Gejala Ablasio Retina

17 Mar

Gejala Ablasio Retina,- Mata merupakan salah satu indra yang sangat penting bagi manusia. Tanpa mata, mungkin dunia tidak akan terlihat sebagaimana mestinya. Lalu, bagaimana jika ada yang bermasalah pada bagian mata ? Salah satu gangguan pada mata adalah ablasio retina.

Gejala Ablasio RetinaApa Itu Ablasio Retina ?

Ablasio retina adalah suatu keadaan lepasnya retina sensoris dari epitel pigmen retina (RIDE). Ablasio merupakan jenis masalah mata yang serius dan dapat terjadi pada semua usia, walaupun lebih sering terjadi pada usia setengah baya atau lebih tua.

Ablasio retina lebih mudah terjadi pada penderita rabun jauh (miopia) dan pada Anda yang memiliki riwayat keluarga yang pernah mengalami ablasio retina. Selain itu, jenis penyakit mata ini bisa disebabkan oleh tumor, peradangan hebat, trauma atau komplikasi diabetes. Apabila tidak segera dilakukan tindakan lebih lanjut, ablasio retina bisa menyebabkan cacat penglihatan atau kebutaan permanen.

Baca juga: Penyebab dan Jenis Ablasio Retina

Ciri-Ciri dan Gejala Ablasio Retina

Lepasnya retina tidak menimbulkan rasa sakit dan bisa terjadi tanpa adanya peringatan sama sekali. Akan tetapi Anda harus mewaspadai jika ada gejala – gejala ablasio retina seperti berikut ini:

  • Terdapat kilatan cahaya pada mata ketika melihat
  • Mata merah
  • Gatal
  • Bengkak
  • Melihat “floaters” (bintik-bintik kecil atau benang)
  • Penglihatan menjadi agak kabur
  • Melihat bayangan atau seperi ada tirai turun dari atas mata atau di seberang samping mata ( Jika pasien mengalami suatu bayangan atau tirai yang mempengaruhi bagian apa saja dari penglihatan, ini dapat mengindikasikan bahwa suatu robekan retina telah berlanjut pada suatu pelepasan retina).

Jika Anda mengalami gejala seperti di atas maka sebaiknya Anda harus segera memeriksakan diri Anda ke dokter. Pemeriksaan sejak dini sangat bagus dilakukan untuk bisa mengetahui jenis penyakit apa yang sedang Anda derita.

Setelah Anda mengetahui jenis penyakit yang diderita, maka langkah selanjutnya adalah melakukan pengobatan yang tepat. Selain dengan prosedur pembedahan pada penderita ablasio retina, cara lain yang bisa dilakukan untuk mengobati penyakit ini adalah dengan mengkonsumsi Obat Ablasio Retina.

Walatra Sehat Mata Softgel adalah salah satu obat herbal yang sangat kami rekomendasikan untuk Anda penderita ablasio retina. Obat mata ini terbuat dari 100% bahan herbal alami yang mana mempunyai khasiat dan manfaat yang bagus untuk mengobati berbagai gangguan pada mata termasuk membantu mengobati penyakit ablasio retina.

Demikianlah informasi mengenai beberapa gejala ablasio retina yang harus diwaspadai. Semoga bermanfaat dan terima kasih sudah berkunjung…

Gejala Ablasio Retina

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *