Makanan Sehat Untuk Penderita Ginjal Bengkak

25 Des

Makanan Sehat Untuk Penderita Ginjal Bengkak,- Saat ini penderita penyakit ginjal di Indonesia terus menunjukan peningkatan dari tahun ke tahun. Tanpa mengenal usia, penyakit ginjal dapat menyerang siapa saja mulai dari orang dewasa, lanjut usia, hingga anak-anak sekalipun. Salah satu penyakit ginjal yang harus diwaspadai adalah ginjal bengkak. (Baca juga: Ciri-Ciri Ginjal Bengkak)

Ada banyak hal yang dapat menyebabkan terjadinya ginjal bengkak pada ginjal bengkak seperti batu ginjal, infeksi ginjal, infeksi saluran kemih, dll. Merawat penyakit ginjal bengkak tidak cukup hanya dengan pengobatan medis saja, namun harus dibarengi dengan konsumsi makanan yang sehat agar penyakit tersebut dapat disembuhkan.

Makanan Sehat Untuk Penderita Ginjal BengkakBerikut adalah beberapa jenis makanan sehat untuk penderita ginjal bengkak yang harus Anda konsumsi antara lain:

1. Kecambah

Selain untuk kesuburan dan pertumbuhan pada manusia, khasiat kecambah juga dapat dirasakan oleh penderita ginjal bengkak. Kecambah dapat membantu membersihkan ginjal secara alami termasuk melancarkan urin keluar dari tubuh, serta mencegah terjadinya pembentukan batu ginjal.

2. Bawang Putih

Bawang putih dapat meredakan peradangan pada ginjal karena bekerja sebagai anti inflamasi dan rendah kandungan kalium sehingga aman untuk ginjal. Berbagai kandungan di dalam bawang putih dapat membantu meningkatkan fungsi ginjal yang bengkak.

3. Apel

Buah apel baik untuk ginjal bengkak karena mampu membantu membersihkan ginjal dan mengeluarkan semua racun yang ada di dalamnya. Konsumsilah apel dalam batas yang wajar jangan berlebihan karena apel mengandung banyak air.

4. Anggur

Sama halnya dengan apel, juga dapat mendetoksifikasi ginjal secara alami. Buah anggur akan membantu melancarkan urin dan membersihkan ginjal dari kotoran. Namun karena buah anggur mengandung banyak air maka konsumsinya harus dibatasi.

5. Paprika Merah

Serat, asam folat, vitamin A, vitamin B6, dan Vitamin C merupakan kandungan yang terdapat di dalam paprika merah yanng sangat baik untuk ginjal bengkak. Kandungan tersebut dapat membersihkan ginjal secara almai dan mengeluarkan racun yang ada di dalamnya.

6. Kubis

Sayuran kubis mengandung banyak senyawa phytochemical yang hanya ditemukan pada jenis buah dan sayur tertentu. Vitamin K, vitamin C, vitamin B6, serat dan asam folat merupakan kandungan vitamin yang baik untuk ginjal bengkak. Sayuran ini memiliki kandungan rendah kalium sehingga aman untuk ginjal.

7. Minyak Zaitun

Seseorang yang mengalami ginjal bengkak disarankan untuk memasak makanannya dengan menggunakan minyak zaiotun. Kandungan anti inflamasi, antikoksidan dan asam lemak alami dapat meningkatkan kesehatan ginjal dan membersihkan penumpukan racun yang ada dalam organ ginjal.

8. Ikan Laut

Meskipun ikan laut menjadi salah satu pantangan makanan ginjal bengkak, namun jika dikonsumsi dalam jumlah yang tepat maka sangat baik untuk ginjal. Ikan laut seperti sarden, salmon, rainbow, tuna , herring dan trout memiliki kandungan omega 3 yang dapat menjadi anti peradangan sehingga bisa membantu menperbaiki fungsi ginjal.

9. Putih Telur

Selain ikanm laut, makanan sumber potein tinggi yang baik dikonsumsi dalam jumlah terbatas adalah putih telur. Protein murni yang terdapat pada putih telur baik untuk penderita ginjal bengkak karena kandungan fosfornya rendah.

10. Bayam

Bayam baik dikonsumsi untuk ginjal bengkak karena mimiliki banyak vitamin seperti vitamin A, vitamin C, vitamin K, vitamin B6, asam folat, dan serat. Bayam merupakan jenis sayuran yang rendah kalium. Semua kandungan yang ada di dalam bayam dapat menjaga kesehatan ginjal dan meringankan kerja ginjal.

11. Yogurt

Yogurt adalah hasil fermentasi susu yang mengandung banyak bakteri baik. Oleh karena itu, yogurt memiliki fungsi probiotik yang sangat baik untuk kesehatan ginjal. Yogurt dapat membantu menghentikan peradangan pada ginjal dengan cara menyingkirkan bakteri jahat yang terdapat pada ginjal. Konsumsilah dengan batas yang wajar.

12. Rempah-Rempah

Aneka macam rempah-rempah yang banyak digunakan sebagai bumbu dapur seperti jahe, kunyit, dan ketumbar memiliki kandungan anti oksidan yang tinggi. Rempah-rempah akan membantu proses detoksifikasi alami pada ginjal, sehingga baik dikonsumsi oleh penderita ginjal bengkak. (Baca juga: Ramuan Tradisional Ginjal Bengkak)

13. Keluarga Berries

Penderita ginjal bengkak dapat mengkonsumsi aneka buah dari keluarga berries seperti blueberry, stroberi, cranberrie, ceri, redberry, dan lain-lain. Buah dari keluarga berries ini mengandung anti oksidan dan anti inflamasi dimana sangat ramah bagi organ ginjal.

Untuk membantu mempercepat proses penyembuhan ginjal bengkak Anda, kami rekomendasikan mengkonsumsi QnC Jelly Gamat sebagai terapi pengobatan ginjal bengkak secara alami tanpa efek samping. QnC Jelly Gamat dapat membantu meregenerasi sel-sel ginjal yang rusak, menperbaiki metabolisme tubuh, serta mampu melawan dan membunuh infeksi akibat bakteri, virus dan jamur. Info Lebih Lengkap >> Obat Herbal Ginjal Bengkak

Itulah makanan sehat untuk penderita ginjal bengkak yang dapat Anda konsumsi untuk membantu mempercepat penyembuhan penyakit ginjal bengkak yang Anda alami. Semoga bermanfaat…

Makanan Sehat Untuk Penderita Ginjal Bengkak

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *