Ciri-Ciri Orang yang Terkena Penyakit Mata Glaukoma

27 Feb

Ciri-Ciri Orang yang Terkena Penyakit Mata Glaukoma,- Glaukoma merupakan kondisi yang menyebabkan kerusakan pada saraf optik mata Anda dan semakin memburuk seiring berjalannya waktu yang dikaitkan dengan penumpukan tekanan di dalam mata. Penyakit ini merupakan penyebab kebutaan kedua pada orang berusia di atas 60 tahun.

Ciri-Ciri Orang yang Terkena Penyakit Mata GlaukomaTekanan yang meningkat disebut tekanan intraokular ini dapat merusak saraf optik yang mentransmisikan gambar ke otak Anda. Jika kerusakan berlanjut, glaukoma bisa menyebabkan kehilangan penglihatan permanen. Tanpa pengobatan glaukoma dapat menyebabkan kebutaan total permanen dalam beberapa tahun.

Glaukoma dapat dipicu oleh faktor-faktor yang menyebabkan glaukoma semakin parah yaitu peradangan dan infeksi parah pada mata, penyakit yang mendasar seperti diabetes, dan efek samping dari penggunaan obat-obatan steroid. Glaukoma juga berisiko lebih tinggi seiring dengan usia seseorang, terutama bagi mereka yang berada diatas 40 tahun.

Faktor Risiko Glaukoma Lebih Tinggi

  • Usia diatas 45 tahun
  • Riwayat keluarga glaukoma
  • Keturunan ras hitam
  • Diabetes
  • Riwayat tekanan intraokular tinggi
  • Penurunan ketebalan kornea dan kekakuan
  • Rabun jauh (tingkat tinggi miopia), yang adalah ketidakmampuan untuk melihat obyek yang jauh dengan jelas
  • Sejarah cedera mata
  • Penggunaan cortisone (steroid), baik di mata atau sistemik (oral atau disuntikkan)
  • Rabun dekat (hyperopia), yang melihat obyek yang jauh lebih baik dari orang-orang dekat (orang Rabun mungkin memiliki sudut drainase yang sempit, yang mempengaruhi mereka untuk akut [tiba-tiba] serangan dari sudut tertutup glaukoma).

Penyakit glaukoma ini biasanya terjadi secara tiba-tiba. Glaukoma yang terjadi akibat peningkatan tekanan didalam mata ini bisa berlangsung selama beberapa bulan atau beberapa tahun tanpa menimbulkan gejala apapun.

Ciri-Ciri Orang yang Terkena Penyakit Mata Glaukoma

  1. Ingin terus mengedip dengan menekan kedipan berlebih.
  2. Penglihatan terasa semakin menyempit hingga akhirnya tidak bisa melihat sama sekali.
  3. Penderita akan merasakan sakit mata karena matanya membengkak.
  4. Penderita glaukoma akan merasakan timbulnya warna pelangi saat memandang cahaya lampu.

Memiliki kondisi mata yang terkena glaukoma memang pada sebagian pasien sulit diobati. Tetapi ada baiknya penderita glaukoma mengurangi tekanan intraokular pada mata dan mencegah meluasnya kerusakan pada mata.

Tips Mencegah Penyakit Mata Glaukoma

  1. Lakukan pemeriksaan mata secara rutin dan teratur.
  2. Lakukan juga pemeriksaan segera jika mata terasa buram.
  3. Berhati-hati jika tekanan mata lebih dari 21mmHg.
  4. Hati-hati jika salah satu anggota keluarga anda menderita glaukoma.

Sebagian besar faktor risiko glaukoma seperti usia, faktor keturunan memang tidak dapat dicegah. Tetapi menjaga kesehatan mata dan pemeriksaan yang teraturlah sangat penting untuk dilakukan sejak dini. Diagnosa dini adalah kunci atau usaha untuk mencegah kebutaan akibat glaukoma.

Anda tidak perlu khawatir, kini telah hadir obat sekaligus suplemen kesehatan mata yakni Walatra Sehat Mata Softgel. Terbukti ampuh sembuhkan mata glaukoma secara alami tanpa operasi. 100% AMAN dikonsumsi tanpa menimbulkan efek apapun. 100% Alami (0% Kimia).

Info Lebih Lanjut >> Walatra Sehat Mata Softgel

Baca Juga:

Obat Herbal Mata Minus Terbaik

Tanaman Obat Untuk Mata Glaukoma

Ciri-Ciri Orang yang Terkena Penyakit Mata Glaukoma

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *