Kumpulan Buah Penurun Asam Urat

15 Sep

Kumpulan Buah Penurun Asam Urat,- Tingginya kadar asam urat di dalam darah disebabkan karena produksi asam urat yang berlebihan. Apabila penyakit ini di biarkan maka asam urat akan berlanjut menjadi peradangan atau nyeri sendi. Dengan pola hidup yang sehat serta pola makan yang terjaga dapat membantu memperkecil timbulnya gejala asam urat. Pilihlah makanan yang memiliki kandungan vitamin C yang tinggi karena kandungan tersebut dapat membantu menurunkan kadar asam urat di dalam darah.

Kumpulan Buah Penurun Asam Urat

Kumpulan Buah Penurun Asam Urat

Asam urat dapat diatasi dengan cara-cara alami dan salah satunya adalah dengan mengkonsumsi buah penurun asam urat. Berikut adalah beberapa buah-buahan yang dapat menurunkan kadar asam urat, antara lain:

1. Buah Ceri

Buah ceri mempunyai zat anti-inflamasi (antosianin) yang dapat menurunkan kadar asam urat Anda. Selain itu, konsumsi buah ini juga dapat mencegah terjadinya penumpukan kristal asam urat dan menetralkan asam serta mencegah peradangan dan mengurangi rasa nyeri.

2. Buah Tomat

Tomat merupakan salah satu buah yang mampu membantu menurunkan kadar asam urat dalam darah. Tomat ini bersifat basa dan ketika tomat terkena aliran darah maka basa dalam darah akan meningkat.

3. Buah Apel

Kandungan yang terdapat pada buah apel dapat menetralkan asam urat, dengan mengkonsumsi satu apel pada setiap harinya sangat membantu menurunkan kadar asam urat.

4. Jeruk Nipis

Jeruk nipis termasuk salah satu buah yang mampu menurunkan kadar asam urat. buah ini mengandung asam sitrat yang dapat melarutkan asam urat dengan cara mencampurkan perasan sepotong lemon kedalam satu gelas air, Anda cukup mengkonsumsi dua kali sehari.

5. Buah Naga

Buah naga adalah jenis buah yang kaya akan kandungan air yang berkhasiat melarutkan zat purin penyebab kadar asam urat naik dan tinggi. Setelah telarutkan, otomatis kemudian nanti zat purin tersebut akan dibuang bersama cairan tubuh, yakni melalui keringat dan juga air seni.

6. Stroberi

Buah beri juga diketahui merupakan penangkal ampuh bagi yang menderita asam urat tinggi. Stroberi sendiri adalah buah dengan segudang khasiat bagi kesehatan dan untuk menurunkan kadar asam urat, Anda bisa mengonsumsinya langsung setiap hari atau bisa juga dengan dibuat jus.

7. Semangka

Selain buahnya yang mudah didapat, buah ini juga mengandung berbagai macam khasiat salah satunya adalah dapat menyembuhkan asam urat. Sebuah penelitian mengatakan buah semangka dapat menurunkan kadar asam urat jika dikonsumsi secara rutin.

8. Buah Pisang

Buah pisang berguna untuk menurunkan kadar asam urat. Dengan mengkonsumsi 8 atau 9 buah pisang setiap harinya, akan berkhasiat mengurangi pembengkakan dan peradangan sendi yang disebabkan oleh asam urat dengan lebih cepat. Anda cukup melakukan rutinitas ini selama tiga atau empat hari saja.

Baca juga: Pantangan Asam Urat dan Pencegahannya

9. Jambu Biji

Buah satu ini adalah jenis buah yang mengandung vitamin C tinggi sekaligus juga berkandungan pektin serta serat. Anda bisa minum jus jambu biji 2 jam setiap sehabis makan untuk menurunkan kadar asam urat tinggi secara alami dan maksimal.

10. Sirsak

Buah satu ini rupanya juga mampu menurunkan kadar asam urat tinggi secara aman dan tanpa efek samping. Sediakan buah sirsak matang dan buatlah minuman jus dari sirsak yang dicampurkan dengan 1 buah apel segar. Tak hanya mengenyangkan, jus sirsak plus apel ini akan membebaskan Anda dari bahaya asam urat tinggi.

11. Belimbing

Buah belimbing juga dapat menjadi penyelamat bagi Anda yang mengalami masalah asam urat tinggi. Buah ini dapat Anda konsumsi langsung maupun dijus, bahkan juga bisa dicampur dengan potongan buah markisa. Supaya lebih segar dan berkhasiat, Anda bisa menambahkan juga 1 sendok air perasan jeruk keprok di mana akan mengurangi rasa sakit jika sudah meradang.

12. Buah Dan Sayuran Kaya Vitamin C

Buah-buahan dengan kandungan vitamin C yang tinggi seperti, jambu biji, kiwi, jeruk nipis, jeruk, paprika, lemon, tomat, serta berbagai sayuran hijau ternyata dapat mengurangi kadar asam urat dalam tubuh. Kandungan vitamin C nya akan menghancurkan asam urat serta memaksanya keluar melalui urin.

13. Buah Dan Sayuran Kaya Serat

Berdasarkan penelitian, mengkonsumsi buah dan sayuran yang kaya akan kandungan serat akan membantu menurunkan kadar asam urat dalam aliran darah. Serat yang Anda konsumsi akan membantu menyerap asam urat dalam aliran darah serta membasminya melalui ginjal. Beberapa contoh sayur dan buah yang kaya serat, seperti buah apel, jeruk, pir, strawberi, bluberi, mentimun dan wortel.

14. Jus Buah dan Sayuran

Dengan mengkonsumsi jus campuran antara wortel, bit, dan mentimun juga efektif menangani asam urat. Perbandingan komposisinya sekitar 100 ml jus bit, 100 ml jus mentimun dan 300 ml jus wortel.

Selain dengan kumpulan buah penurun asam urat diatas, kami rekomendasikan Anda untuk mengkonsumsi obat herbal asam urat QnC Jelly Gamat untuk membantu mempercepat penurunan kadar asam urat. Anda tidak perlu khawatir, karena QnC Jelly Gamat sudah terdaftar di BPOM RI No POM TR 173301471, DEPKES P-IRT No: 109321601291-1229 serta sudah bersertifikat HALAL dari MUI. Sehingga Aman dikonsumsi dalam jangka panjang tanpa menimbulkan efek samping atau ketergantungan pada tubuh. Untuk informasi mengenai QnC Jelly Gamat lebih lengkap, Anda bisa lihat di >> Obat Herbal Asam Urat

Semoga bermanfaat dan bisa membantu Anda…

Salam sehat, by:

www.penyakittipes.web.id

Kumpulan Buah Penurun Asam Urat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *