Manfaat Buah Manjakani Untuk Wanita dan Kesehatan

29 Mar

Manfaat Buah Manjakani Untuk Wanita dan Kesehatan,- Buah Manjakani merupakan salah satu buah yang tumbuh di Indonesia. Buah yang satu ini dipercaya memiliki manfaat yang begitu besar, terlebih jika dikonsumsi oleh para wanita.

Buah yang memiliki nama latin Quercus Infectoria Olivier (Allepa Oak) ini selama berabad-abad telah dimanfaatkan sebagai jamu dan juga herbal penunjang kesehatan organ intim wanita. Seperti mengatasi keputihan, gatal-gatal pada vagina dan lainnya.

Manfaat Buah Manjakani Untuk Wanita dan KesehatanDalam salah satu riset yang dilakukan oleh pakar herbalis Prof.Dr. Hembing Wijayakusuma menyatakan bahwasannya ekstrak manjakani mampu membantu mengencangkan otot kewanitaan wanita, tentunya dengan campuran bahan herbal lainnya sehingga manfaatnya lebih tepat. Beliau juga menjelaskan manjakani dipercaya lebih bagus dan efektif dibandingkan dengan penggunaan daun sirih.

Kandungan Buah Manjakani

Di dalam buah manjakani diketahui terdapat berbagai kandungan senyawa dan nutrisi yang baik untuk mendukung kesehatan organ kewanitaan dan tubuh secara menyeluruh. Diantaranya:

  • Karbohidrat
  • Vitamin C
  • Vitamin A
  • Antioksidan
  • Asid tanik
  • Serat
  • Kalsium
  • Tanin
  • Zat besi
  • Protein

Selain itu, manjakani juga memiliki juga memilii berbagai sifat pengobatan seperti astringent yang kuat, astruis topikal, aplaksi topikal (penyembuhan luka), antidiarrheal, antidysenterik, ntihemorrhagic, anti inflamasi, pembakar lemak dan juga antiradikal bebas.

Khasiat dan Manfaat Buah Manjakani Untuk Wanita

1. Bersifat sebagai antibakteri dan jamur

Dalam beberapa riset yang telah di lakukan, manjakani di ketahui memiliki sifat antibakteri yang baik, sehingga memang efektif dalam memberantas jamur dan bakteri pada area intim wanita. Jamur, bakteri dan kuman bisa menyebabkan lendir dan berkembang memicu terjadinya keputihan.

2. Sebagai Alat Kontrasepsi KB

Buah yang memang lebih populer di kalangan perempuan Aceh ini kerap digunakan oleh yang sudah menikah. Pengolahan secara khusus akan buah ini dapat menjadikannya lebih bermanfaat sebagai alat kontrasepsi bagi pasutri yang belum ingin punya anak dulu. Jadi, fungsi lain dari buah ini adalah sebagai penunda kehamilan yang aman.

3. Mencegah Konstipasi atau Sembelit

Buah majakani juga memiliki khasiat istimewa dalam pencegahan konstipasi atau susah buang air besar. Karena adanya kandungan Manfaat serat yang cukup tinggi pada buah ini, maka mengonsumsinya secara teratur akan membuat buang air besar menjadi lebih lancar, asalkan pada porsi yang wajar dan tidak berlebihan. Mengkonsumsi terlalu banyak dan sering malah akan mengundang masalah pencernaan lainnya.

4. Mengobati Kista Ovarium

Buah majakani juga sering kali di olah menjadi obat kista terutama di Aceh. Bisanya manjakani di campur dengan ramuan alami lainnya seperti rempah-rempah sirih, kayu putih, rumput fatimah, buah pinang muda, kunyit putih dan lainnya. Namun, di perlukan pengolahan khusus untuk bisa mencapai khasiat manjakani sebagai herbal efektif untuk kista.

5. Mencegah Kanker Payudara

Wanita Indonesia pun rawan akan penyakit kanker payudara, namun para wanita tidak perlu khawatir lagi. Dengan kandungan antioksidan yang tinggi dan penggunaan yang benar akan buah ini. Buah majakani tidak hanya mampu meningkatkan keindahan dan fleksibilitas payudara, tapi juga menjaganya agar tidak mudah terserang penyakit kanker payudara.

6. Membuat Awet Muda

Buah majakani dengan kandungan antioksidannya bila digunakan untuk perawatan kecantikan kulit, maka hasilnya akan membuat kulit senantiasa awet muda dan jauh dari keriput serta garis halus yang menandakan penuaan dini. Manfaat antioksidan akan memberi proteksi pada kulit yang mudah terkena paparan sinar matahari dan bahaya radikal bebas. Perawatan secara dari luar maupun dalam boleh dicoba oleh para wanita yang ingin selalu kelihatan muda.

7. Mempercantik dan Mengencangkan Kulit

Vitamin C dan A yang ada di dalam buah majakani serta antioksidannya akan membuat kulit tidak hanya tampak awet muda, tapi juga lebih kencang serta cantik bersinar. Manfaat vitamin C kerap ditemukan dalam kandungan produk perawatan kulit wajah, hal ini disebabkan manfaat vitamin C cukup besar dalam mencerahkan dan memutihkan kulit secara natural. Belum lagi retinol yang disebut-sebut sebagai turunan dari manfaat vitamin A juga akan membuat kulit lebih halus serta cerah. Untuk cantiknya kulit, wanita tidak salah bila memilih untuk menggunakan atau mengonsumsi buah majakani secara rutin.

Khasiat Buah Manjakani Untuk Kesehatan Secara Menyeluruh

Selain untuk meningkatkan kesehatan wanita, berikut adalah khasiat lainnya yang juga sangat penting untuk kesehatan tubuh secara menyeluruh. Diantaranya adalah:

  • Meningkatkan kekuatan tulang dan gigi
  • Mencegah terjadinya konstipasi
  • Menyehatkan mata
  • Menyembuhkan luka
  • Mencegah diabetes
  • Dan masih banyak lagi yang lainnya.

Bagi Anda yang ingin merasakan khasiat dari buah manjakani secara praktis untuk mengatasi masalah kewanitaan Anda, Anda bisa mengkonsumsi Walatra Bersih Wanita, suplemen alami khusus kewanitaan yang terbuat dari bahan alami pilihan seperti buah manjakani, kunyit, daun sirih dan kayu manis. Produk ini lebih unggul dari produk lainnya karena diolah menggunakan Teknologi Nano, sehingga kualitas dan keamanannya terjamin. Informasi selengkapnya KLIK DISINI.

Demikianlah informasi mengenai manfaat buah manjakani untuk wanita dan kesehatan secara menyeluruh. Semoga artikel ini bermanfaat dan terima kasih atas kunjungannya..

Manfaat Buah Manjakani Untuk Wanita dan Kesehatan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *