Daftar Jenis Penyakit Pada Lambung

6 Jan

Daftar Jenis Penyakit Pada Lambung,- Lambung ialah organ pencernaan pada sistem pencernaan manusia yang memiliki fungsi untuk mencerna makanan dan juga menyerap beberapa sari-sari makanan. Pada lambung terdapat enzim renin, pepsin, dan asam klorida.

Daftar Jenis Penyakit Pada Lambung

Penyebab munculnya penyakit pada lambung ialah : 

  • Mengalami keterlambatan makan, yang akan memicu terjadinya penyakit maag maupun penyakit lainnya.
  • Akibat dari terlalu banyak mengkonsumsi makanan yang mengandung santan  maupun minyak berlebih.
  • Terlalu banyak mengkonsumsi alkohol, yang akan mengakibatkan terjadinya kerusakaan pada lambung.
  • Mengkonsumsi makanan sembarangan tanpa melihat kebersihannya yang akan mengakibatkan lambung menjadi susah untuk mencerna makanan yang bisa memicu terjadinya penyakit tukak lambung
  • Banyak bahan kimia yang masuk kedalam lambung yang dapat menyebabkan terjadinya kerusakan permanen pada lambung.

Daftar Jenis Penyakit Pada Lambung Anak Dan Dewasa

Berikut ini Daftar Jenis Penyakit Pada Lambung yang perlu kita semua ketahui :

Penyakit Maag
Penyakit maag ialah kondisi dimana terjadinya peradangan pada dinding lambung yang disebabkan oleh pengeluaran asam lambung (asam klorida) yang berlebihan. Asam lambung secara rutin keluar untuk membantu menghancurkan makanan. Namun jika tidak ada makanan dalam jangka waktu tertentu, maka asam lambung akan tetap keluar dan mengikis dinding lambung. Ketika asam lambung tersebut mengenai saraf, terjadilah rasa sakit yang luar biasa yang biasa kita kenal sebagai penyakit maag.

Penyakit Kanker Lambung
Kanker lambung ialah kanker yang terjadi pada lambung yang disebabkan oleh adanya bakteri Helicobacter pylori. Gejala awal yang ditimbulkan dari penyakit ini ialah mulas, mual, muncul rasa sakit pada bagian perut atas, hilangnya selera makan, terjadinya penurunan berat badan, mengalami kesulitan untuk menelan, serta munculnya darah dalam tinja. Kanker lambung merupakan salah satu masalah yang serius dan jika dibiarkan begitu saja dapat menyebar kebagian lain seperti hati, paru-paru, tulang, lapisan perut, dan kelenjar getah bening.

Penyakit Tumor Lambung
Penyakit yang menyerang pada lambung selanjutnya ialah tumor lambung yang menimbulkan gejala dimana adanya bintil-bintil pada daerah lambung.  Bintil-bintil pada lambung tersebut akan berkembang dan bisa menjadi pertanda apabila perkembangannya lamban bisa tergolong tumor jinak dan jika perkembangannya sangat cepat  tergolong tumor ganas

Penyakit Gastritis
Penyakit gastritis merupakan kondisi dimana lambung mengalami peradangan di dindingnya, yang disebabkan karena terlalu banyaknya mengkonsumsi minuman beralkohol serta akibat dari bahan kimia (obat-obatan) yang masuk kedalam lambung. Gejala yang ditimbulkan dari masalah kesehatan yang satu ini ialah perut kembung, mual sampai muntah.

Penyakit Dispepsia
Masalah pada lambung selanjutnya ialah dispepsia yang biasanya ditandai dengan munculnya rasa penuh pada bagian perut padahal belum mengkonsumsi makanan apapun serta perut naik ke atas dengan menekan ulu hati.

Penyakit Gastroenteritis
Ini merupakan masalah kesehatan yang disebut dengan virus perut dan flu lambung. Munculnya penyakit ini sangat berkaitan dengan pola hidup bersih dan sehat karena penyebab utamanya adalah infeksi kuman.

Penyakit Asam Lambung
Asam lambung merupakan masalah kesehatan yang bisa menyerang siapa saja baik itu anak-anak, dewasa, hingga lansia. Kondisi ini terjadi ketika adanya luka atau peradangan pada lambung yang akan menyebabkan rasa sakit, mulas, dan juga perih pada bagian perut dan ini merupakan salahsatu masalah kesehatan yang paling sering ditemukan. Produksi asam lambung dalam tubuh yang melebihi batas normal menjadi sebab kenapa masalah ini disebut penyakit asam lambung. Penyebab utama terjadinya asam lambung ialah diakibatkan dari pola makan yakni seringnya mengkonsumsi makanan pedas, mengkonsumsi kafein berlebihan, serta akibat dari mengkonsumsi makanan yang mengandun asam tinggi.

Mengalami asam lambung merupakan masalah kesehatan yang harus mendapatkan penanganan yang cepat serta haruslah ada pengobatan yang serius agar mampu mengatasi penyakit asam lambung secara efektif agar lambung bisa berfungsi secara normal kembali. Untuk itu disini kami sarankan kepada anda untuk mengkonsumsi QnC Jelly Gamat yang mana ini merupakan obat herbal yang aman dikonsumsi oleh semua kalangan usia. Informasi Selengkapnya Klik >> Obat Alami Asam Lambung


Demikianlah sedikit informasi mengenai  Daftar Jenis Penyakit Pada Lambung semoga bisa memberikan manfaat bagi kita semua.

 

Salam Sehat By : Obat Penyakit Tipes 

 

 

Daftar Jenis Penyakit Pada Lambung 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *