Makanan Sehat Bagi Penderita Asam Lambung

5 Jan

Bagi anda penderita asam lambung ada beberapa menu Makanan Sehat Bagi Penderita Asam Lambung karena sangatlah penting memilih jenis makanan yang akan dikonsumsi, pasalnya jika penderita asam lambung salah dalam memilih makanan tentu dapat membuat asam lambung meningkat.

Makanan Sehat Bagi Penderita Asam Lambung

Asam lambung ialah suatu kondisi dimana terjadinya masalah pada saluran cerna yakni lambung. Lambung merupakan organ dalam manusia yang memiliki fungsi untuk mencerna makanan. Dimana lambung yang dalam kondisi normal mempunyai lapisan pelindung, yang fungsinya untuk melindungi dinding lambung bagian dalam dari terjadinya pengikisan akibat zat asam lambung.

Penyebab seseorang terkena asam lambung ialah diakibatkan dari menu makanan serta akibat dari lapisan pelindung dinding dalam lambung yang mengalami masalah, serta karena produksi asam lambung yang terlalu banyak. atau gastroesophageal reflux disease (GERD) termasuk dalam penyakit pencernaan kronis yang disebabkan naiknya asam lambung menuju esofagus (kerongkongan) dan menimbulkan nyeri ulu hati (heartburn).

Tips mencegah penyakit asam lambung yang bisa kita lakukan ialah :

  • Rajin berolahraga secara teratur
  • Perbanyak mengkonsumsi air putih
  • Selalu lakukan medical check-up secara rutin
  • Hindari mengkonsumsi kopi yang terlalu kental
  • Hindari  konsumsi alkohol, kopi dan teh
  • Hindari makanan yang pedas dan mengandung pepsin
  • Bersitirahat yang cukup

Makanan Sehat Bagi Penderita Asam Lambung

Berikut ini beberapa Daftar Menu Makanan Sehat Bagi Penderita Asam Lambung ialah :

Sayuran hijau
Sayuran hijau seperti brokoli, kembang kol, kentang, salada, timun, buncis, dan juga asparagus memiliki kandungan yang dipercaya dapat menurunkan asam lambung sehingga jenis sayuran tersebut sangat baik dikonsumsi oleh anda penderita asam lambung.

Buah pisang
Buah pisang merupakan jenis buah yang memiliki kadar kalsium, kalium, dan fosfor yang sangat baik bagi pertumbuhan tulang. Selain memiliki banyak vitamin dan mineral yang terkandung di dalamnya, ternyata buah pisang memiliki kemampuan yang dapat menyeimbangkan pH atau kadar keasaman pada lambung.  (*Bahaya Penyakit Asam Lambung

Air Kelapa
Meminum air kelapa tentu akan sangat menyegarkan. Selain itu air kelapa juga dapat membantu untuk mengembalikan elektrolit dalam tubuh yang berkurang karena adanya aktivitas tubuh. Elektrolit pada air kelapa sanggup menjaga kadar keasaman pada lambung, agar tetap seimbang dan tidak meningkat. Untuk itu air kelapa akan sangat membantu bagi anda penderita asam lambung.

Wortel
Ini merupakan jenis sayuran yang memiliki manfaat yang sangat baik bagi mata. Selain itu wortel juga memiliki kandungan kalsium dan vitamin serta nutrisi yang akan sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh. Wortel sangat aman dikonsumsi oleh penderita asam lambung karena didalamnya terdapat kadar antioksidan yang sangat tinggi.

Roti gandum 
Pilihan roti yang baik dikonsumsi oleh penderita asam lambung ialah roti yang memiliki kandungan gandum. Pasalnya dalam jenis roti ini terdapat banyak sekali kandungan vitamin, serat, dan nutrisi yang baik bagi kesehatan lambung.

Susu Kambing
Salah satu jenis susu murni yang sangat berguna bagi kesehatan tubuh ialah susu kambing karena didalamnya terdapat sumber vitamin dan mineral yang sangat baik bagi tubuh. Susu kambing juga sangat baik bagi kesehatan lambung karena memiliki sifat basa yang sangat berbeda dengan jenis susu lain.

Buah semangka
Siapa sih yang tidak suka buah semangka ? hampir semua orang menyukai jenis buah yang satu ini. Buah yang memiliki kadar air yang sangat tinggi dengan rasa yang sangat manis dan menyegarkan. Tak banyak orang yang tahu mengenai manfaat buah semangka yang dapat  membantu terciptanya amonia, yang dapat mempertahankan tingkat keasaman di dalam lambung

Buah mangga
Buah mangga merpakan jenis buah yang sangat baik untuk dikonsumsi sebagai makanan 4 sehat 5 sempurna. Selain itu, mangga juga memiliki antioksidan dan anti inflamasi, yang akan menjaga dan melindungi lapisan perut.

Demikianlah sedikit informasi mengenai Makanan Sehat Bagi Penderita Asam Lambung semoga bisa memberikan manfaat bagi kita semua.  Dan bagi anda yang sedang mencari solusi pengobatan yang dapat membantu dalam mengatasi masalah pada lambung anda salah satunya ialah asam lambung, kami sarankan kepada anda untuk mengkonsumsi obat herbal QnC Jelly Gamat. Tapi tahukah anda apa itu QnC Jelly Gamat ?

QnC Jelly Gamat merupakan obat herbal ASLI INDONESIA yang telah mendapatkan sertifikat HALAL dari Majelis Ulama Indonesia dan juga telah mendapatkan izin edar dari DEPKEP-IRT No: 109321601291-1229. Serta telah terdaftar di BPOM dengan nomor pom : POM TR 173301471.  Informasi Selengkapnya Klik >> Obat Alami Asam Lambung

 

Salam Sehat By : Obat Penyakit Tipes 

 

Makanan Sehat Bagi Penderita Asam Lambung

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *