Jus Buah Untuk Sembuhkan Rabun Dekat

16 Mar

Jus Buah Untuk Sembuhkan Rabun Dekat,- Rabun dekat adalah gangguan pada mata yang menyebabkan penderita tidak bisa melihat objek dekat dengan jelas atau buram, namun melihat benda jauh terlihat jelas.

Tak hanya orang dewasa, anak-anak juga dapat mengalami hyperopia (Rabun dekat) dan rabun dekat pada anak harus segera diatasi karena dapat menimbulkan beberapa komplikasi seperti mata malas (amblyopia) atau mata juling (strabismus).

Cara terbaik untuk menjaga kesehatan mata, yaitu dengan menjauhkan diri dari kebiasaan buruk dan konsumsilah makanan yang bernutrisi dan dapat menyehatkan mata. Nah, pada kesempatan kali ini kami akan memberikan tips untuk mengatasi rabun dekat secara alami tanpa efek samping yaitu dengan mengkonsumsi jus buah. Berikut adalah diantaranya.

Jus Buah Untuk Sembuhkan Rabun Dekat

Jus Buah Untuk Sembuhkan Rabun Dekat1. Jus Wortel

Wortel memang sudah sangat terkenal khasiatnya yang baik untuk kesehatan mata. Biasanya banyak sekali orang tua yang coba mengolah wortel untuk makanan anak-anaknya agar bisa menjaga kesehatan mata sejak dini. Nah, Anda juga bisa loh mengolah wortel menjadi jus untuk masalah mata Anda, rabun jauh atau dekat. Kandungan vitamin A di dalam wortelah yang akan membuat mata Anda kembali membaik.

Cara pengolahan: Cuci wortel dengan air yang mengalir, kemudian kupas, dan potong kecil agar mudah diblender. Kemudian masukan ke dalam blender, tambahkan gula dan air, blender semua bahan sampai halus. Selesai, Anda bisa mengkonsumsinya. Atau jika Anda mau, Anda juga bisa memarut wortel, kemudian memeras dan meminum sarinya, itu akan terasa menyegarkan.

Sebenarnya, tanpa tambahan gula pun wortel sudah manis jadi Anda tidak perlu menambahkan gula terlalu banyak ya.

2. Jus Anggur

Buah lain yan juga mengandung vitamin A adalah anggur. Ya, disetiap 100 gram anggur, Anda sudah bisa mendapatkan 66 IU vitamin A, sehingga dinilai baik dan mencukupi kebutuhan nutrisi mata dengan baik. Anggur juga diperkaya akan kandungan vitamin K, dan vitamin C.

Cara pengolahan: Siapkan beberapa butir buah anggur, kemudian masukan ke dalam blender dan tambahkan air serta gula (sedikit saja), blender hingga halus. Atau jika Anda ingin mengkonsumsinya sebagai cemilan juga tidak apa-apa. Selain untuk rabun, anggur juga baik dikonsumsi sebagai jus untuk mata silinder.

3. Jus Alpukat

Nah, alpukat biasanya dimanfaatkan sebagai salah satu buah untuk diet karena kandungan seratnya mampu menahan rasa lapar dalam waktu lama. Namun ternyata selain serat, alpukat juga mempunyai kandungan vitamin A yang sangat baik untuk mata. Di dalam 100 gram alpukat, Anda sudah bisa memperoleh 146 IU vitamin A.

Cara pengolahan: siapkan buah alpukat, kemudian ambil dagingnya dan masukan ke dalam blender, tambahkan air, tambahkan juga gula karena alpukat sedikit terasa pahit kalau tidak pakai gula, haluskan. Selesai, Anda tinggal menuangkan ke dalam gelas dan mengkonsumsinya dengan rutin.

4. Jus Kiwi

Kiwi merupakan buah yang banyak sekali memiliki kandungan menyehatkan, terutama untuk mata. Ya, di dalam buah ini terdapat vitamin A yang sangat baik dikonsumsi khususnya untuk menutrisi mata yang bermasalah. Selain itu kiwi juga mengandung vitamin C, vitamin E, dan vitamin K.

Cara pengolahan: siapkan kiwi, kemudian iris, dan masukan kedalam blender, tambahkan air putih dan gula. Selesai, Anda tinggal menuangkannya ke gelas dan mengkonsumsinya dengan rutin.

5. Jus Markisa

Markisa selain rasanya yang menyegarkan ternyata masrkisa ini sangat baik untuk kesehatan mata, berkat kandungan nutrisi yang tinggi dan beberapa kandungan lainnya seperti vitamin C, Vitamin A, vitamin B, serat dan juga antioksidan. Maka tak heran apabila buah markisa ini sangat baik dalam menjaga kesehatan mata.

Perbanyak konsumsi buah markisa dan permasalah penglihatan Anda dapat sembuh secara cepat, Anda dapat mengonsumsinya secara langsung atau juga dapat dibuat sebagai jus, Anda dapat mengonsumsi buah markisa setiap hari dan permasalah rtabun dekat akan hilang.

6. Buah Naga

Buah yang sangat terkenal pada tahun 2000 ini ternyata memiliki khasiat yang luar biasa untuk kesehatan mata salah staunya dapat menyembuhkan rabun dekat (hyperopia). Buah naga kaya akan kandungan mineral dan juga vitamin seperti vitamin A yang sudah jelas sangat baik untuk kesehatan mata.

Mengonsumsi buah naga merupakan salah satu tips sembuhkan hyperopia (rabun dekat) secara alami. Anda dapat mengonsumsi buah naga setiap hari baik msecara langsung atau dapat diolah menjadi jus atau pun sop buah.

7. Buah Delima

Tips Sembuhkan hyperopia (rabun dekat) selanjutnya yaitu dengan mengonsumsi buah delima. Delima dinilai dapat mengatasi kerusakan yang terjadi pada penglihatan salah staunya penyakit rabunu dekat. Kandungan antioksidan didalam buah delima mampu mencegah terjadinya radikal bebas serta ntrisi lain yang terkandung dalam buah delima mampu memperbaiki kerusakan yang terjadi pada organ mata.

8. Pepaya

Selain rasanya yang nikmat, ternyata pepaya ini sangat baik untuk menjaga kesehatan mata. Mengonsumsi buah pepaya secara langsung dapat menyegarkan tubuh dan menghilangkan dahag, namun agar lebih ,aksimal anda bisa membuatnya sebagai jus pepaya, konsumsi setiap hari sebanyak 5–6 kali maka kondisi rabun dekat anda akan lebih baik.

9. Tomat

Tomat merupakan makanan yang sudah terkenal dan populer, serta banyak khasiatnya. Selain untuk kecantikan kulit tomat juga berkhasiat untuk menjaga kesehatan mata.

Apabila Anda mengalami kondisi rabun dekat (hyperopia) maka mengonsumsi tomat merupakan tips sembuhkan hyperopia (rabun dekat) secara alami. Konsumsi tomat secara rutin 10 buah perhari dapat membuat pencernaan lancar dan mata mendapatkan nutrisi yang lebih banyak. Apabila Anda bosan mengonsumsinya secara langsung, anda juga dapat membautnya menjadi jus.

10.Sirsak

Buah sirsak memang masih mudah untuk ditemukan namun dalam beberapa waktu terkadang sangat sulit karena merupakan buah musiman. Sirsak sangat baik dikonsumsi oleh penderita rabun dekat (hyperopia). Untuk mengonsumsinya pun cukup mudah Anda dapat mengonsumsinya secara langsung atau diolah menjadi jus.

11. Blueberry

Buah yang ini memang cukup sulit untuk ditemukan, namun buah ini sangat populer sebab banyak sekali berbagai makanan dan minuman yang memiliki rasa blueberry. Apabila Anda saat ini menderita rabun dekat maka blueberry sangat direkomendasikan untuk dikonsumsi, karena blueberry mengandung vitamin yang sangat baik untuk kesehatan mata. Buatlah jus buah blueberry dan konsumsi setiap hari agar penglihatan Anda terus membaik.

Itulah informasi mengenai jus buah untuk sembuhkan rabun dekat yang harus Anda ketahui dan coba di rumah. Semoga artikel ini bermanfaat…

Bagi Anda yang kesulitan menemukan buah blueberry, Anda bisa merasakan khasiat blueberry dalam obat herbal rabun dekat yang berbahan dasar blueberry yakni Walatra Sehat Mata Softgel.

Jus Buah Untuk Sembuhkan Rabun Dekat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *