Manfaat Green Coffee (Kopi Hijau)

5 Mar

Manfaat Green Coffee (Kopi Hijau),- Green Coffee atau kopi hijau merupakan biji kopi yang belum dipanggang alias masih mentah. Secara ilmiah, biji kopi itu berwarna hijau bukan hitam seperti yang diketahui. Biji kopi menjadi hitam karena mengalami proses pemanggangan. Manfaat green coffee ini dianggap lebih baik dibandingkan dengan biji kopi hitam.

Kepopuleran green coffee atau kopi hijau memang belum sepopuler seperti kopi hitam pada umumnya, namun manfaatnya sangatlah baik untuk kesehatan. Manfaat kopi hijau yang paling disorot adalah karena mampu menurunkan berat badan secara signifikan dan aman.

Manfaat Green Coffee (Kopi Hijau)Kandungan Nutrisi Green Coffee

Berikut adalah beberapa khasiat green coffee yang sangat baik untuk kesehatan dan menurunkan berat badan:

  • Antioksidan tinggi dan chlorogenis acid

Secara ilmiah, biji kopi mengandung antioksidan tinggi dan kandungan komponen farmakologus aktif lainnya. Ada 2 jenis kandungan zat yang sangat baik dari kopi hijau ini yaitu kafein dan chlorogenis acid. Kandungan chlorogenis acid dipercaya mampu menurunkan berat badan secara optimal dan ampuh. Namun, kandungan zat tersebut akan mudah hilang saat proses pemanggangan.

  • Kafein

Kandungan lainnya yang sangat terkenal di dalam biji kopi pada umumnya adalah kafein. Mungkin sebagian besar dari anda menganggap bahwa kafein itu sangat tidak baik bagi tubuh karena mampu membuat gangguan beberapa organ tubuh. hal itu sebenarnya tidak benar, kafein sendiri secara alami memberikan manfaat pada tubuh dapat meningkatkan metabolisme menjadi hingga 3-11% namun manfaat ini akan optimal jika terdapat chlorogenic acid ada di dalamnya dan dikonsumsi dengan benar dalam artian tidak berlebihan.

Manfaat Green Coffee (Kopi Hijau)

Untuk Diet

1. Membantu Pembakaran Lemak

Kandungan yang ada di dalam kopi hijau adalah berbagai jenis mineral dan vitamin. Kandungan tersebut akan mampu membantu meningkatkan metabolisme tubuh sehingga dapat melakukan proses pembakaran lemak lebih cepat dan ampuh dari biasanya. Hal ini terutama akan lebih optimal lagi jika Anda menyeimbanginya dengan olahraga yang rutin.

2. Menekan Rasa Lapar

Manfaat lainnya dari kopi hijau untuk diet adalah dapat menekan rasa lapar. Dengan hal ini akan menguntung Ansa sehingga Anda tidak makan terlalu banyak dan sering. Manfaat ini akan Anda dapatkan juga saat menggunakan cara diet air putih untuk menurunkan berat badan.

3. Kaya Antioksidan

Antioksidan adalah salah satu kandungan nutrisi yang banyak ditemukan di dalam biji kopi hijau ini. Dimana fungsi antioksidan ini adalah membantu mengganti sel baru yang terkena radikal bebas. Antioksidan juga akan membantu menjaga kadar gula darah sehingga mampu mencegah rusaknya atau matinya sel-sel kulit.

4. Meningkatkan Metabolisme Tubuh

Kandungan asam chlorogenat dalam kopi hijau akan diproduksi oleh tubuh sebagai antioksidan alami tubuh sehingga dengan antioksidan ini akan membantu meningkatkan sistem metabolisme Anda. Tidak hanya rasanya yang lezat, Anda juga akan mendapatkan khasiatnya.

5. Mengurangi Tingkat Kolesterol Jahat (LDL)

Kolesterol jahat (LDL) kerap kali menjadi biang dari beberapa jenis penyakit serius di dalam tubuh misalnya saja penyakit jantung, stroke dan serangan darah tinggi akibat dari adanya penyumbatan pembuluh darah atau yang juga kerap disebut sebagai penyakit kardiovaskular. Penelitian membuktikan bahwa dengan mengonsumsi green coffee secara teratur dan rutin dapat mengurangi resiko terkena kolesterol tinggi.

6. Mengurangi Radikal Bebas

Lagi-lagi kandungan chlorogenat acid dalam kopi hijau ini memiliki efek untuk menangkal radikal bebas 10 kali lipat lebih efektif dibandingkan dengan jenis kopi lainnya. Biji kopi hijau yang belum dipanggang atau disangrai ini memiliki kandungan yang sangat baik untuk kesehatan kulit dan mencegah penuaan dini misalnya saja kandungan folifenol dan acam ferulic.

Untuk Kesehatan

Setelah Anda mengetahui manfaat green coffee untuk menurunkan berat badan, Anda juga perlu tahu bahwa green coffee juga bermanfaat untuk kesehatan tubuh lainnya. apa saja itu? Berikut adalah diantaranya:

1. Menurunkan tekanan darah tinggi

Penyakit tekanan darah tinggi atau hipertensi merupakan jenis penyakit yang sangat pelru diwaspadai karena bisa menjadi pembunuh secara diam-diam. Tekanan darah tinggi tidak menunjukkan gejala yang spesifik namun jika akan terlihat setelah sudah parah atau karena sudah berkomplikasi dengan penyakit lainnya. salah satu asupan makanan yang mampu menurunkan tekanan darah tinggi adalah dengan mengonsumsi green coffee.

2. Mengatasi Penyakit Alzheimer

Penyakit ini merupakan penyakit kelainan mental akibat rusaknya saraf otak. Dengan mengonsumsi kopi hijau secara rutin dapat membantu mengatasi penyakit alzheimer.

3. Melawan Resistensi Insulin

Insulin merupakan hormone yang diproduksi oleh kelenjar pancreas. Fungsi dari hormone insulin ini sangatlah penting yaitu sebagai tempat diubahnya gula menjadi energi dalam tubuh. namun terkadang insulin ini mungkin mengalami kerusakan atau resistensi karena beberapa hal baik itu dari kondisi tubuh yang tidak normal atau karena asupan makanan yang salah seperti terlalu banyak mengonsumsi gula sehingga kerja insulin menjadi over drive hingga akhirnya mengalami kerusakan fungsi. Untuk mencegah terjadinya hal tersebut anda bisa mengonsumsi kopi hijau ini secara rutin dan membuat tubuh Anda menjadi lebih sehat.

4. Meningkatkan Mood dan Kinerja Kognitif

Kafein yang ada dalam green coffee memiliki efek yang positif pada suasana hati dan juga pada aktivitas otak. Menurut penelitian yang dipublikasikan pada bulan Februari 2008 di Nutrition Bulletin, beberapa studi telah mengonfirmasi bahwa kafein dapat meningkatkan reaksi waktu, kewaspadaan, memori, fokus, ketahanan tubuh, dan berbagai faktor lain dari kinerja kognitif.

Berikut adalah khasiat lain dari kopi hijau (green coffee), yaitu:

  • Mencegah kanker
  • Mencegah penuaan dini
  • Membersihkan sistem pencernaan
  • Melindungi kesehatan jantung
  • Mengurangi risiko diabetes
  • Melembabkan kulit
  • Dan masih banyak khasiat lainnya

Demikianlah informasi mengenai manfaat green coffee (kopi hijau) untuk diet dan kesehatan tubuh yang dapat kami sampaikan. Bagi Anda sedang mencari Ekstrak Kopi Hijau terbaik untuk membantu menurunkan berat badan, kami rekomendasikan Walatra Green Coffee Kapsul. Suplemen pelangsing alami yang aman tanpa efek samping, terbuat dari 100% ekstrak kopi hijau Asli.

Manfaat Green Coffee (Kopi Hijau)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *