Gejala Awal Penyakit Radang Paru Paru

16 Jan

Gejala Awal Penyakit Radang Paru Paru ,- Munculnya masalah pada paru-paru merupakan masalah yang paling serius dan perlu penanganan yang cepat. Salah satu masalah yang paling sering ialah radang paru-paru yang bisa dialami oleh semua kalangan usia, penuralan penyakit bisa terjadi kapan saja baik itu dari polusi. udara, dan lingkungan.

Gejala Awal Penyakit Radang Paru Paru

Radang paru paru merupakan jenis penyakit akut yang ditandai dengan adanya infeksi pada parenkim paru-paru. Bakteri atu virus yang menyebabkan penyakit radang paru-paru menyerang alveoli atau kantung udara kecil pada aparu-paru. Alveoli dipenuhi cairan yang terinfeksi sehingga mengurangi kapasitas paru-paru dan persediaan oksigen.

Kelompok orang yang mudah mengalami penyakit radang paru-paru 

  • Mengalami penyakit radang ginjal kronis.
  • Mengalami penyakit obstruktif paru paru kronis
  • Perokok aktif atau pasif, dan terlalu sering konsumsi minuman beralkohol
  • Memiliki riwayat keluarga/ faktor keturunan yang terkena radang paru-paru
  • Penderita HIV, penderita kanker atau tumor ganas yang menjalani kemoterapi, atau orang yang baru sembuh flu.
  • Bayi dan anak-anak, terutama yang di bawah usia dua tahun lebih beresiko karena daya tahan tubuh mereka lemah dan masih perkembangan.
  • Memiliki riwayat penyakit kronis seperti gangguan pernafasan asma, penyakit jantung, atau penyakit liver.
  • Manula, terutama yang berusia di atas 65 tahun
  • Lanjut usia lebih beresiko karena kekebalan tubuh mereka lemah

Gejala Awal Penyakit Radang Paru Paru Pada Anak & Dewasa 

Berikut Gejala Awal Penyakit Radang Paru Paru antara lain :

Mengalami demam tinggi
Gejala awal dari penyakit ini ialah mengalami demam tinggi, hal ini karena radang paru-paru disebabkan adanya bakteri. yang masuk ke mulut dan hidung. Meskipun demam tinggi namun biasanya tubuh juga akan berkeringat. Kondisi ini bisa terjadi ketika tubuh tidak memiliki banyak cadangan lagi yang akan membuat  oksigen. Radang paru paru atau disebut juga pneumonia merupakan masalah kesehatan yang dapat menyerang siapa saja.

Mengalami batuk
Gejala penyakit radang pari paru selanjunya ialah mengalami batuk. Yang akan keluar bersama dengan lendir. Batuk ini akan sangat mengganggu karena membuat saluran pernafasana tidak bisa bekerja dengan baik. (*Cara Mencegah Radang Paru Paru

Mengalami rasa sakit pada bagian kepala
Gejala penyakit radang paru selanjutnya ialah  rasa sakit pada bagian kepalas yang mana terjadi pada penyakit infleunza yang diakibatkan karena adanya serangan bakteri atau virus yang akan membuat kadar oksigen dalam otak menjadi rendah.

Hilangnya selera makan
Gejala selanjutnya ialah hilangnya selera makan yang diakibatkan karena tubuh yang tidak nyaman dan kurang mendapatkan oksigen yang cukup. (*Bahaya Penyakit Radang Paru Paru

Detak jantung yang sangat cepat
Jantung bekerja untuk memompa darah ke semua bagian tubuh kemudian, darah mengedarkan oksigen ke tubuh. Ketika tubuh tidak mendapatkan cadangan oksigen yang cukup maka jantung juga akan bekerja sangat keras. Karena itulah jantung akan memompa darah dengan sangat cepat. Jika radang paru-paru menjadi komplikasi untuk penderita penyakit jantung maka bisa menyebabkan resiko kematian mendadak.

Sionosis Sentral
Gejala penyakit radang paru paru selanjutnya ialah Juga akan disertai dengan gejala sianosis sentral, yakni dada atau perut, bibir dan lidah bayi berwarna kebiruan. Hal ini terjadi karena kurangnya oksigen yang masuk sehingga membuat tubuh menjadi tampak pucat atau kebiruan.

Anak akan mudah rewel
Bayi dengan Pneumonia menjadi mudah rewel dan gelisah sebagai akibat dari infeksi tersebut. Pneumonia membuat mereka merasa tidak nyaman, sehingga menyebabkan bayi sering menangis atau mengalami kesulitan tidur

Demikianlah sedikit informasi mengenai Gejala Awal Penyakit Radang Paru Paru semoga bisa memberikan manfaat bagi kita semua. Dan bagi anda yang sedang mencari solusi pengobatan yang tepat dan terbukti ampuh kami sarankan kepada anda untuk mengkonsumsi QnC Jelly Gamat yang mana ini merupakan obat herbal yang aman dikonsumsi oleh semua kalangan usia baik itu anak-anak, dewasa, hingga lansia tanpa menimbulkan efek samping. Informasi selengkapnya klik >> Obat Radang Paru Paru 

Salam Sehat By : Obat penyaki tipes

 

Gejala Awal Penyakit Radang Paru Paru

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *