Gejala Penyakit Asam Lambung Kronis

9 Jan

Gejala Penyakit Asam Lambung Kronis ,- Asam lambung ialah kondisi dimana munculnya penyakit yang terjadi pada bagian lambung yang tingkat keasamannya naik. Ini merupakan masalah kesehatan yang bisa menyerang siapa saja baik itu anak-anak, dewasa, hingga lansia.

Gejala Awal Penyakit Asam Lambung Kronis

Asam lambung sendiri pada dasarnya memiliki fungsi yang sangat penting bagi tubuh kita, terutama dalam proses pencernaan. Asam lambung berfungsi untuk beberapa hal di bawah ini : Mematikan bakteri penyakit yang masuk ke dalam lambung, Menstabilkan kandungan gula, serta Membantu pembentukan protein enzim pencernaan pada lambung. Cara mencegah asam lambung naik ialah :

  • Menghindari stress
  • Makan dalam porsi kecil
  • Hindari mengkonsumsi makanan pedas dan asam
  • Hindari merokok dan minuman beralkohol
  • Hindari mengkonsumsi kafein

Gejala Penyakit Asam Lambung Kronis

Inilah Gejala Awal Penyakit Asam Lambung Kronis yang perlu kita semua ketahui :

Mengalami rasa terbakar pada bagian dada
naiknya asam lambung ke kerongkongan dan bahkan ke bagian mulut. Tentu akan memiliki efek panas dan terbakar pada daerah yang dilewati oleh asam lambung tersebut yakni bagian dada dan rongga dada.

Mengalami rasa sakit dan perih pada bagian perut
Tak banyak orang yang tahu mengenai makanan pemicu asam lambung naik yang bila dikonsumsi akan menimbulkan rasa perih dan sakit pada lambung

Mengalami sendawa
Bersendawa merupakan salah satu gejala lanjutan dari asam lambung yan naik ke kerongkongan hingga mulut. Yang akan membuat sendawa berulang – ulang, dana terkadang gejala ini juga disertai dengan rasa mual dan juga keinginan untuk muntah.

Perut serasa kembung
Bagi anda yang sedang mengalami asam lambung kronis tentu akan mengalami rasa begah atau kembung pada bagian perut. Kondisi ini juga akan memicu munculnya rasa mual pada bagian lambung dan perut anda. rasa mual ini akan muncul karena adanya rasa perih dan nyeri pada bagian lambung.(*Makanan Sehat Bagi Penderita Asam Lambung

Mengalami penurunan berat badan
Gejala asam lambung kronis selanjutnya ialah mengalami penurunan berat badan, kondisi ini terjadi karena asupan makanan tidak dapat dicerna. Apabila tidak segera ditangani dengan baik maka akan memperburuk kondisi lambung.

Mengalami kesulitan untuk menelan makan
Gejala asam lambung yang selanjutnya ialah mengalami kesulitan untuk menelan makanan. Hal ini terjadi karena terkadang asam lambung yang naik hingga ke tenggorokan menyebabkan saluran tersebut agak tersumbat dan membuat penderitanya merasa bahwa bagian tenggorokannya mengalami benjolan yang akan mengakibatkan benjolan tersebut menghalangi proses tertelannya makanan menuju ke lambung.

Air liur dalam jumlah banyak
Gejala asam lambung kronis selanjutnya ialah produksi air liur dalam jumlah banyak yang biasanya merupakan tanda dari proses pembersihan iritan – iritan yang berada pada lambung.

Rasa pahit pada bagian mulut
Gejala dari asam lambung kronis selanjutnya ialah mengalami rasa pahit pada bagian mulut, kondisi ini terjadi karena efek dari asam lambung yang naik hingga ke mulut, sehingga zat asam akan menimbulkan efek pahit pada bagian mulut.

Mengalami muntah darah
Gejala asam lambung kronis yang selanjutnya ialah mengalami muntah darah, yang diakibatkan karena munculnya luka pada lambung dan apabila tidak segera ditangani dengan cepat dapat memicu terjadinya penyakit kanker lambung.

Nafas menjadi bau
Mengalami kenaikan asam lambung akan dapat merusak mulut dan akan memicu terjadinya bau mulut, selain dapat menyebabkan rasa pahit pada rongga mulut, tentu kondisi ini akan membuat anda merasa malu untuk bersosialisasi dengan orang lain.

Muncul darah pada saat buang air besar
Gejala penyakit asam lambung kronis yang selanjutnya ialah munculnya darah serta rasa perih pada saat buang air besar hal ini lantaran lambung dan usus mengalami infeksi

Demikianlah sedikit informasi mengenai Gejala Penyakit Asam Lambung Kronis semoga bisa memberikan manfaat bagi kita semua. Dan bagi anda yang sedang mencari solusi pengobatan yang tepat dan telah terbukti ampuh dalam mengatasi asam lambung kronis kami sarankan kepada anda untuk mengkonsumsi QnC Jelly Gamat yang mana ini merupakan pengobatan herbal yang aman dikonsumsi oleh semua kalangan usia. serta aman dikonsumsi oleh wanita hamil maupun ibu menyusui tanpa perlu khawatir karena tidak akan mengganggu perkembangan bayi maupun janin. Informasi Selengkapnya Klik >> Obat Asam Lambung 

 

Salam Sehat By : Obat Penyakit Tipes

 

Gejala Penyakit Asam Lambung Kronis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *