Manfaat Buah Blueberry Untuk Mata

29 Jan

Manfaat Buah Blueberry Untuk Mata,- Blueberry memiliki nama latin Vaccinium Myrtillus dari keluarga tanaman Ericaceae yang berasal dari Amerika Utara dan dapat tumbuh di area sub tropis.

Dibalik bentuknya yang mungil, ternyata blueberry memiliki khasiat dan manfaat menakjubkan bagi kesehatan tubuh, mulai dari penyakit mata dan dapat membantu meningkatkan daya ingat jangka pendek.

Manfaat Buah Blueberry Untuk MataBlueberry dikenal dengan khasiat obatnya selama berabad-abad. Buah blueberry kaya akan sumber pigmen tumbuhan, flavonoid yang memiliki khasiat antioksidan. Sehingga blueberry bisa digunakan untuk melindungi kapiler dari kerusakan akibat radikal bebas. Kerusakan ini dapat disebabkan oleh berbagai penyakit, seperti retinopati diabetes, glaukoma, katarak, varises, wasir dll.

Manfaat Buah Blueberry Untuk Mata

Blueberry merupakan salah satu makanan dengan antioksidan tertinggi. Blueberry yang dikemas dengan vitamin dan mineral bergizi sangat bermanfaat dalam menjaga kesehatan mata. Unsur bergizi blueberry dapat membantu mencegah gangguan pada mata yang pada akhirnya dapat menyebabkan gangguan penglihatan atau kebutaan.

Dengan mengonsumsi blueberry secara teratur akan memberikan manfaat lebih untuk kesehatan mata Anda seperti mencegah mata lelah, mata kering, bengkak, gatal, rabun jauh, gangguan pada penglihatan mata, mengurangi kristalin mata, mencegah menurunnya daya mata dan mengatasi segala keluhan mata. Selain itu, khasiat blueberry untuk mata dapat memperkuat otot mata dan struktur dinding sel mata, hal ini karena kandungan zat aktif di dalam buah blueberry yakni Anthocyanide.

Ekstrak blueberry membantu meningkatkan sirkulasi mikro, yang sangat menguntungkan kapiler untuk melayani mata. Masalah mata seperti degenerasi makula, hypermetropia, miopi, dan katarak dapat di dikurangi dengan buah blueberry. Blueberry mengandung kelompok khusus dari antioksidan yang disebut karotenoid (lutein, zeaxanthin dll), flavonoid (seperti rutin, resveritrol, quercetin dll), dan senyawa antioksidan lainnya seperti vitamin C, vitamin E, vitamin A, selenium, zinc dan fosfor, yang semua sangat bermanfaat dan penting untuk kesehatan mata.

Kandungan Yang Terdapat Dalam Buah Blueberry

 

  • Vitamin C

Blueberry mengemas 14 miligram vitamin C per cangkir. Vitamin C sangat penting dalam melindungi tubuh dari radikal bebas, melindungi tubuh dari molekul yang tidak stabil yang merusak mata dan menyebabkan penyakit. Menurut “Journal of Orthomolecular Medicine,” vitamin C mengurangi tekanan intraokular, mengurangi potensi pengembangan glaukoma. Glaukoma, yang mengacu pada berbagai kondisi mata yang merusak saraf optik, adalah penyebab kebutaan kedua yang paling umum di AS Vitamin C juga membantu menjaga jaringan ikat di mata dan dapat mencegah degenerasi makula.

  • Vitamin A

Vitamin A adalah antioksidan yang ditemukan pada blueberry – 80 Unit Internasional per cangkir buah blueberry juga melinbdungi mata dari kerusakan yang disebabkan oleh radikal bebas dan umumnya mempromosikan kesehatan mata dengan berbagai cara. Vitamin A membantu melawan peradangan mata. Vitamin A juga bermanfaat dalam pengobatan mata kering.

  • Antioksidan Lainnya

Vitamin E dalam blueberry dapat membantu menghentikan pembentukan katarak, atau mengaburkan lensa mata. Blueberry juga mengandung anthocyanin yang merupakan pigmen flavonoid yang berperan sebagai antioksidan.

Selain mempromosikan manfaat kesehatan serupa dengan antioksidan lain untuk mata, anthocyanin menjaga kesehatan mata secara umum. Selain itu, mengurangi penyakit mata inflamasi dan retinopati daibetes atau kerusakan mata karena hidup dengan diabetes.

  • Seng

Satu cangkir blueberry mengandung seng 0,24 miligram. Seng, mineral penting lainnya untuk kesehatan mata, juga membantu melindungi dari degenerasi makula dan kebutaan malam, memungkinkan penyesuaian mata yang lebih baik dalam kondisi gelap. Seng juga membantu tubuh lebih baik menyerap vitamin lainnya seperti vitamin A.

Jika Anda membutuhkan manfaat buah blueberry untuk mata, kini Anda tidak perlu mencari buah blueberry secara langsung karena kini telah hadir produk kesehatan mata alami Walatra Sehat Mata Softgel dengan kandungan buah blueberry sebagai bahan dasarnya. Hingga kini sudah banyak masyarakat yang menggunakan suplemen herbal mata ini dan sudah banyak juga konsumen kami yang sembuh dari berbagai penyakit mata setelah mengkonsumsi produk herbal ini.

Manfaat Buah Blueberry Untuk MataItulah manfaat buah blueberry untuk mata yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat dan lekas sembuh…

Manfaat Buah Blueberry Untuk Mata

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *