Kenali Gejala Demam Berdarah dan Pertolongan Pertama Sejak Dini

10 Okt

Kenali Gejala Demam Berdarah dan Pertolongan Pertama Sejak Dini,- Demam berdarah merupakan penyakit yang sangat berbahaya jika tidak tertangani dengan tepat dapat berakibat fatal hingga meninggal dunia. Tidak hanya menyerang anak-anak, demam berdarah juga dapat terjadi pada orang dewasa. Demam berdarah atau dengue hemorrhagic fever (DBD) merupakan komplikasi dari demam dengue (dengue fever) yang memburuk.

(* Penyebab Demam Berdarah dan Pencegahannya

Kenali Gejala Demam Berdarah dan Pertolongan Pertama Sejak Dini

Gejala Demam Berdarah

Gejala demam berdarah akan muncul setelah 4-10 hari sejak virus demam berdarah masuk melalui gigitan nyamuk. Berikut ini beberapa gejala demam berdarah, di antaranya:

  1. Suhu badan tinggi yang bisa mencapai 41 derajat celcius
  2. Tubuh menggigil
  3. Kehilangan nafsu makan
  4. Badan terasa lelah
  5. Sakit kepala
  6. Sakit tenggorokan
  7. Wajah berwarna kemerahan
  8. Nyeri sendi, otot, dan tulang
  9. Mual -mual
  10. Muntah
  11. Nyeri pada bagian belakang mata
  12. Pembengkakan kelenjar getah bening
  13. Munculnya bintik-bintik merah di kulit (terutama pada anak-anak)

Pada kasus yang terjadi, demam berdarah dapat menyebabkan munculnya gejala hidung dan gusi berdarah. Gejala demam berdarah biasanya terjadi selama 2-7 hari. Namun, setelah demam reda, kondisi penderita akan memburuk karena terjadi pendarahan yang lebih parah, disertai masalah pada pencernaan dan pernapasan. Pada kondisi ini, jika tidak segera ditolong penderita akan mengalami dehidrasi, pendarahan hebat, penurunan tekanan darah dengan cepat yang bisa berujung pada kematian.

Pertolongan Pertama Penderita Demam Berdarah

Penyebaran penyakit ini dapat terbilang sangat pesat, sehingga diperlukan cara untuk mencegah penyebarannya. Selain mencegah, hal yang harus dilakukan ialah dengan melakukan pertolongan pertama pada korban demam berdarah, agar gejalanya tidak semakin parah.

Kenali Gejala Demam Berdarah dan Pertolongan Pertama Sejak Dini

Berikut ini beberapa hal yang bisa dilakukan sebagai bentuk pertolongan pertama terhadap penderita demam berdarah yaitu:

  1. Memberikan minum sebanyak mungkin
  2. Kompres agar panasnya turun
  3. Memberikan obat penurun panas
  4. Jika dalam waktu 3 hari demam tidak turun atau malah naik segera bawa ke rumah sakit atau puskesmas
  5. Jika tidak bisa minum atau muntah terus menerus, kondiai bertambah parah, kesadaran menurun atau hilang maka harus dirawat di rumah sakit

Dengan mengenali gejala demam berdarah dan pertolongan pertama sejak dini, Anda dan keluarga dapat terhindar dari kondisi yang parah.

Rekomendasi

Kenali Gejala Demam Berdarah dan Pertolongan Pertama Sejak DiniKini hadir obat herbal yang ampuh menuntaskan demam berdarah pada anak, dewasa, ibu hamil hingga menyusui secara alami aman tanpa efek samping, yakni QnC Jelly Gamat. Terbuat dari 100% bahan alami pilihan yang sangat direkomendasikan oleh para AHLI untuk mengatasi demam berdarah secara alami. Obat demam berdarah QnC Jelly Gamat sudah bersertifikat HALAL dan terdaftar di BPOM sehingga Anda tidak perlu khawatir dan ragu dengan keamanan produk herbal kesehatan ini. Untuk informasi lebih lengkap mengenai QnC Jelly Gamat, Anda bisa lihat di >> Obat Herbal Demam Berdarah

Semoga bermanfaat dan terima kasih atas kunjungannya..

Salam sehat, by:

www.penyakittipes.web.id

Kenali Gejala Demam Berdarah dan Pertolongan Pertama Sejak Dini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *