Makanan dan Minuman Penyebab Gagal Ginjal

22 Nov

Makanan dan Minuman Penyebab Gagal Ginjal,- Gagal ginjal merupakan salah satu penyakit ginjal yang dapat menyebabkan fungsi utama ginjal menurun secara bertahap. Pada stadium awal biasanya diakibatkan oleh terjadinya penumpukan limbah tubuh, cairan dan elektrolit yang dapat membahayakan tubuh jika tidak segera melakukan pengobatan. Gagal ginjal juga bisa diakibatkan oleh adanya beberapa kondisi tertentu seperti diabetes dan tekanan darah tinggi (hipertensi).

Makanan dan Minuman Penyebab Gagal Ginjal

Makanan Penyebab Gagal Ginjal

Pada dasarnya beberapa penyakit termasuk penyakit gagal ginjal bisa disebabkan oleh makanan dan minuman tertentu. Berikut adalah makanan dan minuman yang menyebabkan terjadinya gagal ginjal, antara lain:

1. Makanan Protein Tinggi

Mengkonsumsi protein secara berlebih dapat menyebabkan produksi limbah dalam tubuh menjadi berlebih, memberatkan fungsi ginjal, mengangkat kreatin dan urea nitrogen darah serta memperburuk kondisi penderita. Makanan tinggi protein yang harus dihindari adalah daging, telur, susu, dan berbagai produk dari olahan susu seperti keju dan yoghurt.

2. Makanan Tinggi Kalium

Makanan penyebab gagal ginjal selanjutnya adalah makanan tinggi kalium. Penderita gagal ginjal sangat dianjurkan untuk menghindari makanan tinggi kalium seperti pisang, jeruk, kentang, bayam dan tomat sedangkan makanan yang rendah kalium itu seperti : apel, buncis, kubis, anggur dan stroberi.

3. Makanan Olahan dengan Tambahan Garam

Natrium dalam garam dapat menyebabkan penumpukan cairan dalam tubuh sehingga jumlah asupan makanan yang mengandung natrium harus dibatasi, terutama jika penderita mengidap tekanan darah tinggi dan edema (pembengkakan). Makanan dengan olahan dan tambahan garam yang harus dihindari penderita gagal ginjal adalah makanan beku, sup kalengan, makanan cepat saji, cemilan asin, sayuran kaleng, keju olahan, dll.

5. Makanan Tinggi Fosfor

Fosfor merupakan salah satu mineral yang banyak ditemukan pada makanan seperti susu, keju, kacang kering, kacang-kacangan, coklat, bit, cola, dan selai kacang. Kelebihan jumlah fosfor dalam darah penderita gagal ginjal dapat melemahkan tulang dan menyebabkan kulit gatal-gatal.

Minuman Penyebab Gagal Ginjal

Selain makanan, minuman tertentu juga bisa menimbulkan dampak bagi kinerja ginjal dan merusak fungsi ginjal. Inilah minuman penyebab gagal ginjal yang harus diketahui, antara lain:

1. Minuman bersoda / berkarbonasi
2. Alkohol
3. Kafein
4. Teh
5. Produk susu
6. Minuman cokelat
7. Minuman berpengawet
8. Minuman kemasan dan berpemanis buatan

Untuk mengatasi gagal ginjal yang Anda derita, kami rekomendasikan obat herbal QnC Jelly Gamat yang sudah TERBUKTI AMPUH TANPA CUCI DARAH mampu mengatasi keluhan penyakit gagal ginjal secara alami. Obat herbal QnC Jelly Gamat merupakan obat TERLARIS yang MULTIKHASIAT dan kini banyak dicari karena sangat aman dikonsumsi tanpa menimbulkan efek samping.

Itulah makanan dan minuman penyebab gagal ginjal yang harus Anda ketahui dan hindari. Semoga informasi ini bermanfaat dan terima kasih telah berkunjung…

Salam sehat, by: Obat Herbal Gagal Ginjal

Makanan dan Minuman Penyebab Gagal Ginjal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *