Makanan Untuk Menjaga Kesehatan Mata

21 Mei

Makanan Untuk Menjaga Kesehatan Mata,- Mata merupakan jendela dunia. Kesehatan mata menjadi kesehatan yang cukup penting bagi seseorang. Karena setiap pekerjaan manusia membutuhkan mata dalam bekerja melihat berbagai objek. Selain itu, mata juga merupakan fokus utama dari setiap gerakan manusia. Menjaga kesehatan mata merupakan sebuah keharusan yang bisa Anda lakukan dengan membiasakan mengonsumsi makanan yang mengandung vitamin A sejak dini.

Makanan Untuk Menjaga Kesehatan MataMakanan memiliki dampak besar pada kesehatan tubuh secara keseluruhan. Makanan juga memiliki peran besar dalam menjaga kesehatan mata. Tidak hanya wortel atau vitamin A yang dapat menjaga kesehatan mata Anda. Makanan lain dengan kandungan zat gizi lain juga bermanfaat untuk kesehatan mata. Lalu, apa saja ya ?

Makanan yang mengandung vitamin C dan E, seng, lutein, zeaxanthin, dan asam lemak omega-3 juga berperan dalam menjaga kesehatan mata Anda. Semua zat gizi ini dapat membantu mencegah katarak dan degenerasi makula yang disebabkan karena faktor usia (membuat ketajaman penglihatan Anda menurun).

Nah, berikut ini Anda dapat menjaga kesehatan mata dengan mengkonsumsi makanan sehat untuk membuat mata lebih jernih dan membuatnya tetap sehat.

Makanan Untuk Menjaga Kesehatan Mata

1. Wortel

Wortel memiliki kandungan beta-karoten yang tinggi sehingga baik untuk mata. Tubuh kita mengubah beta-karoten menjadi vitamin A, yang tidak hanya meningkatkan sistem kekebalan tubuh, tetapi juga meningkatkan kesehatan mata, fungsi penglihatan dan kesehatan kulit. Dengan makan satu buah wortel berukuran sedang, kita sudah memberikan tubuh sekitar 5.000 IU vitamin A, yang pada gilirannya akan membantu menjaga mata tetap sehat.

2. Anggur

Buah anggur merupakan buah yang banyak mengandung nutrisi yang baik untuk tubuh. anggur jika dikonsumsi akan sangat baik untuk menjaga kesehatan retina dan kesehatan mata. Kandungan buah anggur juga bisa menghindari risiko terkena penyakit makula, atau nama lain penyakit mata yang bisa membuat seseorang bisa mengalami kebutaan.

Baca juga: Manfaat Biji Anggur Untuk Mata

3. Biji Bunga Matahari

Biji bunga matahari sangat baik untuk kesehatan mata karena di dalamnya banyak sekali mengandung vitamin E dan zinc. Biji matahari pada umumnya dikonsumsi dalam bentuk cemilan yang disebut dengan kuaci. Bahkan kini sudah dikembangkan kalau minyak dari biji bunga matahari bisa dikonsumsi menjadi suplemen yang sangat bermanfaat bagi tubuh.

4. Brokoli, Kubis, Paprika

Brokoli, kubis dan paprika, ketiganya harus ada dalam menu makanan kita jika ingin mencegah masalah penglihatan. Makanan ini kaya akan vitamin C, yang penting untuk sistem kekebalan tubuh serta indera penglihatan. Antioksidan ini bekerja dengan cara menakjubkan untuk mencegah kerusakan sel-sel di mata. Mengonsumsi makanan tersebut secara teratur juga dapat menurunkan risiko penyakit mata akibat usia, seperti degenerasi makula, glaukoma, dan katarak.

5. Kale, bayam, dan Sayuran Hijau Tua

Sayuran berdaun hijau tua sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh secara keseluruhan. Di dalamnya terkandung zeaxanthin dan lutein, fungsinya untuk meningkatkan fungsi penglihatan mata. Sayuran ini juga mengandung antioksidan yang melindungi mata dari sinar UV yang berbahaya. Jadi, pastikan untuk memasukkan sayuran hijau ini dalam menu makanan sehari-hari.

6. Makanan Laut

Makanan untuk menjaga kesehatan mata berikutnya adalah makanan laut. Makanan laut terkenal sebagai sumber asam lemak omega-3 yang baik. Disamping membantu menurunkan kolesterol, omega-3 juga bisa meningkatkan fungsi penglihatan dan mencegah AMD (degenerasi makula akibat usia). Omega-3 juga cukup efektif melawan sindrom mata kering.

Makanan laut seperti makarel, salmon, ikan teri, dan tuna sangat banyak mengandung DHA. DHA ialah asam lemak yang bisa ditemukan di area retina. Apabila Anda kekurangan DHA, maka Anda bisa mengidap gangguan penglihatan dan kesehatan mata.

7. Blueberry

Blueberry harus ada dalam menu makanan kita karena dapat memberikan antioksidan yang bisa meningkatkan kesehatan mata dan kesehatan secara keseluruhan. Tidak hanya menurunkan risiko glaukoma dan katarak, blueberry juga melindungi kita dari kanker, penyakit jantung, dan kondisi lainnya. Konsumsi blueberry secara teratur juga dapat meningkatkan memori dan kemampuan belajar.

8. Alpukat

Makanan untuk menjaga kesehatan mata selanjutnya adalah alpukat. Buah alpukat sangat banyak mengandung lutein yang dapat digunakan sebagai penyerapan nutrisi seperti alpha karoten dan beta karoten. Nutrisi tersebut merupakan nutrisi yang sangat baik dalam pembentukan vitamin A.

9. Kacang Polong

Kacang polong bisa diolah menjadi aneka camilan yang sangat gurih. Kacang polong juga banyak sekali mengandung vitamin C, vitamin B kompleks, zat besi, seng, protein, karoten, dan folat. Kacang polong juga banyak mengandung karotenoid yang sangat baik untuk membantu dalam perlindungan mata.

10. Jeruk Lemon dan Jeruk Nipis

Jeruk lemon dan jeruk nipis sangat banyak mengandung vitamin C dan vitamin A. Jeruk jika sering dikonsumsi maka bisa untuk melindungi dan menjaga kesehatan mata. Risiko gangguan mata seperti rabun dan retinopati diabetik bisa diatasi.

11. Jagung

Jagung juga termasuk jagung makanan yang baik untuk menjaga kesehatan mata. Alasannya, jagung adalah salah satu sumber makanan yang mengandung zeaxanthin dan lutein yang baik untuk mata. Jagung juga mengandung antioksidan lain yang bermanfaat bagi mata. Menariknya, kita dapat meningkatkan jumlah lutein dalam jagung jika kondisinya sudah dimasak.

12. Daging Merah

Daging merah dari daging sapi yang sudah divilet atau dihilangkan lemaknya banyak sekali mengandung zinc sehingga bermanfaat bagi tubuh kita dalam penyerapan vitamin A. apabila Anda rutin mengkonsumsi daging sapi vilet ini maka kesehatan mata bisa lebih baik.

13. Susu

Susu mempunyai banyak nutrisi yang sangat baik bagi kesehatan mata. Susu di dalamnya terkandung banyak sekali vitamin A dan vitamin B sehingga sangat baik untuk mengatasi iritasi atau mata merah. Apabila Anda sering minum susu setiap harinya, maka biasanya Anda akan memiliki tingkat ketajaman indera penglihatan.

Demikianlah informasi mengenai makanan untuk menjaga kesehatan mata yang harus Anda ketahui dan konsumsi. Selain dengan mengkonsumsi makanan diatas, Anda juga harus menghindari kebiasaan buruk yang dapat merusak mata agar terhindar dari gangguan dan masalah pada mata.

ANDA MEMILIKI MASALAH DENGAN PENGLIHATAN ??

INGIN MEMILIKI PENGLIHATAN NORMAL TANPA ALAT BANTU APAPUN ?

KINI HADIR !!! Walatra Sehat Mata Softgel Obat Sekaligus Vitamin Mata berbahan dasar 100% Ekstrak Bahan Herbal Alami Asli Indonesia yang sudah teruji secara klinis dan TERBUKTI keampuhannya.

Harga Walatra Sehat Mata Rp.425.000/botol (belum termasuk ongkir)
GRATIS ONGKIR KE SELURUH INDONESIA Mulai Pembelian 2 Botol

Cara Pemesanan Obat QnC Jelly Gamat Via SMS, Cukup Kirimkan:

WMB : Jumlah Pesanan : Nama : Alamat Lengkap : No.HP/Tlp
Kirim Ke 081.2211.88262

Informasi Lebih Lengkap Silahkan Lihat di >> Walatra Sehat Mata Softgel

 

Terima kasih sudah berkunjung dan semoga bermanfaat…

 

Makanan Untuk Menjaga Kesehatan Mata

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *