Gejala dan Penyebab Penglihatan Kabur

4 Jun

Gejala dan Penyebab Penglihatan Kabur,- Mata kabur merupakan hilangnya ketajaman penglihatan dan ketidakmampuan untuk melihat suatu benda secara mendetail. Mata kabur adalah keluhan visual yang paling umum terjadi.

Gejala dan Penyebab Penglihatan KaburKondisi mata kabur bisa mempengaruhi satu atau kedua mata tergantung pada penyebabnya. Dalam beberapa kasus, penglihatan kabur dapat disertai dengan gejala lain pada salah satu atau kedua mata. Penglihatan yang terganggu dapat meliputi penglihatan samping maupun kemampuan melihat pada bagian kanan atau kiri penglihatan.

Gejala mata kabur meliputi kepekaan terhadap cahaya (photophobia), floaters, nyeri pada mata, kotoran mata yang berlebihan, mata gatal, mata kering, penglihatan memburuk di malam hari, meningkatnya produksi air mata atau perdarahan di mata. Pandangan kabur juga bisa menjadi gejala berbagai kondisi yang secara tidak langsung melibatkan mata, seperti migran atau stroke.

Penyebab Penglihatan Kabur

Pandangan mata kabur dapat disebabkan karena berbagai hal, adapun hal-hal yang dapat menyebabkan pandangan menjadi kabur adalah sebagai berikut:

  1. Kurangnya aliran darah menuju kornea
  2. Degenerasi manula
  3. Terdapat masalah pada otak
  4. Katarak
  5. Sakit Kepala
  6. Floater
  7. Glaukoma
  8. Mata terlalu kering
  9. Mata terlalu basah
  10. Lensa Kontak
  11. Binocular
  12. Gangguan sistem saraf
  13. Kehamilan
  14. Penderita diabetes
  15. Tekanan darah tinggi
  16. Obat-Obatan
  17. Operasi lasik

Cara Mencegah Mata Kabur

Meskipun dalam kasus tertentu penyebab mata kabur tidak dapat dicegah, namun gaya hidup yang sehat dapat menurunkan risiko terjadinya kondisi ini. Terapkanlah gaya hidup sehat, antara lain dengan:

  • Berhenti merokok.
  • Selalu kenakan kacamata hitam berlensa anti-UV, agar memberikan perlindungan menyeluruh saat Anda sedang di bawah sinar matahari.
  • Konsumsi makanan yang mengandung gizi sehat. Pilihlah sayuran yang berdaun hijau gelap, seperti bayam dan kangkung. Selain itu, Anda bisa mengonsumsi makanan yang mengandung omega-3, misalnya ikan tuna dan ikan tongkol.
  • Cuci tangan Anda sebelum memakai atau melepaskan lensa kontak.
  • Menjalani¬†pemeriksaan mata¬†secara teratur, terutama jika terdapat riwayat penyakit mata dalam keluarga.
  • Pakailah kacamata pelindung saat mengoperasikan alat berat atau melakukan aktivitas tertentu yang berisiko mencederai mata.

Bagi Anda yang mengalami penglihatan kabur dan sedang mencari pengobatan yang tepat untuk mengatasinya, kami rekomendasikan Anda untuk mengonsumsi obat herbal Walatra Sehat Mata Softgel yang diformulasikan khusus untuk membantu mencegah terjadinya penurunan fungsi penglihatan, serta membantu mengatasi berbagai keluhan yang terjadi pada mata.

Info lebih lengkap mengenai Walatra Sehat Mata Softgel, Silahkan klik >> Walatra Sehat Mata Softgel

Itulah informasi mengenai gejala dan penyebab penglihatan kabur yang harus Anda ketahui. Semoga bermanfaat dan lekas sembuh….

Gejala dan Penyebab Penglihatan Kabur

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *