9 Jenis Makanan Penyebab Alergi Yang Harus Dihindari

14 Apr

9 Jenis Makanan Penyebab Alergi Yang Harus Dihindari,- Alergi makanan adalah respon abnormal terhadap makanan yang dipicu oleh sistem kekebalan tubuh. Reaksi alergi terhadap makanan kadang-kadang dapat menyebabkan penyakit yang serius bahkan KEMATIAN. Bila kulit tiba-tiba gatal dan muncul ruam kemerahan setelah mengonsumsi makanan tertentu, kemungkinan Anda mengidap alergi terhadap makanan tertentu.

9 Jenis Makanan Penyebab Alergi Yang Harus Dihindari

9 Jenis Makanan Penyebab Alergi Yang Harus Dihindari

Berikut adalah Makanan yang paling sering memicu reaksi alergi diantaranya:

1. Susu Sapi
Meski bagus untuk anak-anak, ternyata susu sapi dapat menjadi penyebab utama alergi pada anak-anak. Gejala yang sering ditimbulkan berupa gangguan pencernaan. Selain itu, timbul bentol-bentol merah dan gatal di seluruh tubuh, mulut, leher dan lidahnya membengkak sehingga sulit bernafas.

2. Telur Ayam
Telur memang makanan yang kaya akan vitamin dan mineral, namun menjadi penyebab alergi makanan yang paling umum. Benjolan atau bisul adalah dampak buruk setelah mengkonsumsi telur. Biasanya orang yang alergi terhadap telur  akan menglami gatal-gatal dan ruam merah pada kulit serta dapat menimbulkan penyakit eksim jika terus mengonsumsinya.

3. Seafood
Paling sering menyebabkan alergi adalah ikan, lobster, cumi, kerang, udang dan kepiting, karena kandungan histamin. Histamin terbentuk dari protein yang bereaksi dengan enzim-enzim yang terbentuk setelah kematian makhluk hidup.  Semakin makanan tidak segar, makin tinggi kandungan histaminnya. Reasi alergi biasanya berupa asma, ruam merah dan bentol-bentol.

4. Sayuran
Beberapa jenis sayuran dapat menyebabkan reaksi alergi, contohnya wortel, kubis, bawang merah, bawang putih, kembang kol, kentang, dan labu. Sakit perut, ruam kulit, dan masalah lambung menjadi gejala yang muncul akibat alergi.

5. Kedelai
Alergi terhadap kedelai biasa dialami oleh anak-anak dengan gejala gatal-gatal, sakit perut, perut kembung dan diare. Hindarilah olahan dari kedelai seperti tahu, tempe, kecap, susu kedelai, roti maupun tepung kedelai.

6. Tepung Terigu
Gluten gandum seringkali dianggap sebagai alergen, zat yang menyebabkan reaksi alergi. Gluten diyakini dapat mempercepat gejala penyakit celiac pada beberapa orang. Penyakit celiac adalah suatu kondisi yang merusak lapisan usus kecil dan mencegah penyerapan nutrisi penting.

7. Kacang Tanah
Protein kacang sangat mahir memprovokasi sistem kekebalan tubuh menjadi serangan mematikan pada tubuh dan memang alergi kacang merupakan penyebab utama kematian terkait makanan. Namun, kematian ini masih cukup langka.

8. Kacang Pohon
Alergi kacang pohon lebih banyak terjadi pada anak-anak ketimbang dewasa. Kacang pohon mencakup sebagian besar jenis kacang yang sering dimakan, antara lain almond, walnut, kacang mede, kacang Brazil, kemiri, kacang macadamia, dan lain-lain.

9. Gandum
Alergi gandum cukup umum pada orang dewasa, setidaknya sekitar seperempat dari semua alergi makanan. Banyak anak juga mengalami alergi gandum. Ada masalah terkait yang disebut penyakit celiac, di mana sistem kekebalan tubuh menyerang usus kecil setiap kali protein gluten (pada gandum) tertelan.

Sebenarnya tidak ada obat yang dapat menyembuhkan alergi makanan. Tujuan pemberian obat dokter adalah untuk meredakan reaksi alergi yang muncul. Namun pengobatan dengan obat herbal dapat menjadi alternatif untuk mengobati alergi Anda. Obat herbal yang kami maksud adalah QnC Jelly Gamat.

Mengapa QnC Jelly Gamat?

9 Jenis Makanan Penyebab Alergi Yang Harus Dihindari

QnC Jelly Gamat terbuat dari bahan alami yaitu Ekstrak Teripang Emas, Sweetener Stevia, Air RO, Pengemulsi Nabati, Essen Natural, Ekstrak Buah & Sayur. Bahan-bahan alami tersebut diolah menggunakan mesin berteknologi canggih sehingga kandungan yang terdapat di dalamnya masih tetap terjaga dengan utuh tanpa ada campuran bahan kimia sedikitpun serta memiliki kandungan lengkap untuk memberantas alergi secara alami.

Untuk pemesanan, cukup ketikkan sms dengan format berikut:

QBU- AE : Jumlah Pesanan : Nama : Alamat Lengkap : No.HP/Tlp
Kirim Ke 081.2211.88261

Untuk Informasi Harga dan Cara Pemesanan Lebih Lengkap Klik >> Obat Herbal Alergi

100% GARANSI UANG KEMBALI JIKA BARANG TIDAK SAMPAI ATAU RUSAK

 

Itulah informasi mengenai 9 jenis makanan penyebab alergi yang harus dihindari. Semoga bermanfaat dan lekas sembuh.

Salam sehat by

www.penyakittipes.web.id

9 Jenis Makanan Penyebab Alergi Yang Harus Dihindari

2 Replies to “9 Jenis Makanan Penyebab Alergi Yang Harus Dihindari

    • Lokasi kami di tasikmalaya jawa barat pak, bisa kirim obat ke berbagai wilayah indonesia via jne. Bpk mau pesan qnc jelly gamatnya? Silakan langsung saja hubungi cs kami:
      Tlp/SMS/WhatsApp 081.2211.88262
      BBM 5ED3B8CA
      terima kasih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *