Khasiat Mentimun Untuk Penderita Hipertensi

19 Mei

Khasiat Mentimun Untuk Penderita Hipertensi,- Mentimun atau timun (Curcuma sativus) merupakan jenis buah yang dihasilkan dari tanaman yang merambat yang tumbuh dari biji. Memiliki batang berbulu halus dan daun memiliki tangkai panjang dan lebar. Buah ini sering dimakan mentah dan disajikan sebagai lalapan dan sebagai salah satu buah dalam komposisi rujak. Mentimun juga biasa digunakan untuk masker dan memiliki khasiat untuk kecantikan wajah. Sebenarnya khasiat mentimun lebih luas lagi, dan salah satunya adalah populer sebagai obat alami untuk menurunkan tekanan darah tinggi.

Khasiat Mentimun Untuk Penderita HipertensiJenis Dan Kandungan Dalam Mentimun

Mentimun dikenal sebagai salah satu buah yang memiliki beberapa jenis, diantaranya yakni mentimun Watang, Turus, Suri, dan Krai. Beberapa jenis mentimun tersebut memiliki bentuk yang berbeda. Namun, secara umum, mentimun yang kita kenal memiliki bentuk lonjong berwarna hijau.

Buah mentimun mengandung berbagai macam nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh kita, mulai dari vitamin A, B, C, mineral silika, potasium, megnesium, antioksidan dan masih banyak lagi, kandungan-kandungan tersebut sangat bermanfaat untuk menjaga kesehatan tubuh kita. Salah satu manfaat buah mentimun yang besar adalah mampu mengatasi masalah tekanan darah tinggi atau hipertensi.

Manfaat dan Khasiat Mentimun Untuk Penderita Hipertensi

Mentimun menjadi salah satu buah yang memiliki khasiat untuk menurunkan tekanan darah, sehingga dapat mencegah dan mengatasi terjadinya hipertensi. Kandungan yang terdapat dalam buah mentimun mampu menurunkan karena memiliki kandungan tinggi kalium, magnesium dan juga serat. Ketiga kandungan tersebut dipercaya dapat menurunkan tekanan darah dalam tubuh. Kalium yang tinggi dalam buah mentimun dapat membantu menurunkan darah tinggi dengan baik. Salah satu jenis mineral ini memiliki peran yang sangat penting untuk mengontriol tekanan darah dalam tubuh. Antioksidan dalam buah mentimun yang dihasilkan dari vitamin C di dalamnya juga dapat membantu menurunkan tekanan darah yang tinggi.

Mentimun juga mengandung kandungan sodium, namun kandungan sodium dalam buah mentimun sangat rendah. Apabila tubuh memiliki kandungan sodium yang banyak, tubuh akan terserang tekanan darah tinggi, apabila sudah terjadi, akan sulit untuk disembuhkan. Dengan kandungan sodium yang rendah, buah mentimun dapat mencegah dan mengatasi terjadinya hipertensi atau tekanan darah tinggi.

Selain karena tinggi kalium dan rendah sodium, mentimun juga memiliki manfaat untuk mengontrol berat badan. Mengkonsumsi mentimun secara rutin dapat menurunkan berat badan dan dapat terhindar dari masalah obesitas yang banyak terjadi. Dengan turunnya berat badan, atau dengan memiliki berat badan yang normal maka dimungkinkan, tekanan darah dalam tubuh juga akan turun dan dapat menjadi normal kembali.

Cara Mengolah Mentimun Untuk Hipertensi :

  • Jus mentimun :
    Agar mendapatkan khasiat yang banyak, Anda bisa lakukan dengan cara membuat jus mentimun dengan tambahan beberapa jenis sayuran dan buah lainnya. Dengan demikian, Anda akan menghasilkan banyak manfaat yang diperoleh dari buah mentimun dan campuran buah lainnya.
  • Air perasan mentimun :
    Bukan hanya dibuat jus, Anda juga bisa mengambil air mentimun karena dalam air mentimun terdapat banyal zat di dalamnya. Dengan begitu, kandungan dalam buah mentimun akan lebih mudah diserap oleh usus dibanding konsumsi mentimun secara langsung.

Mentimun memang efektif dalam menurunkan hipertensi dalam tubuh. Namun perlu Anda ketahui, ketika tekanan darah tinggi sudah kembali normal, mengonsumsi mentimun dapat dilakukan sesekali saja. Karena, jika konsumsi mentimun dalam jumlah berlebih ketika tekanan darah normal dapat mengakibatkan tekanan darah semakin menurun. Apabila tekanan darah semakin rendah, tubuh akan menjadi lemas dan jantung berdebar.

Untuk hasil yang maksimal, kami menyarankan Anda juga mengkonsumsi obat herbal QnC Jelly Gamat untuk membantu mempercepat proses penyembuhan hipertensi Anda secara alami. QnC Jelly Gamat terbuat dari dari campuran bahan herbal alami yang sudah teruji secara klinis dan terbukti memiliki banyak manfaat untuk mengobati berbagai jenis penyakit salah satunya hipertensi. Sehingga QnC Jelly Gamat AMAN dikonsumsi TANPA MENIMBULKAN EFEK SAMPING APAPUN. Untuk lebih jelasnya, Anda bisa kunjungi >> Obat Herbal Hipertensi

Demikianlah informasi mengenai khasiat mentimun untuk penderita hipertensi yang perlu Anda ketahui. Semoga bermanfaat dan terima kasih sudah berkunjung…

Khasiat Mentimun Untuk Penderita Hipertensi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *