri merupakan salah satu nutrisi yang sangat penting untuk menjaga kesehatan mata. Manfaat kandungan vitamin A dalam wortel memiliki manfaat untuk mata seperti mempertajam penglihatan, termasuk dimalam hari, serta dapat mencegah berbagai gangguan pada mata seperti katarak, glaukoma dan lain sebagainya. (Ciri-Ciri Mata Katarak dan Penyebabnya)

Kandungan dalam wortel sudah tidak diragukan lagi. Banyak nutrisi yang sangat bermanfaat dalam setiap buahnya. Komplektisitas yang dimiliki wortel cocok sebagai minuman, makanan cemilan (sebagian orang suka memakan wortel mentah secara langsung) dan sayuran.

Kandungan nutrisi dalam wortel adalah kaya akan kalori, karbohidrat, lemak, protein, vitamin A, vitamin B1 dan vitamin C. Selain itu ada juga mineral seperti kalsium, fosfor, beta karoten, serta zat besi.

Wortel ini termasuk salah satu sayuran yang sangat kaya akan kandungan vitamin A. Selain vitamin A, wortel juga mengandung kandungan lain seperti antioksidan, serat, dan mineral yang bermanfaat sangat baik untuk kesehatan tubuh. (Baca juga: Manfaat Buah Blueberry Untuk Kesehatan Mata)

Manfaat Wortel Untuk Kesehatan

  • Mencegah Risiko Kanker

Manfaat lain yang bisa Anda peroleh dari wortel adalah sebagai anti kanker. Kandungan beta karoten dan antioksidan sangat cocok untuk menghambat pertumbuhan dan perkembangan sel kanker.

  • Mengontrol Kolesterol

Lemak jenuh yang sifatnya jahat memang menganggu fungsi tubuh seperti memicu penyakit jantung dan penyempitan pembuluh darah. Untuk itu, kadar kolesterol harus dijaga agar tetap rendah. Salah satu zat yang mampu mengontrol adalah kandungan beta karoten dalam wortel.

  • Memperlancar Pencernaan

Kebiasaan Anda yang kurang mengkonsumsi sayur adalah susah BAB. Hal ini disebabkan karena kurangnya serat dalam tubuh Anda, sehingga makanan susah untuk diolah, perjalanan serta penyerapannya lama. Untuk itu konsumsilah makanan yang kaya akan serat salah satunya wortel.

  • Menjaga Kesehatan Kulit

Kandungan vitamin A pada wortel dapat menjaga dan memelihara kesehatan kulit, karena dapat mencegah kerusakan sel dan berguna dalam regerasi sel baru. Selain itu, vitamin A juga mampu melindungi dari radiasi UV, mencegah penuaan dini, menghilangkan bercak pada kulit akibat pigmentasi, dan mencegah jerawat.

Itulah beberapa khasiat dan manfaat yang bisa Anda peroleh dari wortel selain untuk mata. Mengolah wortel sebagai makanan sehat memang sangat baik untuk mencukupi asupan gizi dan nutrisi penting bagi kesehatan mata. Selain wortel, Anda juga harus mengkonsumsi suplemen atau vitamin untuk mata yang alami dan aman yakni Walatra Sehat Mata Softgel.

Semoga informasi mengenai manfaat wortel untuk kesehatan mata diatas dapat bermanfaat untuk Anda. Terima kasih telah berkunjung…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *