Waspadai, Katarak Di Usia Muda

20 Feb

Waspadai, Katarak Di Usia Muda,- Katarak adalah penyakit mata yang ditandai dengan adanya kabut yang terletak pada lensa mata. Hal ini dapat mengakibatkan mata menjadi buram. Katarak bukan hanya disebabkan oleh proses penuaan, karena nyatanya ada juga anak muda yang terserang penyakit mata ini. Umumnya katarak banyak dialami oleh lanjut usia diatas 60 tahun, akan tetapi pola hidup dan kebiasaan yang buruk membuat anak muda juga terkena risiko katarak.

“Tahukah Anda? Katarak menjadi penyebab utama kebutaan di seluruh dunia”

Terjadinya katarak pada usia muda, banyak dipicu oleh seringnya seseorang terkena paparan sinar matahari secara langsung yang berakibat pada gangguan mata dan organ kulit. Jika kebiasaan beraktivitas dibawah sinar matahari secara terus menerus, maka lambat laun akan menyebabkan terjadinya gejala penyakit katarak dini.

Waspadai, Katarak Di Usia Muda

Penyebab Katarak Di Usia Muda

Penelitian terbaru menyatakan bahwa penggunaan smartphone, tablet dan perangkat elektronik yang lain ternyata dapat meningkatkan risiko seseorang terkena katarak di usia muda. Selain itu, ada pula penyebab katarak lainnya yang harus Anda ketahui, antara lain:

  • Penderita Diabetes

Seseorang yang diusia mudanya menderita diabetes atau hipertensi memiliki risiko yang lebih tinggi jika dibandingkan dengan mereka yang tidak mengidapnya. Penyakit tersebut dapat berdampak buruk pada area mata jika tidak segera ditangani.

  • Paparan Sinar Matahari

Paparan sinar ultraviolet dapat meningkatkan risiko seseorang terkena penyakit katarak.

  • Faktor Genetik

Faktor genetik ternyata juga dapat meningkatkan seseorang terkena penyakit katarak. Sejarah keluarga yang positif sering menjadi salah satu sebab seseorang menderita katarak lebih dini pada usia muda.

  • Cedera Mata

Cedera mata atau trauma fisik juga dapat mengakibatkan katarak dini. Contohnya profesi pilot yang memiliki 3x lipat lebih besar menderita katarak. Penyebab dari kondisi ini disinyalir karena adanya radiasi yang berlebihan dari luar angkasa.

  • Penyakit Kulit

Penyakit kulit bisa menjadi salah satu faktor penyebab katarak di usia muda. Beberapa penyakit kulit tertentu mampu mempengaruhi kesehatan lensa mata seperti dermatitis atopik, ichthyosis, pemfigus, dan eksim.

  • Infeksi

Faktor penyebab katarak di usia muda lainnya adalah jenis bakteri tertentu seperti kusta, toksoplasmosis, dan cysticercosis dapat memicu timbulnya katarak.

  • Penggunaan Obat Tertentu

Ada beberapa jenis obat tertentu yang dapat mempengaruhi kondisi penglihatan mata. Obat-obatan sejenis kortikosteroid sering kali dapat menjadi penyebab katarak di usia muda.

Gejala Katarak Di Usia Muda

Selain kesulitan melihat dimalam hari serta penglihatan kabur, terdapat juga beberapa gejala katarak yang lain, yaitu:

  1. Mata silau
  2. Ada lukisan pada mata
  3. Terdapat lapisan kuning atau cokelat
  4. Pandangan mata kabur
  5. Mata melihat cincin pada sumber cahaya

(Baca juga: Pencegahan Katarak Sejak Dini)

Pengobatan

Untuk mengobati katarak biasanya akan diberikan obat-obatan yang berfungsi untuk memperlambat proses pematangan katarak. Namun pada akhirnya penderita akan dianjurkan menjalani operasi mata untuk bisa memulihkan kesehatan matanya. Namun bagi Anda yang ingin segera sembuh dari katarak atau mungkin ingin mencegah terjadinya katarak mata pada mata, Anda bisa mengonsumsi beberapa jenis buah dan sayur yang kaya akan vitamin A yang bagus untuk kesehatan mata. (artikel terkait: khasiat buah blueberry untuk matamanfaat wortel untuk matamanfaat biji anggur untuk kesehatan mata)

Kini telah hadir obat herbal katarak yang sudah terbukti AMPUH TANPA OPERASI, yakni Walatra Sehat Mata Softgel.

Walatra Sehat Mata Softgel merupakan suplemen kesehatan mata yang memiliki manfaat khusus untuk mengatasi, mengobati, menyembuhkan berbagai keluhan dan gangguan yang terjadi pada mata sekaligus mencegah kebutaan karena katarak, glaukoma, retina lepas dan sebagainya.

Sebagai obat mata katarak alami Walatra Sehat Mata Softgel memiliki keunggulan tersendiri dibandingkan produk lainnya:

  • 100% Alami, 100% Berkhasiat dan Aman
  • Pengolahan menggunakan Nano Technology
  • Daya serap, efektivitas, dan khasiat lebih tinggi
  • Harga lebih terjangkau

Keuntungan Berbelanja online di Toko Kami:

√ Produk 100% ASLI dengan stok terbaru
√ Pengiriman barang cepat
√ Packing aman, rapih dan FREE
√ GARANSI 100% UANG KEMBALI jika barang tidak sampai

Tunggu Apalagi Buruan Pesan Sekarang Juga !!!

Untuk informasi harga dan cara pemesanan >> KLIK DISINI <<

Waspadai, Katarak Di Usia Muda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *