3 Makanan Untuk Penderita Tipes Pada Anak

6 Mei

3 Makanan Untuk Penderita Tipes Pada Anak,- Penyakit tipes yang disebabkan oleh bakteri salmonella enterica serovar tyhpi biasanya diderita oleh anak-anak yang usianya di atas 3 tahun, yang mana anak-anak di usia ini sudah mengkonsumsi makanan dari luar rumah. Typus atau demam typoid dapat diatasi dengan memberi obat antibiotik sesuai tingkat sensitivitas penyebabnya atau jika anda ingin memilih menggunakan obat alami kami dapat menyarankan dengan QnC Jelly Gamat. Kembali kepada pokok pembahasan utama yakni makanan untuk penderita tipes pada anak yang berfungsi memberikan dukungan energi bagi penderita tipes. Anda bisa memberikan makanan yang rendah serat & berkalori tinggi yang tidak bersifat pedas dan asam.

3 Makanan Untuk Penderita Tipes Pada Anak

3 Makanan Untuk Penderita Tipes Pada Anak

Ada tiga makanan yang dianjurkan untuk penderita tipes, yakni:

Pertama adalah makanan dengan tekstur lembut serta lunak, hal ini agar dapat dengan mudah ditelan oleh penderita tipes dan mempermudah pencernaan di dalam usus.

Kedua untuk mempermudah proses penyembuhan anda dapat memberikan makanan yang kaya akan protein seperti tempe.

Ketiga mengolah beberapa makanan dengan cara di tim atau dibuat bubur.

Makanan yang Sebaiknya Dihindari oleh Penderita Tipes Anak

Makanan Berkarbohidrat
Mengingat pasien tifus mengalami masalah pencernaan, beberapa di antaranya memiliki makanan karbohidrat tinggi tidak dianjurkan. Makanan adalah beras ketan, beras merah, roti gandum, kentang, jagung, singkong, talas, tart dan kue-kue dengan manis atau gurih. Makanan karbohidrat diperbolehkan untuk pasien dengan tifoid adalah dibubur beras / dikukus, roti yang memiliki tekstur halus, kentang dan makanan bertepung dari dibubur tersebut.

Sayuran Berserat Tinggi
Sayuran tinggi serat seperti daun singkong, daun pepaya, katuk daun, daun melinjo, labu, dan mentimun yang dimasak diharapkan tidak diberikan kepada pasien dengan tifoid. Demikian juga sayuran yang dimakan langsung tanpa terlebih dahulu dimasak sebelumnya.

Jenis Kacang
Seorang pria yang menderita tifus tidak dianjurkan untuk mengkonsumsi kacang. Baik kacang tanah, kacang merah, kacang hijau, kacang tanah atau kedelai Tolo.

Buah
Beberapa buah-buahan tidak diperbolehkan untuk dikonsumsi oleh penderita tifus. Buah adalah buah yang memiliki rasa asam tinggi seperti apel, jambu, jeruk dan buah asam. Selain buah asam, buah yang memicu gas di saluran cerna juga tidak diperbolehkan misalnya nangka dan durian.

Daging
Beberapa sumber protein hewani dengan tekstur kasar tidak diperbolehkan untuk dikonsumsi pasien tifus. Sumber protein termasuk daging kambing / sapi, ayam, ikan diawetkan atau ikan asin. Penderita tifus disarankan untuk makan sumber protein yang memiliki tekstur yang lembut.

Makanan Berminyak
Makanan tinggi lemak seperti gorengan dan makanan bersantan disarankan untuk menghindari ketika memiliki tifus. Ketika tifus dan mengkonsumsi makanan tinggi lemak dapat memicu nyeri, dan dikhawatirkan terjadi komplikasi tipes.

Makanan Pedas
Untuk pasien dengan demam tifoid sangat dianjurkan untuk menghindari makanan pedas, baik dari cabai pedas atau lada. Pedas cabai dan merica dapat memicu tipus yang lebih parah.

Jenis-Jenis Minuman yang Harus Dihindari Pengidap Tipes
Kopi, teh kental, alkohol dan minuman yang mengandung soda disarankan untuk dihindari. Minuman ini disinyalir dapat memicu penyakit yang lebih serius. Selain itu, minuman ini juga tidak baik untuk kesehatan pencernaan.

Seperti yang sudah kita ketahui penyakit tipus ditularkan melalui makanan atau minuman yang tercemar Salmonella typhosa, kotoran, atau air seni dari pasien dengan tifus. Jika Anda sering menderita penyakit ini kemungkinan besar makanan atau minuman yang Anda mengkonsumsi terkontaminasi dengan bakteri, oleh karena itu hindari makanan atau makanan ringan di pinggir jalan yang belum terjamin kebersihannya. Begitu juga untuk orang-orang yang belum terkena upaya pencegahan tipus harus dilakukan agar tidak terluka. Hindari juga ayam matang, kulit mungkin telah terkontaminasi oleh kotoran ayam yang mengandung tifoid bakteri. Sistem kekebalan tubuh juga harus ditingkatkan agar tidak mudah terserang penyakit ini. Makan makanan bergizi yang baik, istirahat yang cukup dengan tidur yang teratur 7-8 jam per hari juga sangat mempengaruhi kondisi tubuh.

Semoga artikel mengenai Makanan Untuk Penderita Tipes Pada Anak ini bermanfaat bagi Anda dan memberi pencerahan mengenai daftar anjuran dan pantangan makanan bagi pengidap tifus.
Salam sehat..


Anda Mencari Cara Mengobati Tipes pada Anak ??

Sangat Tepat Kedatangan Anda di Ramdan Herbal
KINI HADIR… QnC Jelly Gamat, Ahlinya Obat Tipes untuk Semua Usia

Telah teruji klinis dan TERBUKTI AMPUH mengobati tipes secara ALAMI dengan reaksi cepat serta efektif mencegah tipes kambuh lagi. Legalitasnya terjamin dengan terdaftar di DEPKES P-IRT No: 109321601291-1229 serta bersertifikat HALAL dari MUI.

Harga QnC Jelly Gamat MURAH, Hanya Rp 155.000 perbotol, belum termasuk ongkir.
>> BELI BANYAK, HARGA LEBIH MURAH <<

INFO PEMESANAN KLIK → Obat Tipes untuk Anak


Artikel Terkait :

Tanda dan Ciri Tifus Abdominalis Serta Cara Pencegahannya
Gejala Penyakit Tipes Dan Maag, Apa Bedanya?

Makanan Untuk Penderita Tipes Pada Anak

One Reply to “3 Makanan Untuk Penderita Tipes Pada Anak”

  1. Pingback: Tahukah Anda Manfaat Cuka Apel Untuk Kesehatan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *