Kumpulan Obat Tradisional Penyakit Gondok

3 Jan

Kumpulan Obat Tradisional Penyakit Gondok,- Gondok merupakan penyakit yang ditandai dengan adanya pembengkakan abbormal pada kelenjar tiroid akibat memproduksi terlalu banyak hormon (hipertiroidisme) atau terlalu sedikit hormon (hipotiroidisme). Penyakit ini ditandai dengan gejala pembengkakan di bagian belakang leher, ketidaknyamanan saat menelan serta kesulitan bernapas.

Operasi merupakan salah satu cara yang bisa dilakukan untuk mengobati gondok. Namun tahukah Anda? Sebenarnya ada banyak cara pengobatan secara alami yang bisa Anda lakukan untuk mengobati penyakit gondok tanpa harus operasi.

Kumpulan Obat Tradisional Penyakit Gondok

Berikut adalah kumpulan obat tradisional gondok yang harus Anda ketahui, yaitu:

1. Yodium

Yodium merupakan elemen yangKumpulan Obat Tradisional Penyakit Gondok dibutuhkan untuk memproduksi hormon tiroid. Yodium tidak dihasilkan oleh tubuh, sehingga jika ingin kelenjar tiroid tetap sehat, Anda harus mencukupi kebutuhan yodium sehari-hari dengan mengonsumsinya. Sumber utama yodium adalah garam, yang biasanya digunakan untuk membumbui masakan. Namun jika dirasa kurang, Anda bisa membuat variasi menu dengan rumput laut, buah cranberry, yogurt, stroberi, keju, dan kentang.

(* Pantangan Makanan Penderita Gondok

2. Dandelion

Kumpulan Obat Tradisional Penyakit GondokDandelion ini memiliki khasiat untuk mengurangi pembengkakan pada leher. Cara cukup mudah, tumbuk daun dandelion dengan sedikit air untuk membuat pasta. Balurkan ke daerah leher yang bengkak dan diamkan selama 15-20 menit. Bilas dengan air, ulangi setiap hari selama 2-3 minggu atau sampai gejala berkurang.

3. Selada Air

Selada air kaya akan kandungan yodium yang akan membantu kesembuhan Anda dari penyakit gondok. Selain itu, selada air juga kaya akan zat besi, sulfur, germanium, vitamin B17, serta antioksidan yang bagus untuk kekebalan tubuh. Anda dapat menambahkan selada air ke dalam masakan secara rutin untuk mencegah gondok.

4. Belimbing Wuluh

Kumpulan Obat Tradisional Penyakit GondokBelimbing wuluh jarang dikonsumsi mentah karena rasanya yang sangat masam. Ternyata belimbing wuluh memiliki khasiat untuk mengobati gondok. Anda cukup menumbuk buah belimbing wuluh dengan 4 siung bawang merah, kemudian balurkan di leher dan biarkan hingga meresap. Lakukan setiap hari untuk mengurangi pembengkakan.

5. Lobak

Tidak banyak tahu kalau lobak bisa menjadi obat tradisional untuk penyakit gondok. Salah satu khasiat lobak adalah mampu mengatasi masalah penyakit gondok dengan cepat. Siapkan 2 batang lobak, 1/2 genggam rumput laut, 15 lembar daun dewa, serta 2-3 ruas semu putih.Cuci bersih semua bahan lalu rebus dengan 6 gelas air, biarkan hingga air rebusan tersisa setengahnya. Setelah itu, saring dan minum ramuan ini secara rutin 3 kali sehari sampai gondok sembuh.

6. Nanas

Dengan mengonsumsi buah tropis yang satu ini, liver di dalam tubuh dapat memproduksi glikogen lebih banyak untuk membantu sintesis hormon tiroid. Nanas sangat mudah diolah, bahkan hanya dengan memotongnya menjadi buah pencuci mulut segar pun sangat membantu untuk mengobati gondok. Untuk lebih baiknya, konsumsi nanas setiap hari paling tidak selama 1 minggu agar hasilnya cepat terlihat.

7. Akar Jarong

Tanaman ini menganKumpulan Obat Tradisional Penyakit Gondokdung berbagai zat penting di dalam akarnya seperti betain, triterpenoid, ecdysterone, dan samponin yang cukup ampuh mengobati berbagai penyakit termasuk penyakit gondok. Siapkan akar jarong sebanyak 30 gram yang sebelumnya sudah dicuci bersih. Rebus akar jarong ke dalam 2 gelas air hingga mendidih dan tersisa setengahnya. Setelah itu saring dan minum air dari ekstrak akar jarong tersebut. Ampas akar yang telah direbus bisa digunakan untuk mengompres bagian tiroid yang membengkak.

8. Ciplukan

Tanaman berbentuk seperti lonceng tertutup ini memiliki banyak khasiat dan manfaat yang bisa dijadikan sebagai obat. Salah satu penyakit yang bisa diobati dengan tanaman ini adalah penykit gondok. Siapkan 9-75 gram daun ciplukan beserta buahnya yang sudah dicuci sebelumnya. Rebus tanaman tersebut dengan 4 gelas air, biarkan hingga mendidih dan tersisa setengahnya. Saring air rebusan tersebut dan minum sebanyak 2 kali sehari secara rutin selama 2 minggu untuk penyembuhan yang cepat.

9. Akar Daruju

Tanaman daruju merupakan tanamKumpulan Obat Tradisional Penyakit Gondokan asli Indonesia yang banyak tumbuh di tanah berlumpur dan berair payau, seperti di lembah dan rawa. Akar daruju mengandung saponin, flavonoid, dan polifenol yang mampu mengobati penyakit gondok secara alami. Anda hanya perlu menyiapkan 30-60 gram/ 1 cangkir akar daruju kering. Cuci bersih akar daruju lalu rebus dengan 2 gelas air hingga menyisakan setengahnya. Saring air rebusan tersebut dan diminum airnya selagi masih hangat secara rutin sampai gondoknya sembuh.

10. Bawang Putih

Bawang putih dapat mengurangi pembengkakan, mendorong produksi glutathione, molekul yang membantu menjaga kelenjar tiroid tetap sehat. Selain itu, bawang putih juga kaya akan antioksidan dan senyawa yang bersifat anti-inflamasi. Bawang putih ini dianjurkan untuk dikonsumsi saat gondok mulai menimbulkan rasa sakit. Anda dapat mengkonsumsi bawang putih secara teratur untuk mengurangi rasa sakitnya.

11. QnC Jelly Gamat

Kumpulan Obat Tradisional Penyakit GondokQnC Jelly Gamat ini bukanlah jenis tanaman seperti yang lainnya, melainkan ramuan herbal dari bahan-bahan alami yang memiliki khasiat dan manfaat yang sangat bagus untuk membantu proses penyembuhan berbagai penyakit. Terbuat dari Ekstrak Teripang Emas yang dipadukan dengan Sweetener Stevia, Essen Natural, Pengemulsi Nabati, Air RO serta Ekstrak Buah & Sayur.

Semua bahan diproses menggunakan teknologi canggih modern yang dilakukan oleh tangan-tangan para ahli sehingga menghasilkan produk yang terjaga kealamian bahannya. Selain dapat mengobati penyakit gondok, ramuan alami ini juga dapat mengatasi gejala dari gondok secara efektif dan cepat, serta dapat mencegah datangnya komplikasi.

Untuk Informasi Lebih Lengkap, Anda bisa lihat di >> Obat Herbal Gondok

Itulah kumpulan obat tradisional penyakit gondok yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba…

Kumpulan Obat Tradisional Penyakit Gondok

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *