Cara Mengobati Mata Minus Dengan Daun Sirih

27 Mar

Cara Mengobati Mata Minus Dengan Daun Sirih,- Manfaat daun sirih memang sudah tidak diragukan lagi. Sejak zaman dahulu hingga sekarang daun sirih dapat digunakan untuk segala macam jenis pengobatan baik pengobatan luar maupun dalam. Karena alami, cara mengatasi mata minus dengan cara ini tidak mengakibatkan efek samping apapun dengan catatan tidak digunakan secara berlebihan.

Cara Mengobati Mata Minus Dengan Daun SirihSebelum kita melanjutkan cara mengobati mata minus dengan daun sirih, mari kita simak dan pahami terlebih dahulu apa itu penyakit mata minus dan penyebabnya.

Mata minus atau miopia atau rabun jauh adalah kondisi dimana mata mampu melihat objek yang dekat dengan jelas, tetapi tidak bisa melihat benda dengan jelas pada jarak jauh. Gangguan mata minus tidak hanya terjadi pada orang dewasa, namun usia anak-anak dan remaja juga sangat rentan terkena gangguan penyakit mata ini.

Faktor yang menyebabkan seseorang terkena mata minus adalah karena faktor genetik, terlalu lama menggunakan gadget, terlalu lama di depan komputer, menonton tv terlalu dekat, membaca buku dalam kondisi kurang pencahayaan dan membaca sambil tiduran. Jika kondisi ini terus dibiarkan, maka kondisinya akan semakin parah dan minusnya akan bertambah. (Baca juga: Bahaya Mata Minus)

Selain dengan mengkonsumsi obat mata minus, salah satu jenis tumbuhan herbal yakni daun sirih juga diketahui memiliki khasiat yang sangat baik untuk menurunkan mata minus.

Cara Mengobati Mata Minus Dengan Daun Sirih

Daun sirih merupakan daun yang bermanfaat bagi kesehatan, terutama untuk pengobatan mata rabun atau mata minus. Daun sirih mengandung minyak esensial, yaitu sineol, karvakol, eugenol, kavikol, dan kadinen. minyak atsiri dalam daun sirih mengandung pati, gula, zat samak, seskuiterpen, diatase, dan kavikol. kavikol berguna untuk membunuh bakteri, jamur, dan sebagai antioksidan.

Lalu, bagaimana cara mengolah daun sirih menjadi obat mata minus ?

Cara Mengolah Daun Sirih Untuk Obat Mata Minus

Cara 1

  1. Siapkan 2 lembar daun sirih segar
  2. Cuci wajah Anda sebelum tidur.
  3. Cuci daun sirih di bawah air yang mengalir.
  4. Tempelkan daun sirih di mata Anda dengan cara yang terpampang / alat perekat lainnya.
  5. Lepaskan daun sirih di pagi hari.
  6. Cara ini dilakukan selama jam tidur (malam) agar tidak mengganggu aktivitas Anda.

Cara 2

  1. Siapkan beberapa lembar daun sirih segar
  2. Bilas dengan air mengalir
  3. Rendam daun sirih dengan air dalam baskom / mangkuk.
  4. Ketika direndam sementara meremas sampai air berubah warna menjadi hijau.
  5. Rendam mata Anda dalam mangkuk / baskom daun sirih air. Pada mata saat direndam, Anda mencoba untuk membuka dan menutup mata Anda sehingga air daun sirih bisa masuk ke mata Anda.
  6. Lakukan selama 30 menit setiap hari untuk hasil yang maksimal.

Disclaimer : Meskipun telah terbukti memiliki sifat antiseptik, namun hindarilah penggunaan air rebusan daun sirih untuk membersihkan mata. Terlebih jika dalam pemrosesannya tidak terjamin kebersihan dan kesterilan dari ekstrak daun sirih yang dihasilkan sehingga penggunaannya justru akan meningkatkan risiko terjadinya infeksi mata.

Itulah cara mengobati mata minus dengan daun sirih yang dapat Anda coba dirumah sebagai pengobatan alternatif untuk menurunkan mata minus.

Bagi Anda yang ingin mendapatkan hasil yang maksimal, kami sarankan juga untuk mengkonsumsi suplemen khusus mata yakni Walatra Sehat Mata Softgel agar proses penyembuhannya lebih cepat.

Walatra Sehat Mata Softgel adalah suplemen mata alami dengan khasiat tinggi yang diformulasikan secara khusus untuk membantu mengatasi, mengobati sekaligus menyembuhkan penyakit pada mata seperti mata minus, mata kabur, rabun dekat, silinder, ablasio retina, glaukoma, katarak dan gangguan pada mata lainnya.

Info Lebih Lengkap Mengenai Harga dan Cara Pemesanan >> KLIK DISINI <<

Terima kasih telah berkunjung dan semoga lekas sembuh…

Posted by: Penyakit Tipes

Cara Mengobati Mata Minus Dengan Daun Sirih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *