Cara Mengobati Gagal Ginjal Secara Alami

24 Nov

Cara Mengobati Gagal Ginjal Secara Alami Banyak dipilih karena lebih aman untuk dikonsumsi dan tidak menimbulkan efek samping yang berbahaya bagi tubuh. Salah satu cara alami yang bisa digunakan untuk mengobati gagal ginjal adalah dengan memanfaatkan tanaman obat disekitar lingkungan Anda tanpa mengeluarkan biaya.

Cara Mengobati Gagal Ginjal Secara AlamiGagal ginjal adalah suatu kondisi dimana ginjal mengalami kegagalan bekerja sehingga menciptakan sistem metabolisme yang tidak lancar. Gagal ginjal bisa terjadi secara mendadak (gagal ginjal akut) maupun secara bertahap (Gagal Ginjal Kronis). Gejala gagal ginjal antara lain bau mulut, penumpukan cairan pada tubuh, penurunan nafsu makan, sakit pada bagian punggung, insomnia, dan sebagainya. Gagal ginjal kebanyakan diatasi dengan obat medis dan juga cuci darah. Namun, pada kesempatan kali ini kami akan membahas mengenai cara mengobati gagal ginjal secara alami. (Baca juga: Makanan dan Minuman Penyebab Gagal Ginjal)

Cara Mengobati Gagal Ginjal Secara Alami

 

1. Rambut Jagung, Alang-Alang dan Kumis Kucing

Salah satu cara alami untuk mengobati sakit ginjal adalah dengan memanfaatkan ramuan dari bahan alami seperti rambut jagung, alang-alang, dan kumis kucing. Kombinasi ketiga bahan ini dinilai cukup efektif untuk membantu mengatasi gagal ginjal. Caranya adalah siapkan rambut jagung segenggam, daun kumis kucing 15 lembar, dan akar alang-alang 3 jengkal. Cuci dan rebus pada 600 ml air. Tunggu hingga air tinggal setengahnya. Diamkan sebentar agar lebih dingin. Konsumsi sebanyak 100 ml sebanyak 3 kali sehari.

2. Bawang Putih, Jeruk Nipis dan Bawang Bombay

Ramuan berikutnya yang bisa dikonsumsi untuk mengatasi gagal ginjal adalah dengan memanfaatkan bawang putih, jeruk nipis, dan juga bawang bombay. Caranya adalah dengan menyaipakn bawang putih 11 siung, jeruk nipis 3 buah, dan bawang bombai 2 buah. Kesemua bahan dicuci dan dihaluskan dengan blender. Lalu, konsumsi ramuan ini kurang labih 1 sendok makan sebanyak 3 kali dalam sehari. Namun untuk penderita asam lambung, hindari ramuan ini karena bisa menyebabkan asam lambung meningkat.

3. Daun Sukun

Daun sukun adalah salah satu tanaman herbal yang juga bisa dimanfaatkan untuk mengobati gagal ginjal. Khasiat Buah Sukun untuk Ginjal adalah bisa membantu menurunkan risiko penyakit gagal ginjal yang disebabkan oleh gangguan tekanan darah dan diabetes. Caranya adalah dengan merebus beberapa lembar daun sukun pada air secukupnya. Lalu, saring ramuan tersebut dan konsumsi air rebusannya tanpa ampasnya sebanyak 2 kali sehari.

4. Mahkota Dewa

Daun mahkota dewa juga sering dijadikan bahan ramuan herbal untuk mengatasi berbagai macam penyakit pada tubuh. Salah satunya adalah gagal ginjal. Senyawa antioksidan dan antibakteri dalam mahkota dewa bisa membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh untuk membantu melawan racun pada tubuh. Caranya adalah dengan mengonsumsi madu mahkota dewa, atau produk lain seperti teh herbal mahkota dewa.

5. Daun binahong

Daun berikutnya yang bisa digunakan sebagai salah satu cara mengobati gagal ginjal secara alami adalah daun binahong. Daun ini juga cukup serng dijadikan bahan alami untuk mengatasi berbagai masalah kesehatan. caranya adalah dengan merebus daun binahong kruang lebih 15 gram pada segelas air. Lalu konsumsi air rebusannya secara teratur.

6. Daun Keji Beling

Daun keji beling juga merupakan salah satu tanaman herbal untuk membantu mengobati gagal ginjal tanpa cuci darah. Daun ini dalam jumlah 5 tangkai bisa direbus dengan 4 gelas air. Lalu biarkan air tersebut mendidih hingga airnya tersisa setengahnya. Biarkan hangat. Setelah hangat, konsumsi secara teratur di pagi dan sore hari. Efeknya bisa menjadi positif pada penderita gagal ginjal.

7. Daun Sirsak

Daun sirsak juga merupakan salah satu bahan alami yang bisa dimanfaatkan untuk mengatasi gagal ginjal pada seseorang. Cara Mengobati Ginjal dengan Daun Sirsak adalah dengan merebus beberapa lembar daun sirsak dengan air secukupnya. Lalu, konsumsi air rebusannya yang sudah disaring sebanyak 2 hingga 3 kali setiap hari.

8. Minyak Zaitun

Minyak zaitun adalah minyak ekstrak dari buah zaitun yang memiliki segudang manfaat untuk kesehatan dan kecantikan. Minyak zaitun bisa dikonsumsi sebanyak 1 sendok makan per hari untuk membantu mengurangi gejala dari gagal ginjal. Minyak zaitun akan membantu menyehatkan tubuh dari dalam dan bisa mengurangi risiko penyakit berbahaya lainnya.

9. Minum Air Putih yang Banyak

Banyak minum air putih sudah terbukti baik untuk meningkatkan kesehatan organ-organ tubuh, termasuk bagian ginjal. Dengan terapi air putih setidaknya 2 liter per hari, walau kemungkinan mengobatinya hingga sembuh sangat kecil, tubuh akan senantiasa terhidrasi dan air yang masuk ke dalam tubuh juga akan membantu agar ginjal dapat membuang racun-racun yang ada pada tubuh Anda. Air jugalah yang memiliki peran penting dalam mempertahankan konsentrasi serta volume darah, melancarkan pencernaan, dan mengendalikan suhu tubuh sehingga perawatan ginjal akan lancar.

10. Mengkonsumsi QnC Jelly Gamat

Cara Mengobati Gagal Ginjal Secara AlamiQnC Jelly Gamat merupakan obat herbal gagal ginjal yang terbuat dari Teripang Emas yang dipadukan dengan bahan alami lainnya seperti Sweetener Stevia, Essen Natural, Pengemulsi Nabati, Air RO, serta Ekstrak Buah & Sayur. Diproses menggunakan teknologi modern yang berstandar Good Manufacturing Practice (GMP) sehingga dengan diterapkannya standarisasi ini, produk herbal QnC Jelly Gamat juga terjamin akan keaslian, kualitas serta mutu sebagai obat herbal MULTIKHASIAT.

Teripang memiliki manfaat yang mampu membantu memperbaiki fungsi ginjal dan limfa, selian itu berguna juga untuk penderita maag akut dan gangguan pencernaan. Kandungan Protein berkhasiat untuk membantu meningkatkan kecepatan filtrasi (penyaringan) ginjal dan juga meningkatkan fungsi ginjal. Sehingga, seiring dengan meningkatnya fungsi ginjal maka lambat laun kondisi penyakit gagal ginjal yang diderita pun akan berangsur membaik dan sembuh. Informasi Lebih Lengkap KLIK >> Obat Herbal Gagal Ginjal

Itulah beberapa cara mengobati gagal ginjal secara alami yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba…

Cara Mengobati Gagal Ginjal Secara Alami

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *