Manfaat Jambu Biji Merah Untuk Demam Berdarah

23 Mei

Manfaat Jambu Biji Merah Untuk Demam Berdarah,- Jambu biji merah merupakan salah satu jenis jambu yang sangat digemari oleh orang. Rasanya yang lebih manis dan teksturnya yang lebih lembut lebih mudah membuat orang menyukainya. Kandungan gizi dan nutrisi yang ada di dalam jambu biji merah ini sangat baik untuk tubuh.

Manfaat Jambu Biji Merah Untuk Demam BerdarahJambu biji merah ini mengandung serat, vitamin C, asam folat, antioksidan dan lainnya. Bahkan menurut penelitian kandungan vitamin C yang ada di dalam jambu biji merah mengandung 4 kali lebih besar dari yang ada di dalam buah jeruk.

Karena kandungan gizi dan nutrisi inilah yang menjadikan alasan bahwa jambu biji merah ini sangat baik untuk kesehatan tubuh. Salah satu manfaat dari buah jambu biji merah ini adalah sebagai alternatif penyembuh demam berdarah.

Demam berdarah adalah penyakit yang disebabkan oleh infeksi virus dengue yang ditularkan melalui nyamuk Aedes aegypti. Demam berdarah tidak mengenal usia, bahkan kasus demam berdarah yang terjadi selama ini penderitanya lebih banyak adalah anak‚Äďanak. Virus menyerang dan merusak sel trombosit yang ada dalam tubuh.

Untuk membantu mempercepat penyembuhan, pasien demam berdarah dianjurkan untuk mengonsumsi makanan yang mengandung berbagai jenis vitamin dan mineral. Salah satunya adalah jambu biji.

Manfaat Jambu Biji Merah Untuk Demam Berdarah

Buah yang memiliki nama latin psidium guajava ini banyak mengandung vitamin A, C, mineral dan zat lain yang diperlukan tubuh.

Vitamin C pada jambu biji mempunyai dua fungsi dalam tubuh yaitu sebagai co-factor dan co-enzim. Selain itu, vitamin C sangat erat kaitannya dengan pembentukan kolagen dalam tubuh, pembentukan sintetis karnitin yang berfungsi untuk mengangkut asam lemak rantai panjang, meningkatkan penyerapan dan metabolisme zat besi, absorpsi kalsium, serta menguatkan daya tahan tubuh terhadap infeksi virus dangue. Oleh karena itu, jambu biji yang mengandung banyak vitamin C dapat menjadi alternatif obat demam berdarah.

Manfaat Jambu Biji Merah Untuk Demam BerdarahBerbagai penelitian dilakukan dalam upaya mengatasi demam berdarah, salah satunya adalah dengan pemberian jus jambu biji merah. Jambu biji merah mengandung vitamin C, tanin, falvonoid yang berfungsi untuk mengobati DBD dengan cara meningkatkan kekebalan tubuh, menghambat reflikasi dari virus dangue dan meningkatkan kadar trombosit.

Perlu Anda ketahui juga, selain buahnya ternyata daunnya juga tak kalah berkhasiat dalam mengobati demam berdarah.

Dari penelitian yang telah dipublikasikan oleh U.S National Library of Medicine telah menemukan, bahawa daun jambu biji psidium adalah cara yang terbaik untuk meningkatkan trombosit, sehingga membantu untuk menghindari pendarahan. Rebusan air jambu biji mengandung quercetin yang bertindak untuk menghambat pembentukan enzim mRNA dalam virus.

Fakultas Farmasi Universitas Airlangga Surabaya dan BPOM kembali menguji daun jambu biji untuk obat demam berdarah. Penelitian dan pengujian mereka menunjukan bahwa ekstrak daun jambu biji bisa menghambat pertumbuhan virus dangue penyebab DBD. Meski baru bersifat pengujian pre-klinik, bahan itu mampu meningkatkan jumlah trombosit hingga 100 ribu milimeter per kubik tanpa efek samping.

Selain dengan jambu biji merah, kami merekomendasi Anda untuk mengkonsumsi obat herbal demam berdarah QnC Jelly Gamat yang sudah teruji dan TERBUKTI AMPUH dalam mengatasi gejala demam berdarah dan menaikkan trombosit secara alami tanpa efek samping.

Untuk Info Lebih Lengkap, Anda bisa kunjungi >> Obat Herbal Demam Berdarah

Terima kasih sudah berkunjung, semoga bermanfaat..

Salam sehat, by: Obat Tradisional Tipes

Manfaat Jambu Biji Merah Untuk Demam Berdarah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *