Komplikasi Penyakit Gastritis

6 Des

Komplikasi Penyakit Gastritis,- Penyakit gastritis merupakan permasalahan kesehatan yang sangat umum. Gastritis atau radang lambung adalah peradangan luka atau bengkak pada permukaan lambung. Pada kebanyakan kasus, gastritis bukanlah kondisi yang serius. Namun, jika dibiarkan hal tersebut dapat menyebabkan hilangnya darah dalam jumlah banyak karena ulkus atau kanker lambung.

Komplikasi Penyakit GastritisFaktor gaya hidup juga dapat menyebabkan komplikasi gastritis atau radang lambung, seperti ketergantungan berkepanjangan pada obat non-steroid anti-inflammatory (NSAID) atau terlalu over penggunaan obat penghilang rasa sakit tertentu, penggunaan rutin / berlebihan alkohol atau makanan pedas.

(* Penyebab Gastritis dan Gejalanya

Komplikasi Gastritis

Komplikasi akibat gastritis bisa saja terjadi jika kondisi tersebut tidak diobati. Beberapa di antaranya adalah:

1. Radang Selaput Perut

Bagi Anda yang tidak cepat dalam melakukan pengobatan penyakit gastritis, maka Anda akan memiliki risiko yang tinggi untuk mengalami radang selaput pada perut Anda. Perlu Anda ketahui bahwa radang selaput perut merupakan salah satu kondisi yang harus Anda waspadai.

2. Syok

Komplikasi lain yang akan menyerang penderita gastritis adalah syok. Syok biasanya disebabkan oleh penyakit gastritis yang sudah parah dan mengakibatkan rasa sakit yang sangat menyiksa, sehingga mengakibatkan penderitanya mengalami syok. Salah satu upaya pencegahan yang bisa Anda lakukan adalah dengan segera melakukan pengobatan secepatnya agar Anda tidak mengalami risiko yang tinggi untuk terkena dampak yang lebih buruk lagi.

3. Pendarahan

Kondisi luka gastritis yang sudah parah kemungkinan besar menjadi penyebab terjadinya pendarahan. Jika Anda mengalami pendarahan, sebaiknya segera lakukan pengobatan gastritis secepatnya.

4. Kanker lambung

Komplikasi paling mengerikan yang bisa menyerang penderita paenyakit gastritis apabila tidak cepat dalam melakukan pengobatan penyakit gastritis adalah akan meningkatkan resiko untuk mengalami penyakit kanker lambung. Perlu untuk anda ketahui bahwa penyakit kanker lambung merupakan salah satu penyakit yang masuk dalam kategori berbahaya.

Pengobatan Gastritis

Untuk membantu mengobati gastritis sendiri secara alami dapat Anda lakukan dengan merubah pola dan gaya hidup, seperti:

  • Kendalikan stres
  • Berhenti merokok dan minum alkohol
  • Hindari makanan yang dapat memicu timbulnya gastritis. Sering makan namun dengan porsi kecil dapat menghindari gangguan pencernaan. (Baca juga: Pantangan Makanan Bagi Penderita Gastritis)
  • Batasi penggunaan penghilang nyeri dan obat anti peradangan.
  • Minum banyak air (2 liter atau 8 gelas perhari)
  • Marshmallow dapat meredakan mual dan muntah
  • Jahe berkhasiat untuk lambung, sehingga bermanfaat untuk meredakan gastritis

Pengobatan alami diatas dapat Anda coba untuk meredakan gejala gastritis. Selain dengan menjalani perubahan gaya hidup, mengkonsumsi obat herbal gastritis juga diperlukan untuk mempercepat waktu pemulihan.

Itulah komplikasi penyakit gastritis yang patut diwaspadai, Semoga bermanfaat dan menambah wawasan Anda. Terima kasih atas kunjungannya…

Komplikasi Penyakit Gastritis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *