Ciri-Ciri Alergi Dingin pada Kulit Yang Harus Diketahui

5 Mei

Ciri-Ciri Alergi Dingin pada Kulit Yang Harus Diketahui,- Alergi dingin atau disebut dengan urticaria dingin merupakan reaksi kulit terhadap cuaca dingin yang dapat menimbulkan ruam gatal pada kulit. Alergi dingin dapat terjadi pada siapa saja tanpa mengenal batas usia.

Ciri-Ciri Alergi Dingin pada Kulit Yang Harus Diketahui

Reaksi alergi dingin sama dengan alergi lainnya. Namun alergi dingin sulit untuk dihindari karena selain cuaca dingin, berada diruang AC, berenang di air dingin, bahkan minuman dingin pun dapat menjadi pemicunya.

Ciri-Ciri Alergi Dingin pada Kulit Yang Harus Diketahui

Ciri-ciri atau gejala alergi dingin pada kulit yang sering muncul adalah:

1. Gatal-gatal

Gatal-gatal merupakan ciri-ciri yang paling umum dari penyakit alergi. Gatal-gatal terjadi rangsangan suhu dingin yang dihasilkan oleh pelepasan cepat histamin yang disebabkan oleh antibodi IgE dan eosinofil yaitu sejenis sel darah putih yang sering terlibat dalam reaksi alergi sebagai respon dari flu.

2. Tangan bengkak

Beberapa penderita akan mengalami pembengkakan setelah memegang sesuatu yang dingin. Pembengakakan seringkali terjadi pada tangan atau bisa di tempat lainnya. Dan lebih berbahaya lagi, jika pembengkakan terjadi di tenggorokan yang dapat menyebabkan kematian.

3. Kulit berwarna merah

Alergi dingin biasanya timbul dengan bercak-bercak kemerahan yang timbul secara tiba-tiba yang disertai dengan rasa gatal pada kulit. Munculnya urticaria karena terkena air dingin atau udara dingin. Untuk menghindarinya, gunakanlah pakaian hangat untuk menutupi seluruh bagaian tubuh ketika berada di tempat yang dingin.

4. Sindrom Raynauds

Udara yang dingin dapat menyebabkan kontraksi pembuluh darah yang berat biasanya pada tangan dan kaki. Hal ini menyebabkan warna kulit menjadi putih dan sakit karena kadar oksigen mengalami penurunan pada daerah yang terkontraksi. Jika kulit dihangatkan akan berwarna seperti merah lalu biru. Gejala ini juga bisa menjadi pertanda penyakit lupus.

5. Pusing

Seseorang dengan alergi dingin yang parah akan merasakan pusing setelah terpapar dingin. Pusing akibat alergi dingin dapat berbahaya, apalagi pada saat berenang ayau berjalan.

6. Sesak Nafas

Sesak nafas terjadi karena adanya pengerutan saluran nafas yang dipicu oleh udara dingin yang kering. Tutuplah hidung dan mulut denngan masker agar udara yang dihirup lebih hangat.

7. Hidung berair

Hidung berair merupakan ciri yang paling umum jika cuaca dingin, tapi hal ini mirip dengan alergi dingin. Ciri-cirinya adalah bersin secara terus menerus dan hidung tersumbat.

Pengobatan Alergi Dingin

Untuk pengobatan alergi dingin biasanya dokter memberikan obat untuk mengurangi gejala penyakit ini dan mencegah agar tidak muncul di kemudian hari. Pengobatan yang diberikan dokter biasanya obat antihistamin seperti cetirizine, loratadin, CTM, interhistin dan lainnya.

Cara lain untuk pengobatan alergi dingin adalah dengan obat herbal QnC Jelly Gamat TERBUKTI AMPUH mengobati alergi dingin secara alami tanpa menimbulkan efek samping, karena terbuat dari ektrak teripang emas yang memiliki khasiat luar biasa mampu mengobati berbagai macam penyakit termasuk penyakit alergi dingin dengan reaksi cepat secara menyeluruh.

Harga 1 Botol QnC Jelly Gamat Rp 155.000 (belum termasuk ongkir)
>> BELI BANYAK, HARGA LEBIH MURAH <<
100% GARANSI UANG KEMBALI JIKA BARANG TIDAK SAMPAI ATAU RUSAK

Untuk pemesanan, ketikan sms dengan format dibawah ini:

QBU- AE : Jumlah Pesanan : Nama : Alamat Lengkap : No.HP/Tlp
Kirim Ke 081.2211.88261

Untuk Informasi Harga dan Cara Pemesanan Lebih Lengkap Klik >>Obat Herbal Alergi

 

Itulah ciri-ciri alergi dingin pada kulit yang harus anda ketahui, semoga bermanfaat dan lekas sembuh.

Ciri-Ciri Alergi Dingin pada Kulit Yang Harus Diketahui

Salam sehat, by

www.penyakittipes.web.id

Ciri-Ciri Alergi Dingin pada Kulit Yang Harus Diketahui

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *