Kenali Gejala Penyakit Tipes pada Anak Secara Dini

25 Apr

Kenali Gejala Penyakit Tipes pada Anak Secara Dini,- Penyakit tipes bisa menyerang siapa saja, baik itu dewasa, anak-anak maupun ibu hamil. Biasanya pada saat pergantian musim, penyakit tipes mewabah. Sebabnya adalah pola kebersihan yang berubah dari kering menjadi hujan atau pun sebaliknya.

Kenali Gejala Penyakit Tipes pada Anak Secara Dini

Tipus / tipes dalam istilah medis disebut demam tifoid adalah penyakit yang terjadi karena infeksi bakteri salmonella typhi. Penyakit Tifus dapat ditularkan dengan cepat kepada siapa pun. Infeksi dan demam dapat terjadi ketika seseorang mengkonsumsi makanan atau minuman yang sebelumnya telah terkontaminasi oleh bakteri yang berasal dari berbagai sumber, seperti bakteri diperkenalkan dari sejumlah kecil kotoran yang ditemukan di air yang terkontaminasi, atau bakteri dapat berasal dari tangan yang tidak dicuci dengan sabun atau hal lainnya ketika kita menyentuh makanan. Oleh karena itu jenis penyakit ini sangat erat kaitannya dengan sanitasi lingkungan dan kebersihan pribadi masing-masing orang.

Penyakit ini biasanya menyerang anak anak yang berusia 1 tahun ke atas. Hal ini tidak menutup kemungkinan orang dewasa juga dapat terjangkit penyakit tipes ini, yang perlu diperhatikan akan penyakit ini adalah kebersihan contohnya tidak mencuci tangan sebelum makan, atau meminum air yang sebelumnya tidak dimasak terlebih dahulu. Nah untuk menghindari penyakit tipes ini anda harus merubah kebiasaan yang tidak sehat tersebut.

Kenali Gejala Penyakit Tipes pada Anak Secara Dini

Mengenali Gejala Penyakit Tipes yang Terjadi Pada Anak sedini mungkin akan mempermudah proses penyembuhan dan mencegah komplikasi tipes yang tidak diinginkan. Untuk itu, penting bagi Anda memahami apa saja tanda dan ciri-ciri penyakit tipes pada anak berikut ini:

  • Penyakit tifus biasanya hadir dengan demam dimulai dengan intensitas tinggi 39 derajat sampai 40 derajat Celcius pada malam hari. Namun, jika pada pagi dan sore hari demam akan berkurang, kembali demam tinggi ketika akan menuju malam, dan demam biasanya terjadi sekitar 3 minggu.
  • Nyeri otot.
  • Sakit kepala parah yang disebabkan oleh demam tinggi
  • Tubuh menggigil.
  • Penurunan tekanan darah.
  • Diare, namun ada juga yang mengalami sulit buang air besar.
  • Mual dan muntah yang disebabkan oleh bakteri yang menyerang limpa dan hati organ
  • Lemas dan berat berkurang karena hilangnya nafsu makan
  • Lidah terasa pahit dan bagian tengah lidah berwarna putih, sementara pada tepi lidah merah. Mulut akan terasa pahit dan ketika menghembuskan napas akan merasakan mulut bau
  • Tenggorokan peradangan atau biasa disebut dengan sakit maag jangka, bibir pecah-pecah dan kering.
  • Timbul bintik-bintik merah kecil di perut dan dada.
  • Jika Anda sudah memiliki kondisi sangat parah, akan ada gangguan kesadaran atau bahkan pingsan.

Itulah beberapa gejala tipes yang penting untuk Anda ketahui. Dengan info gejala diatas diharapkan kita bisa lebih mengetahui secara dini tanda-tanda yang ditimbulkan penyakit tipus ini dan jika dapat diketahui secara cepat maka pengobatan dan penanganannya pun akan lebih mudah.

Semoga bermanfaat…
Salam sehat 🙂


Anda Mencari Obat Tipes yang ALAMI ??

Sangat Tepat Kedatangan Anda di Ramdan Herbal
KINI HADIR… QnC Jelly Gamat, Ahlinya Obat Tipes untuk Semua Usia

Telah teruji klinis dan TERBUKTI AMPUH mengobati tipes sampai sembuh dengan reaksi cepat serta efektif mencegah tipes kambuh lagi. Legalitasnya terjamin dengan terdaftar di DEPKES P-IRT No: 109321601291-1229 serta bersertifikat HALAL dari MUI.

Harga QnC Jelly Gamat MURAH, Hanya Rp 155.000 perbotol, belum termasuk ongkir.
>> BELI BANYAK, HARGA LEBIH MURAH <<

INFO PEMESANAN KLIK → Obat Tipes Semua Umur

Artikel Terkait :

Kenali Gejala Penyakit Tipes Pada anak Secara Dini

2 thoughts on “Kenali Gejala Penyakit Tipes pada Anak Secara Dini

  1. Pingback: Gejala Awal Penyakit Tipes Dan Pengobatannya

  2. Pingback: 5 Gejala Penyakit Tipes Kambuh Dan Cara Pencegahannya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *